1 Oktober 2021

Inilah Cara Membuat Tape Singkong Goreng untuk Cemilan di Rumah


Singkong merupakan sejenis umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat serta merupakan jenis umbi-umbian yang bisa diolah menjadi berbagai olahan makan  lezat. Di berbagai daerah memiliki makanan khas olahan dari singkong, ada yang menjadikan singkong sebagai makanan pokok bercita rasa asin gurih serta ada yang menjadikan singkong menjadi makanan manis.

Salah satu jenis olahan singkong yang memiliki cita rasa manis dan legit adalah tape singkong, makanan ini merupakan cemilan nikmat yang bisa disantap oleh berbagai kalangan. Tape singkong merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang telah mengalami proses permentasi sehingga rasanya manis, asam, serta juga legit sehingga sangat pas menjadi cemilan ketika Anda sedang bersantai.

Tape singkong sendiri bisa langsung dimakan namun ada juga beberapa olahan yang berbahan dasar tape singkong dan tidak kalah menariknya. Tape singkong sendiri bukan hanya cemilan bercita rasa yang nikmat tetapi tape singkong juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda, seperti mampu menjaga kesehatan pencernaa, menjaga kesehatan tulang, mengontrol tekanan darah, serta mencegah anemia.

Manfaat dari tape singkong ini diperoleh dari kandungan nutrisi, kalsium, air, kalori, karbohidrat, protein, dan juga kandungan fosfor yang ada di dalam tape singkong. Untuk mendapatkan tape singkong ini bisa Anda beli maupun Anda buat sendiri di rumah, tidak ada salahnya jika Anda membuat tape singkong dalam jumlah yang banyak sebab bisa disimpan hingga berhari-hari lamanya dan bisa Anda olah kembali menjadi makanan lain seperti tape singkong goreng.

Untuk cara membuat tape singkong goreng sendiri cukup simpel dan tidak begitu sulit sehingga bisa Anda praktekkan di rumah dan tentunya tape singkong goreng ini memiliki rasa yang begitu nikmat dan bahkan terasa menjadi lebih modern, simak informasi berikut ini mengenai resep tape singkong goreng.

Bahan
Untuk membuat tape singkong goreng maka Anda harus menyiapkan  bahan sebagai berikut:
-500 gram tape
-250 gram gula putih halus
-1 sdm tepung beras
-300 gram tepung terigu
-100 gram keju parut merek apapun
-vanili secukupnya
-minyak goreng
-sedikit garam halus


Cara Membuat
-Campurkan terlebih dahulu antara tepung terigu, bubuk vanili, tepung beras, keju, garam, serta air kemudian aduk hingga stercampur rata.
-Siapkan tape singkong yang telah dicampurkan gula halus sampai merata, kemudian bentuk bulat-bulat atau sesuai yang Anda inginkan.
-Celupkan tape ke dalam adonan tepungyang telah Anda buat.
-Goreng tape yang telah dicelupkan tepung dengan minyak yang tidak terlalu panas dan juga dengan api kecil
-Goreng hingga berwarna golden brown dan tiriskan.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat tape singkong goreng yang merupakan cemilan nikmat ketika sedang berkumpul dengan keluarga.


Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

0 Comment to "Inilah Cara Membuat Tape Singkong Goreng untuk Cemilan di Rumah"

Posting Komentar

Kolom Untuk Mengisi Komentar.