15 April 2021

Tips Memilih Celana Jeans Pria yang Berkualitas dan Fashionable


Celana jeans terkenal sebagai bagian dari trend fashion yang terus eksis hingga saat ini. Tidak terkecuali celana jeans bagi pria. Dalam berbagai fashion exhibitions para desainer berlomba-lomba untuk menampilkan ide terbaru mereka mengenai celana jeans pria.


Sebagai bagian dari fashion yang diminati banyak orang, celana jeans memang kerapkali digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Simak tips berikut sebelum Anda membeli celana jeans.


5 Tips Sebelum Memilih Celana Jeans Pria

1.    Tidak perlu terlalu minder mengenai tipe tubuh Anda

Berbeda dengan trend fashion wanita yang biasanya menentukan standar tertentu atas tubuh, tren fashion pria memang terkesan lebih simple. Hanya dengan mengenakan ukuran celana jeans yang sesuai dengan tubuh, penampilan pria dapat terlihat lebih keren dan modis.


Yang perlu Anda fokuskan hanya dua hal, yakni fungsi dan tujuan penggunaannya. Saat melakukan aktivitas santai, Anda dapat memilih model celana jeans klasik yang cocok dengan warna atasan. Cukup memadukannya dengan sneakers atau t-shirt, sehingga terkesan lebih cathing dan simple.


Sedangkan, celana jeans panjang dipilih menjadi trend fashion yang umumnya dikenakan oleh para pria saat menghadiri acara formal. Dipadu dengan pantofel atau loafer shoes dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih menawan.


2.    Memilih bahan yang tepat

Patut untuk diketahui celana jeans yang beredar di pasaran umumnya terdiri dari dua jenis, yakni celana jeans stretch dan non-stretch. Celana jeans stretch memiliki elastisitas yang cukup tinggi. Jenis ini terbuat dari lycra atau kain elastis dengan kandungan 2% yang memungkinkan celana jeans dapat meregang.


Sebaliknya, celana jeans non-stretch umumnya terbuat dari cotton twill. Celana jeans non-stretch menambahkan kanji sebagai karakter yang dapat membuat kain terkesan stretch. Hal ini mempengaruhi tekstur kain pada jeans non-stretch menjadi lebih kasar dan kuat. 


Nah untuk memudahkan pemilihannya, Anda dapat memeriksa label pada celana jeans yang hendak Anda beli. Anda dapat memprioritaskan celana jeans stretch yang memiliki bahan campuran, seperti linen atau spandex sebagai pilihan Anda. Sebab bahan tersebut terbukti membuat celana jeans aman dan nyaman untuk digunakan.


3.    Memilih warna yang netral

Pertimbangan warna juga harus diperhatikan dalam memilih celana jeans. Jika Anda tidak terlalu gemar dengan celana jeans mencolok, Anda disarankan memilih menggunakan jeans dengan warna yang netral. Lebih aman, hitam atau warna gelap lainnya dapat dipilih untuk pemenuhan kebutuhan fashion Anda. 


4.    Cek bagian saku

Saku umumnya didesain dengan ukuran yang kecil dan ketat. Tanpa mengabaikan nilai fungsi, memilih saku celana jeans perlu memperhatikan detail ornamen dan kemungkinan kerusakan.

 

Pasalnya detail ornamen yang terlalu berlebihan di “area tertentu” pada tubuh Anda dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna. Jika banyak dapat berakibat pada kenyamanan pengguna. Terlebih, jika detail ornamen terlalu banyak terdapat pada “area tertentu” di tubuh Anda, seperti pantat misalnya.


Oleh karena itu, Anda dapat memilih celana jeans dengan desain saku yang sederhana, tidak terlalu besar dan panjang. Pastikan juga celana jeans yang Anda pilih bersih dari benang di bagian saku.


5.    Beranikan diri untuk bereksperimen

Tidak sedikit orang mengalami kesulitan menentukan warna dan model celana jeans yang hendak dikenakan. Beberapa diantaranya juga merelakan diri berlama-lama di toko hanya karena ragu menentukan warna dan model celana yang pas untuk dibeli.


Pasalnya seseorang bisa kehilangan kepercayaan diri jika mengenakan celana jeans dengan warna yang mencolok. Atau, Anda pun akan mengeluh pada munculnya tren cuffed pants, yakni model celana jeans yang bagian bawahnya ditekuk.


Memang beberapa pria beranggapan, celana jeans berwarna cerah dan model cuffed pants hanya cocok dikenakan oleh artis di televisi ataupun pria-pria kaya. Padahal tidak ada salahnya Anda mencoba tampil dengan gaya celana jeans tersebut.


Model cuffed pants dan warna celana jeans yang cerah cocok dikenakan oleh siapapun. Terlebih saat musim panas, Anda dapat memadukannya dengan sneakers atau loafer shoes. Hal ini dapat membuat kaki terlihat lebih panjang dan ramping.


Sekarang Anda sudah bisa menentukan pihan celana jeans pria yang tepat. Tips-tips tadi cocok dipertimbangkan bagi pria di segala usia.



Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

11 Responses to "Tips Memilih Celana Jeans Pria yang Berkualitas dan Fashionable"

  1. memang paling enak kalau berbusana dengan bahan denim terasa looks so young n casual. aku suka jeans tapi yang bahannya nda terlalu berat...juga warna birunya agak muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh
      jeans adalah celana kebanggaan kalau buat jalan2

      Delete
  2. warna biru muda atau yang warnanya pudar adalah yang aku suka. Yang paling pertama sih yang harus diperhatikan adalah bahannya. Biasanya di sini harga yang berbicara. Maknya aku selalu nunggu diskon untuk beli celana jeans hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga aslinya orang yang suka diskonan
      jeans juga belinya kalau lagi ada diskon gede doang

      Delete
  3. Saya suka denim yang warna biru muda dan straight leg style. Very detail post with interesting facts.

    ReplyDelete
  4. denim juga jadi favku
    elegan dan enak dipakai
    cuma kadang sulit nemu ukuran yang gendut kayak aku huhu

    ReplyDelete
  5. Thx tipsnya. Bagi saya, celana jeans yang bagus itu nyaman dipakai, bisa untuk acara semi formal maupun kasual. Jeans yang berkualitas tentunya tidak mudah sobek dan kekinian juga

    ReplyDelete
  6. bagi saya tak apa bayar lebih untuk seluar berkualiti sebab ia akan dipakai lama ;-)

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.