15 April 2020

Tolak Angin Ramuan Herbal Meredakan Masuk Angin

Saya kalau ketiduran di depan kipas angin itu bangun – bangun pasti akan merasakan yang namanya masuk angin. Badan pegel – pegel dan perut ini rasanya isinya angin. Fenomena yang sampai sekarang ini tidak ada di dunia kedokteran ini dirasakan mayoritas oleh orang Indonesia. Sebenarnya istilah masuk angin ini merujuk dari keadaan badan yang tidak enak, kurang tidur, telat makan dan stress, nah hal – hal ini yang diidentikkan sama masuk angin. 

Apalagi di waktu ketika perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau, pasti kita bakal sering merasakan masuk angin ini. Kalau saya menghadapi masuk angin biasanya sih saya minta di kerokin, sebenarnya hal ini juga gak masuk akal sih, tapi karena dari dulu itu budayanya kalau masuk angin itu adalah di kerokin, biasanya dikerokin sama koin yang diolesi minyak kayu putih atau balsam. Nah koin itu dikerokin ke punggung mengikuti arah tulang iga dari atas ke bawah, kalau kerokannya ini menimbulkan warna merah di kulit brarti positif kita masuk angin, biasanya sih sewaktu kita dikerokin ini kebanyakan kita bakal bersendawa yang tandanya beneran kita masuk angin.

Tapi karena perkembangan jaman yang makin maju, saat ini selain kita kerokan itu ada ramuan herbal yang bisa kita konsumsi untuk meredakan gejala masuk angin yaitu dengan minum Tolak Angin. Nah tolak angin Ramuan herbal atau yang dikenal dulu dengan nama jamu ini dikonsumsi  dengan cara modern seperti sekarang dalam bentuk sachet. Di dalam sachet ini berisi ramuan obat herbal  terstandar yang dapat mencegah dan mengatasi gejala masuk angin seperti mual, perut kembung, pusing, demam dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Tolak angin ini terbuat dari bahan herbal yang berkhasiat seperti jahe, daun mint, adas, daun cengkeh dan ditambah dengan madu. Proses pembuatan tolak angin ini dibuat di pabrik modern berstandar GMP (Good Manufacturing Practices) dengan quality control yang ketat. Untuk setiap batch pembuatan tolak angin ini telah melalui Uji Quality Control sehingga bebas dari Aflatoksin, Cemaran Mikroba, Logam Berat, Pupuk dan Bahan Haram. Untuk tolak angin ini adalah salah satu produk yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI.

image source :  https://cdn.shopify.com/s/files/1/2976/8104/products/Tolak_Angin_PNG_300x300.png?v=1574132807

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

6 Responses to "Tolak Angin Ramuan Herbal Meredakan Masuk Angin"

  1. Kerokin cara ampuh nenek-nenek di desa, jadi teringat nenekku deh haha

    Oiya kalo ngomongin tolak angin, entah kenapa saya selalu terngiang iklannya. "Orang pintar, minum tolak angin" melekat sampe ke ingatan alam bawah sadar wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu yang pintar minum tolak angin

      Delete
    2. @ Kuskus =

      Wwkkk ..
      Kesirep dong namanya kalo gitu 😆😆

      Delete
  2. wah ini starter pack budak korporat :D

    ReplyDelete
  3. Minuman atau jamu kesukaan saya
    Sekali minum saya langsung dua plus air hangat
    Badan langsung berkeringat

    ReplyDelete
  4. ini andalan saya banget kalau lagi capek badan, loyo atau masuk angin... mantulll

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.