30 January 2020

Pertamina DEX untuk Kendaraan Diesel Terbaik

Di era transportasi yang semakin canggih ini ada banyak kendaraan yang beredar di jalanan. Mulai dari kendaraan roda dua sampai kendaraan roda empat dan diatasnya. Untuk itu saat ini kebutuhan akan transportasi meningkat dengan pesat, dan untuk memenuhi pergerakan transportasi tiap hari ada beberapa produk bahan bakar yang dapat digunakan untuk menjunjang pergerakan kendaraan ini. Pertamina selaku perusahaan BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Ada beberapa produk yang dikeluarkan oleh pertamina mulai dari bahan bakar minyak, bahan bakar non minyak, bahan bakar gas, dan pelumas. Yang paling familiar dari beberapa produk Pertamina ini adalah bahan bakar minyak. Bahan bakar minyak ini terdiri dari, Pertamax Racing, Pertamax Turbo, BioPertamax, Pertamax, Pertamax Plus, Pertalite, BioPremium, Premium, Pertamina Dex, DEXlite, Solar, Bio Solar, dan Kerosine. Untuk kendaraan yang berbahan bakar bensin dapat menggunakan Premium (Subsidi), Pertalite dan Pertamax Series, untuk yang berbahan bakar diesel dapat menggunakan Pertamina DEX. 

Pertamina DEX ini adalah bahan bakar diesel nonsubsidi yang diluncurkan pertama kali tanggal 12 Agustus 2005 yang mempunyai kandungan Cetane 53 serta kandungan sulfur kurang dari 300 ppm sesuai standar internasional EURO 3 & WWFC Cat. Bahan bakar ini memiliki ciri khas yaitu tidak berwarna, jernih dan terang dan paling sesuai untuk kendaraan bertenaga diesel, terutama kendaraan yang menggunakan mesin diesel berteknologi Common Rail System yang modern. Jika memakai bahan bakar ini mesin diesel akan lebih tangguh karena kemurniah bahan bakar yang selalu terjaga menjamin kinerja mesin jadi lebih optimal dan bertenaga. Terlebih lagi mempunyai kandungan sulfur yang rendah sehingga dapat membuat mesin diesel memiliki performa maksimal. Selain itu juga dapatt melindungi mesin karena menganding additive yang diformulasikan khusus untuk melindungi mesin diesel.

Untuk ketersediaan SPBU yang menjual Pertamina DEX adalah dapat mengunjungi halaman trip planner atau download aplikasi mobile pertamina GO! Di smartphone anda. Jika anda masih belum menggunakan bahan bakar Pertamina DEX disarankan untuk menghabiskan dulu bahan bakar lama anda baru di isi dengan Pertamina DEX, disarankan minimal penggunaan adalah selama 5 hari untuk performa yang optimal.

image source : https://web.pertamina.com/wspertaminagoweb/ImageHandler.ashx?id=56

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, bukan blogger aktif, hanya blogger santai yang numpang ngeblog biar dikata aktif, seorang penikmat musik dan film yang sekarang lagi cinta sama TV karena baru bisa kebeli Smart TV. Dan sangat antusias dengan keadaan sekarang yang mengharuskan dirumah saja!

4 Responses to "Pertamina DEX untuk Kendaraan Diesel Terbaik"

Kolom Untuk Mengisi Komentar.