18 Desember 2020

Cara Bayar Pajak Motor Online dengan LinkAja

 

Saat ini mempunyai kendaraan baik roda dua maupun roda empat merupakan kewajiban, kenapa bisa dibilang kewajiban? Karena saat ini memang transportasi mempunyai andil penting sama halnya dengan kebutuhan akan rumah tinggal. Saat ini orang lebih memilih untuk mempunyai motor meski tinggal di rumah kos ataupun kontrakan. Karena untuk berangkat kerja ataupun untuk pergi kuliah lebih praktis mempunyai kendaraan pribadi. Terlebih lagi sekarang ini di masa pandemi, lebih disarankan untuk tetap dirumah saja. Meminimalisir kegiatan dengan orang banyak, dan jika terpaksa untuk keluar rumah disarankan menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum, karena kalau di kendaraan umum lebih riskan untuk penularan virus Covid 19.

Kendalanya sekarang kalau mempunyai kendaraan itu tiap tahun dikenakan pajak, di saat pandemi ini susah juga kalau bayar pajak ke samsat dan antri, nah saat ini sudah bisa bayar pajak motor  online pakai linkaja.

Cara Membayar Pajak Motor dengan LinkAja

1.    Mengunduh aplikasi LinkAJa di Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Bila sudah mengunduh silakah mendaftar dan mengisi data diri kita.

2.    Isi saldo LinkAja.

3.    Pilih menu lainnya, pilih menu PAJAK dan pilih jenis pembayran Pajak Kendaraan Bermotor sesuai dengan domisili.

4.    Masukkan NIK, nomor polisi kendaraan dan nomor mesin.

5.    Kalau sudah sesuai akan muncul detail kendaraan dan nominal biaya. Selanjutnya masukkan PIN LinkAja .

6.    Bila pembayaran berhasil, kita akan mendapatkan notifikasi melalui SMS yang berisi bukti pembayaran dan pengesahan elektronik.

7.    Selanjutnya kita bisa mencetak bukti tersebut dirumah maupun di Samsat terdekat.

Cukup mudah bayar pajak motor online dengan LinkAja, selain itu LinkAja ini adalah salah satu dompet digital yang dapat membantu kita untuk bertransaksi di masa pandemi ini. Kita dapat mengisi pulsa, bayar tagihan PDAM, tagihan internet, bayar tagihan atau token listrik dan jika handphone kita mempunyai fitur NFC kita dapat mengisi saldo kartu uang elektronik tanpa harus ke ATM. Dengan LinkAja semua transaksi digital semakin mudah untuk dilakukan.


 

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

0 Comment to "Cara Bayar Pajak Motor Online dengan LinkAja"

Posting Komentar

Kolom Untuk Mengisi Komentar.