12 September 2020

2 Rekomendasi Wisata Yogyakarta


Sudah beberapa bulan ini kita familiar dengan kegiatan work from home dan kegiatan dirumah saja. Membatasi kegiatan di luar rumah menjadi suatu keharusan dikarenakan saat ini pandemic Covid 19 masih belum reda dan cenderung masih meningkat. Tapi saat ini peraturan sudah mulai agak dilonggarkan tetapi mau tidak mau kita harus hidup berdampingan dengan virus corona. Banyak istilah yang dipakai seperti new normal ataupun semua kegiatan tetap mengikuti protocol kesehatan. Bagi kita yang emang sudah beberapa bulan ini dirumah saja mungkin keinginan untuk refreshing seperti jalan – jalan sudah bisa dilakukan dengan mengikuti protocol kesehatan. Pakai masker adalah kewajiban kalau kita keluar rumah, dan juga membawa hand sanitizer. Kalau saya pribadi sih, kepengennya sih jalan – jalannya ke daerah Yogyakarta, dimana emang Yogyakarta salah satu kota yang wajib dikunjungi. Sudah beberapa kali jalan kesana sih, tapi emang gak ada bosennya kalau kesana.


Nah sebelum berangkat ke Yogyakarta ini alangkah baiknya kita rencanakan mau kemana saja, saya ada saran 2 tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau kesana. Apalagi sekarang sudah bisa beli tiket atau reservasi lewat aplikasi Tiket.com, gampang dan praktis pesennya. Lokasi yang saya sarankan adalah Jogja Bay Waterpark dan Candi Prambanan.

 



1.    Jogja Bay Waterpark
Berlokasi di Sleman, dengan berbagai pilihan wahana air kita bisa menikmati kegiatan rekreasi di Yogyakarta. Ada macam – macam wahana air yang ditawarkan mulai dari kolam renang sampai wahana yang dapat memacu adreanalin. Di Jogja Bay Waterpark juga wahana seperti Memo Racer,Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, Brando Boomeranggo, Ziiggy Giant Barrel, Jolie Raft River, Mimi Family, Kula Playpool, kolam ombak South Beach dan kolam arus Donte Wild River. Selain itu ada pertunjukkan teater special bertajuk ‘Jose and The Guardians Past Show Past In The Future’ yang bisa dinikmati di hari sabtu dan minggu. Jogja Bay Waterpark buka setiap hari dengan jadwal kalau Senin – Minggu dari Jam 09.00 – 17.00 WIB. Untuk dapat menuju lokasi Jogja Bay Waterpark bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, taksi, transportasi online ataupun bus, kalau menggunakan bus kita harus naik TransJogja koridor 3 B (Giwangan – Condongatur via Kota), turun di Halte – Rru Instiper 1, dilanjutkan dengan jalan kaki selama 32 menit ke lokasi ataupun pesen transportasi online. Jangan lupa membawa pakaian renang sendiri untuk dapat menikmati wahana mengasyikkan di Jogja Bay Waterpark.

 


2.    Candi Prambanan
Berlokasi juga di Sleman, Candi Prambanan berlokasi dekat dengan Jogja Bay Waterpark. Jadi bisa dikunjungi setelah berenang di Jogja Bay Waterpark ataupun sebelum ke sana. Candi Prambanan ini menjadi tempat wisata sejarah yang wajib dikunjungi kalau ke Yogyakarta. Saya juga kalau ke Yogyakarta kalau belum ke Candi Prambanan sepertinya ada yang kurang. Candi Prambanan ini salah satu Candi yang dibangun di abad kesembilan saat pemerintahan Rakai Pikatan, Maharaja Kerajaan Mataram Kuno yang digunakan untuk menghormati Trimurti, yaitu Dewa Brahma (pencipta), Dewa Wisnu (pemelihara), dan Dewa Shiwa (pelebur). Disini ada ratusan candi yang bisa kita temui, dan Candi Prambanan ini merupakan salah satu Situs Warisan Budaya Dunia Unesco yang tertinggi dan terbesar. Candi Prambanan dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, dan dengan fasilitas yaitu dapat masuk ke Kompleks Candi, Museum Prambanan dan Taman Bermain Anak – Anak. Untuk dapat sampai ke sini kita dapat naik kendaraan pribadi, transportasi online ataupun bus, kalau naik bus kita bisa naik TransJogja koridor 1 A dan nanti turun langsung di Candi Prambanan. Ohya kalau ke sini wajib membawa payung dan topi dikarenakan panasnya lumayan kalau enggak bawa topi atau payung bisa – bisa sunburn. Untuk beli tiket masuk jogja bay dan tiket masuk prambanan dapat langsung cek di Tiket.com untuk informasi dan dapat langsung reservasi.

