26 November 2020

10 Nama Bayi Laki - Laki Sunda Yang Unik dan Keren


Sebagai orang tua kita wajib untuk mencari dan memberikan nama yang baik untuk anaknya. Salah satu tujuan orang tua harus memberikan nama yang baik untuk anaknya adalah agar sebuah nama itu menjadi doa. Karena sebuah nama yang baik tentunya syarat dengan makna yang baik juga.

Bagi anda yang kebetulan berasal dari Suku Sunda dan sedang mencari nama bayi laki - laki modern, berikut 10 nama bayi laki - laki Sunda yang unik dan keren :


1. Maulana Purwasasmita

Maulana artinya pelindung, Purwa artinya timur/permulaan, sedangkan Sasmita artinya lambang/kiasan. Nama Sunda ini cukup unik sehingga tidak ada salahnya untuk disematkan pada bayi laki - laki anda.

Maulana :Pelindung
Purwa : Timur, permulaan
Sasmita : Lambang, kiasan

2. Sudibya Wiji Taruna

Arti dari Sudibya adalah indah dan sakti, Wiji artinya satu/inti, sedangkan Taruna artinya teruna. Nama ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki Sunda.

Sudibya : Indah dan sakti
Wiji : Satu, inti
Taruna : Teruna

3.Tara Senapati Sundara

Tara ini memiliki arti tidak pernah, Senapati artinya panglima perang, sedangkan Sundara artinya tampan. Nama Sunda ini cukup unik sehingga tidak ada salahnya untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Tara : Tidak pernah
Senapati : Panglima perang
Sundara : Tampan

4. Asep Tulus Waluya

Arti nama Asep ini adalah tampan/panggilan kepada anak laki-laki, Tulus artinya jadi/pekerjaan, dan Waluya artinya sembuh. Nama Sunda ini cukup keren dan unik sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Asep : Tampan, panggilan kepada anak laki-laki
Tulus : Jadi (pekerjaan)
Waluya : Sembuh  

5. Sumirat Tanu Wiku

Sumirat artinya memancar/membersit, Tanu artinya bunglon/tinta, sedangkan Wiku artinya pendeta/petapa/inti ilmu. Nama ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki Sunda yang unik.

Sumirat : Memancar, membersit
Tanu : Bunglon, tinta
Wiku : Pendeta, petapa, intinya ilmu

6. Santosa Lanang Mangkunegara

Santosa ini artinya sentosa/sejahtera, Lanang artinya laki-laki, sementara Mangkunegara artinya gelar pangeran di Surakarta. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak akan menjadi seorang laki-laki yang selalu sejahtera dan terhormat seperi seorang pangeran.

Santosa : Sentosa, sejahtera
Lanang : Laki-laki
Mangkunegara : Gelarpangeran di Surakarta

7. Lasmana Jalu Basakara

Lasmana artinya tampan/yang tampan, Jalu artinya jantan/laki-laki, sedangkan Basakara artinya matahari. Dengan menggunakan nama ini semoga kelak menjadi seorang laki-laki yang berwajah tampan dan selalu bersinar seperti matahari.

Lasmana : Tampan, yang tampan
Jalu : Jantan, laki-laki
Basakara : Matahari

8. Maheswara Mulya Sumantri

Arti dari Maheswara adalah ubahan dari Maha Iswara/Betara Siwa, Mulya artinya mulia, sedangkan sumantri artinya orang yang sangat berguna. Nama Sunda ini cukup unik sehingga tidak ada salahnya untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Maheswara : Ubahan dari Maha Iswara, Betara Siwa
Mulya : Mulia
Sumantri : orang yang sangat berguna

9. Sugema Pranata Nalendra

Sugema artinya puas/menyenangkan, Pranata artinya peraturan/tata tertib, sedangkan Nalendra artinya baginda. Nama ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki Sunda yang unik.

Sugema : Puas, menyenangkan
Pranata : Peraturan, tata tertib
Nalendra : Baginda

10. Munggaran Sembada Supena

Munggaran artinya permulaan/untuk pertama kalinya, Sembada artinya perawakan yang tegap, sedangkan Supena artinya impian. Nama ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki Sunda yang unik.

Munggaran : Permulaan, untuk pertama kalinya
Sembada : Perawakan yang tegap
Supena : Impian

image source : https://www.thoughtco.com/thmb/bzsDyL_vVQiu_gH99KPlc48Em5M=/3867x2578/filters:fill(auto,1)/german-names-58b5a0e25f9b5860468bc4d3.jpg

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

3 Responses to "10 Nama Bayi Laki - Laki Sunda Yang Unik dan Keren"

  1. MasyaAllah bagus2 ya arti namanya.. saya baru tahu makna Sumirat, Asep, Waluyo , nama2 kenalan saya nih

    ReplyDelete
  2. Bagus ya mas namanya, sunda banget emang.
    Aku waktu bikin anakku dulu gimana ya, entah, emang aku pgn bgt kasih nama Aksara sih, kalo cowo Aksa kalau cewe Sara hihi, lahir cowo. kebetulan suamiku juga suka nama itu hahaha

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.