22 July 2021

Cerita Renovasi dan Ruang TV


Saya bahagia sekali seminggu ini, karena setelah sembuh dari gejala kemarin akhirnya urusan yang sudah lama direncakan oleh saya baru bias ter realisasikan. Awalnya itu 3 minggu lalu harusnya terlaksana tapi karena emang ada kendala akhirnya baru selasa minggu kemaren ter realisasi. Rencana itu adalah rencana renovasi rumah, rumah yang saya tinggali ini sudah saya tempati sekitar 3 tahun, kebetulan tahun ini ada kesempatan untuk bias renovasi.

Rencana renovasinya sih antara lain adalah nambahin kamar mandi sama nutup bagian belakang alias di tembok. Cukup sedikit sih yang bakal direnovasi tapi berhubung ada beberapa jebol tembok dan bikin tembok baru jadi nambah juga biaya yang dikeluarin.

Yang ngonsep sih istri saya, detil banget malah dikonsepnya, ruangan ini di kayak giniiin yang itu digituin, pokok konsep saya serahkan ke istri saya. Cuman saya dalam lubuh hati yang terdalam itu pengen ngonsep bagian ruang TV. Kenapa ruang TV? Karena emang disitu bagi saya adalah tempat yang pewe banget, sebelum renovasi sih saya enggak punya ruangan untuk TV, adanya meja TV doing tanpa kursi dan meja di depannya, jadi kalau mau nonton TV kudu narik kursi atau gelar karpet.

Nah berhubung lagi renovasi dan saya dikasi tempat buat nempatin ruang TV, sayapun mulai mencari konsep dan barang – barang yang saya butuhkan untuk ngisi di ruang TV itu. Yang pertama sofa pasti, karena depan TV kudu ada sofa dan yang kedua adalah meja. Kepengennya sih saya itu mejanya itu Meja Tamu Minimalis. Kenapa harus minimalis, karena depan TV ini bakal bias dijadiin ruang tamu juga. Sekalian nerima tamu sekalian nonton TV, kepengennya konsepnya sih gitu. Untuk sofa sih saya sudah cari – cari dan ketemu, sudah dapat sofa yang santai lah untuk depan TV, dan untuk meja nya saya kebetulan cocok nyari di Blibli karena pilihan jenis dan motifnya itu banyak banget jadinya bisa dicocokin dengan sofa yang bakal saya beli. Dari beberapa produk yang ditawarkan itu lokasinya juga bermacam – macam ada yang dari Jepara, Tasikmalaya, Jakarta sampai yang paling dekat dengan tempat saya yaitu Surabaya juga ada. Untuk pembelanjaan dari Blibli saat ini lagi banyak promo, salah satunya itu adalah free ongkos kirim sampai Rp. 50.000 dengan pembelanjaan Rp. 250.000. Emang dari dulu sih kalau belanja di Blibli itu enggak pernah mikirin ongkos kirim karena emang banyak promonya.

Untuk membuat konsep yang saya inginkan ini terwujud emang kudu benar milihnya, karena enggak lucu aja ntar kalau antara meja dan sofa nya enggak pas. Bisa merusak suasana di sekitar juga, terlebih di ruangan ini bakal sering dipakai oleh saya. Buat sekedar nonton ataupun untuk untuk ngeblog, apalagi sekarang ini lagi PPKM dan lagi sering dirumah. Sebisa mungkin kita harus membuat kita nyaman untuk berada dirumah.

Rencana renovasi rumah saya ini pengerjaan tukang sampai bersih itu sektiar 2 bulan, tapi sih saya rasa sebelum 2 bulan pasti bakal kelar, makanya ini saya harus segera menyiapkan konsep saya biar nanti sekiranya sudah selesai renovasi, ruangan saya juga udah komplit. Dan memang untuk renovasi itu biayanya lumayan, dari biaya tukang, bahan bangunannya, sampai interior nya itu lumayan juga. Mulai sekarang ini harus lebih semangat lagi ini kerjanya.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

8 Responses to "Cerita Renovasi dan Ruang TV"

  1. Syukur dan ikut senang dengan capaian Mas Rizky. Sehat dan renov rumah.

    ReplyDelete
  2. Renovasi rumah itu seru, tapi juga bikin deg deg an, apalagi kalo biaya melambung dari budget hahahahaha. Jadi Inget pas awal2 renov rumah yg aku tempati skr. Kalo dipikir2 rezekinya ada aja. Sampe bisa selesai.

    Skr ini aku sbnrnya kepengin renov tahap kedua :D. Tapi ntrlah, sedang pandemi, juga budgetnya mau dipake yg lebih penting dulu. Selamat utk renovasi rumah nya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih semoga enggak jauh2 ini sama budgetnya

      Delete
  3. enak kalau lagi hunting furnitur buat mempercantik interior rumah...dapetnya kalau dari e commerce, dari jepara juga dan lainnya
    semoga renovnya lancar jaya

    ReplyDelete
  4. Yaa memang kalau Renovasi rumah jangan ngepas keuangannya, Karena rumah makin sering dibangun makin terus merembet. Meski begitu tetapi kita juga jangan terlalu terobsebsi untuk merubah semuanya. Terkecuali kalau uangnya memang banyak lebihnya.😊😊

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sudah kembali sembuh. Sewaktu PPKM ni ada masa renovasi rumah biar ruangnya mood baru.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.