18 May 2021

Cara Mudah Mengatasi Bayi yang Rewel di Malam Hari


Malam memang menjadi saat terbaik untuk beristirahat, namun tak jarang bunda yang tengah dikaruniai oleh anak kecil kesulitan dalam mendapatkan jadwal istirahat ini, apalagi ketika buah hati tengah rewel. Tak jarang diantaranya yang tidak bisa berhenti menangis, sehingga membuat orang tuanya juga kebingungan bagaimana cara untuk mengatasi kondisi tersebut. karena jika dibiarkan terlalu lama hal ini tak hanya mengganggu waktu istirahat saja, melainkan juga bisa menyebabkan masalah pada si kecil.

 

Untuk itu maka berikut ini diantaranya beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi buah hati Anda yang rewel tersebut, diantaranya adalah:

 

1.    Menggendong bayi, saat buah hati Anda mulai rewel, cara paling klasik yang dapat dilakukan adalah dengan menggendongnya, apalagi jika seandainya yang menggendong adalah ibunya, maka akan membuat buah hati menjadi lebih tenang.

2.    Bergantian dengan pasangan, jangan hanya Anda sendiri yang berusaha untuk menenangkan si kecil tersebit, melainkan cobalah untuk bergantian dengan pasangan. Cara yang satu ini biasanya juga cukup efektif untuk mengatasi buah hati yang tengah rewel karena mengantuk.

3.    Susui buah hati sesering mungkin, cara yang lainnya adalah dengan menyusui, karena ada beberapa kondisi dimana ketika buah hati lapar maka mereka tidak bisa tidur dan menjadi rewel. Jadi cara mengatasinya dapat dilakukan dengan menyusui si kecil. Pemberian asi ini berguna untuk mengatasi rasa lapar mereka.

4.    Dengarkan suara-suara tertentu, beberapa jenis suara agaknya ampuh digunakan untuk menenangkan buah hati Anda. Jadi bunda bisa mencoba untuk bersenandung atau menyanyikan lagu-lagu yang lembut.

5.    Gantilah popok mereka, bayi rewel bisa juga karena kurang nyaman dengan popok yang digunakan, sudah terlalu basah bahkan juga sudah buang air besar, sehingga harus segera diganti agar tidak terasa lembab.

 

Pilah-pilih popok yang nyaman digunakan juga sangatlah penting, sehingga nantinya tidak memicu masalah pada buah hati Anda. Carilah yang sudah terjamin kualitasnya dan juga teruji aman digunakan, seperti diantaranya adalah dari Merries, jangan ragu memakai produknya, cek informasi lengkapnya disini https://merries.co.id/.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

5 Responses to "Cara Mudah Mengatasi Bayi yang Rewel di Malam Hari"

  1. Biasanya kalau belum bisa bicara memang antara lapar atau pospak penuh yang bisa bikin anak-anak rewel

    ReplyDelete
  2. saya malah takut kalau malem2 ada bayi rewel.. orang saya belum punya istri, apalagi bayi :D

    ReplyDelete
  3. duh.. inilah yang paling menguji kesabaran orang tua, bocil nangis di malam hari pas emaknya mau bobok :-(

    ReplyDelete
  4. Saat ini adalah dimana bayiku sering bgt rewel, dikit2 nangis, dikit2 ngamuk, entah apa perkaranya hahahaha, belum bisa ngomong jadi orang tua baru seperti kamipun belum banyak tau apa yg dikehendaki bayi hhahaaa

    ReplyDelete
  5. memang harus ada kerja sama dengan pasangan, bila perlu shift shiftan sehingga istri juga ada waktu istirahat, sebab kalau istri kecapean maka segala urusan jadi buyar xixiixix...

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.