8 January 2020

Hindari Menyimpan 6 Jenis Bahan Makanan Ini di dalam Kulkas

Kegiatan belanja bulanan bahan makanan memang menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para ibu rumah tangga, sehingga nantinya tidak perlu mencemaskan stok bahan makanan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri banyak diantara ibu rumah tangga yang senang membeli dalam jumlah banyak secara langsung, karena lebih hemat, namun resiko untuk terbuang sia-sia karena bahan makanan tersebut busuk juga sangatlah tinggi. Itulah mengapa dianjurkan bagi Anda untuk paling tidak memiliki sebuah kulkas di rumah, sehingga semuanya bisa disimpan secara jauh lebih mudah dan tahan lama. Sekarang ini juga telah hadir lemari es teknologi prime fresh yang memungkinkan bahan makanan selalu segar dengan fitur anti bakterinya.

Berbicara mengenai penyimpanan bahan makanan di dalam kulkas sendiri, nyatanya tidak semua jenis makanan dapat Anda simpan kedalam sini, karena justru akan membuatnya cepat rusak, diantaranya adalah:

1.    Kentang dan juga umbi-umbian, jika dimasukkan dalam ruangan yang terlalu lembab, maka nantinya tekstur kentang akan berubah jadi lebih keras dan juga kasar, membuatnya lebih banyak kehilangan air sehingga keriput.
2.    Bawang bombai, kondisi kulkas yang lembab nantinya akan membuat bahan ini menjadi lebih lemek, kusam bahkan juga mudah untuk berjamur.
3.    Bawang putih dan juga bawang merah, tak hanya bawang bombay, melainkan bahan yang satu ini sebaiknya juga tidak disimpan dalam kulkas karena akan mengurangi aroma dan rasanya.
4.    Tomat, lebih baik menyimpan tomat dalam suhu ruangan biasa, karena jika ditaruh dalam kulkas akan membuatnya lembek.
5.    Roti, menyimpan roti di dalam kulkas sebenarnya hanya akan membuatnya jadi semakin kering, sehingga bisa mengurangi rasa.
6.    Minyak, karena memang akan membuat teksturnya berubah menjadi mengental.

Setidaknya itulah beberapa bahan makanan yang jangan disimpan dalam kulkas Anda jika ingin kualitas rasa dan juga kesegarannya tetap terjaga dengan baik. Anda bisa memilih lemari dengan fitur prime fresh jika ingin kondisi bahan makanan terjaga segarnya. Kelebihan lemari es prime fresh ini sangat banyak, diantaranya dikeluarkan oleh brand Panasonic.

image source : https://s0.bukalapak.com/img/5942572043/w-1000/KULKAS_PANASONIC___NRS_19_AH_HV.png

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

5 Responses to "Hindari Menyimpan 6 Jenis Bahan Makanan Ini di dalam Kulkas"

  1. Semua masuk ke kulkas saya
    Makanya saat dibuka, kulkas saya mengeluarkan bau yang aneka macam :D

    ReplyDelete
  2. eh kl tomat baru tahu nih, seringnya tak masukin kulkas malahan.. wqwq

    ReplyDelete
  3. Wahhh terima kasih informasinya.. Beberapa hari kemarin ada berita viral, ada orang yang nyompen kacang ijo di kulkas sejak tahun 96.. Masih awet...

    ReplyDelete
  4. Eh bener ya mas kalo kulkas itu lembab? Bukannya kering ya? Soalnya saya suka masukin chips n pilus ke kulkas jd renyah hehehe

    ReplyDelete
  5. kalau 6 bahan tersebut, saya juga belum pernah nyimpen di dalam kulkas sih. kecuali tomat, tapi kalo kelamaan jadinya keriput. hehehe

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.