image source : jogja bay waterpark (https://asset.kompas.com/crops/IsRlxY_PwrMtkNf6nLyOIOyfhf8=/100x104:826x588/780x390/data/photo/2018/12/31/47499531617.JPG)

candi prambanan (https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/fc/Prambanan_Java245.jpg/800px-Prambanan_Java245.jpg)

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

43 Responses to "2 Rekomendasi Wisata Yogyakarta"

  1. belum pernah ke keduanya itu, walaupun sering dengar dari dulu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan2 ke jogja sepertinya ide bagus ini mas

      Hapus
  2. Candi Prambanan dekat dengan rumah saya
    Jadi saya sudah tampak bosan
    Apalagi sering melewatinya
    Kalau ke Waterparknya saya belum pernah kesana

    BalasHapus
  3. Kalo saya ada uang untuk rekreasi ke Yogyakarta maka dari dua tempat wisata itu aku pilih candi Prambanan mas, soalnya kalo Waterpark disini juga ada biarpun mungkin tidak sebesar yang di Sleman.

    Kalo candi Prambanan kan jarang ada di kota kota lain, yang banyak di Jogja dan Magelang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga sih, cuman kalau waktu di jogja dan kepengen renang g ada salahnya dicobain

      Hapus
  4. Prambanan itu jogja atau klaten to ? kok di klaten kecamatannya prambanan juga atau candinya ikut prambanan parkirannya ikut klaten

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sekitar situ sih termasuk dalam DI Yogyaa

      Hapus
    2. Tepatnya candi Prambanan berada di wilayah Klaten.

      Tapi karena lokasinya yang luas dan berada di dua wilayah antara Jawa Tengah dan DIY, satu lokasi ini lebih sering disebut orang berada di DIY.

      Hapus
  5. yapp! memang ya Prambanan ini idaman banget duh, bulan feb kemarin sempat main ke sana sebelum korona. huhuhu
    jadi pengen ke sana lagi :)
    jogja bay juga okai nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga saya sudah kepengen siap2 ke jogja lagi

      Hapus
  6. Sering lihat Jogja Bay Waterpark tapi belum pernah masuk....

    Ohya Prambanan itu nggak ada matinya ya mas. Selalu menarik untuk dikunjungi ulang termasuk saat ada pertunjukan malam..

    BalasHapus
  7. Baru suami aja yang udah kesana gegara urusan dinas, haha..
    Pengennya setelah pandemi jalan ke sana, semoga terwujud, hehe..

    ternyata Jogja punya wahana waterpark juga ya, hihi.. baru tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin semoga jalan2 ke jogja setelah pandemi terwujud ya kak

      Hapus
  8. kalau ke jogja ga akan pernah bosan soalnya suasananya itu ngangenin apalagi prambanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget,kudu ke prambanan kalau ke jogja mah

      Hapus
  9. Kalau ke Jogja nanti, saya mau ke Prambanan haha, niat semua orang yang baru ke Jogja deh kayaknya, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener niat semua orang pasti ke prambanan kalau ke jogja

      Hapus
  10. Dari dulu pengen ke candi prambanan tapi belom kesampean. Apalagi di masa corona ini. Malah takut. Walaupun udah ada protokol kesehatan tapi karena jarang bepergian jadinya mundur alon-alon aja. Padahal pengennya setelah nikah bisa liburan ke jogja😂

    BalasHapus
  11. Pengen banget deh kie situ huhuhu

    BalasHapus
  12. Duh, lihat foto ini jadi kangen pengin lagi ke kompleks candi Prambanan ..

