20 December 2020

Review dan Spesifikasi Samsung A51

 

Samsung merupakan salah satu brand hp terkenal di seluruh dunia. Banyak tipe hp Samsung yang memiliki fitur oke dan dapat disandingi dengan hp dari brand lain. Kali ini kita akan membahas tentang Samsung A51.


1.    Layar

Samsung Galaxy A51 memiliki layar dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Resolusinya ini lebih tinggi sedikit dibandingkan Samsung Galaxy A50 yakni tipe sebelumnya. Ini karena Samsung A51 menawarkan rasio layar 20:9. Sementara Samsung Galaxy A50 menawarkan rasio 19,5:9. Layar dari ini Samsung A51 sendiri memakai panel Super AMOLED yang sudah diakui sebagai salah satu panel layar terbaik. Dan juga bagusnya layar hp ini memakai konsep punch hole display. Konsep ini memungkinkan kamera depan berada di tengah atas berbentuk O. kualitas layar dari hp ini sudah diuji oleh GSM Arena, tetapi bukan hanya GSM Arena yang memuji kualitas layar dari hp ini. Smartprix juga mengatakan kalau layar Galaxy A51 memiliki panel full HD yang tajam dan menyenangkan.


2.    Baterai

Samsung A51 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tetapi kapasitas baterai ini tergolong biasa karena memang saat ini sudah banyak HP yang bahkan di kelas harga termurah memiliki kapasitas baterai yang besar.Dan kapasitas baterai 4.000 mAh ini juga serupa dengan sebelumnya, yakni pada Samsung Galaxy A50.


3.    Kamera

Samsung Galaxy A51 hadir dengan empat kamera belakang. Keempat kamera itu terdiri dari kamera makro 5 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera depth sensor, dan kamera utama 48 MP Quad Bayer. Yang menariknya, tentu saja kehadiran kamera makro  5 MP, mengingat biasanya kamera makro hanya 2 MP saja. Adanya empat kamera ini juga pantas diapresiasi. Karena Samsung Galaxy A50 dan A50s hanya di bekali tiga kamera di bagian belakang. Oleh karena itu, adanya empat kamera ini merupakan sebuah peningkatan yang baik. Samsung A51 masih menggunakan kamera depan 32 MP, sama seperti Samsung Galaxy A50s. Kamera 32 MP ini merupakan kamera Quad Bayer yang pada dasarnya menghasilkan selfie dengan resolusi 8 MP.

Yang menarik lagi dari hp ini yakni hasil selfie dari Samsung A51 ternyata berukuran 12 MP. Tampaknya hal ini merupakan upscale dari kamera 8 MP. Untuk kualitas kamera selfie di hp ini sendiri tergolong bagus. Hp ini bisa memotret dengan baik dan menghasilkan warna dan detail yang bagus serta rentang dinamis yang luas.


4.    Performa

Samsung A51 ini disertai dengan chipset Exynos 9611, chipset yang juga tersemat di Samsung A50s. Adanya chipset ini di seri Samsung A51 jelas membuat ponsel ini terasa tidak mengalami peningkatan dari segi performa. Terlebih ponsel ini dijual di harga Rp4 jutaan. Tetapi ada satu kelebihan menarik dari Samsung A51 yaitu antarmuka One UI 2.0 yang berbasis Android 10. Antar muka ini memiliki fitur yang menarik yang bahkan fiturnya cenderung identik dengan One UI yang ada di ponsel Samsung kelas atas.


5.    Desain

Samsung A51 mempunyai desain bodi yang tergolong solid dan nyaman digenggam. Smartprix menyatakan bahkan kalau desain hp ini mempunyai bentuk yang tepat, terlihat menarik, ringan, dan nyaman untuk digenggam. Desain dari bodi hp ini memang masih polikarbonat tetapi Samsung dapat membuat desain bodi bagian belakang hp ini menjadi lebih menarik. Terutama desain kamera yang berbentuk persegi panjang yang membuat ponsel ini terterlihat premium.


Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

0 Comment to " Review dan Spesifikasi Samsung A51"

Post a comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.