    Dulu pernah kuulas di blog lamaku yang udah vakum.
    Disana viewnya memang ciamik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya viewnya juga suasananya yang enak buat liat2

      Hapus
  13. Keduanya sudah pernah aku datangi tapi dulu...🤣🤣🤭 Ada rasa kangen ingin main ke Magelang atau Yogyakarta tapi entahlah kapan punya waktu yang tepat untuk keluar daerah kembali..😊😔

    BalasHapus
  14. Pdhl Agustus ini hrsnya aku ke solo dan Jogja naik mobil, udh niat banget mau datangin wisata kemana aja . Tp sayang ada something yg bikin plan harus dicancel :).

    Yogya mah ga prnh bikin bosen lah. Sukaaaa banget Ama wisata2nya, kulinernya trutama . Trakhir kesana ke pantai2 di gunkid dan goa Pindul. Kalo candi aku ngelewatin doang ga sampe Masuk hahahaha. Ga terlalu suka candi sbnrnya, hanya suka melihat aja, dari jauh udh cukup. Aku lebih milih waterparknya drpd candi :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga next time bisa ke jogja lagi mbak,,

      Hapus
  15. Sudah pernah ke Prambanan, tapi belum pernah ke Jogja Bay Waterpark. Berhubung masih pandemi, kemungkinan untuk terbang ke sana masih jauh sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beneran ini jadwal mau ke jogja aja enggak tau kapan bisa terlaksana lagi

      Hapus
  16. Waah prambanan, 2018 saya pernah ke sana mas

    BalasHapus
  17. Kangen banget sama Jogja. Karena covid ini, ngga tau deh kapan bisa mampir lagi ke sana. Aku sudah pernah ke Jogja Bay, baguss tempatnya! Area bermainnya luas, pasti anak-anak senang kalau diajak ke sana. Waktu aku kesana pas sepi jadi berasa waterpark milik sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih mbak saya juga masih belum tau kapan bisa ke jogja lagi

      Hapus
  18. Kalau ke Yogya lagi ntar pingin ke dua duanya.Terutama pingin ke water park nya. Makasih atas info nya

    BalasHapus
  19. aslik jadi pengen ke Jogya, belum ke Jogya malah sudah ada covid.
    banyak list yang pengen dikunjungi, terakhir ke Prambanan kayaknya waktu SD, lama bangettt

    Jogya waterpark malah belum pernah kesana. Jogya memang surganya wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh waktu sd, brarti sudah beberapa waktu yang lalu,,,

      Hapus
  20. Aku sama aja, sebelum pandemi dan sampai sekarang pandemi juga, kerja tetap tidak WFH. Karena meman pekerjaannya tidak bisa mendukung WFH, jadi harus secara langsung. Awaknya cukup takut juga untuk kerja di saat pandemi seperti ini, tapi ya mau gimana lagi. yang penting taan aturan aja dan jangan lupa bedoa

    Wah ini tentang Jogja, jujur saja aku memang sebenarnya punya banyak impian untuk mengunjungi temoat-tempat yang indah di Indonesia, tapi masih belum bisa melangkahkan kaki untuk pergi jauh. Jogja memang menjadi satu kota yang banyak diminati orang untuk dikunjungi. Sampai-sampai ada satu temanku yang sekarang sedang berada di Malaysia, ketika dia sudah pulang nanti tempat yang akan dia kunjungi pertama kali adalah jogja, katanya. Jogja memang Istimewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keep safe y mas, semoga sehat menjalani pekerjaannya

      Hapus
  21. Baru tahu ada waterpark di Jogja.

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.