10 December 2019

Manfaat Medical Check Up Bagi Karyawan

Kesehatan adalah salah satu sendi kehidupan yang tidak bisa lepas. Kalau tidak sehat maka kita tidak mungkin bisa untuk beraktifitas. Nah pertanyaannya adalah bagaimana kita mengetahui kalau kita sehat atau tidak? Salah satu rangkaian pemeriksaan kesehatan atau pemeliharaan kesehatan adalah medical check up. Salah satunya jika kita bekerja di suatu perusahaan  pada awalnya kita pasti akan melewati proses medical check up. Medical check up ini meliputi pemeriksaan darah, rontgen, pemeriksaan jantung dan lain lain. 

Ada beberapa manfaat dari medical check up, yaitu

Deteksi penyakit lebih awal
Dalam suatu perusahaan mendeteksi penyakit lebih awal ini membantu perusahaan untuk melakukan tindakan pengobatan agar penyakit tidak berkembang. Jika penyakit sudah di deteksi sejak dini, perusahaan dapat mengetahui penyakit yang serius ataupun tidak. Hasilnya juga dapat memberikan informasi kepada karyawan agar dapat merubah gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Meningkatkan loyalitas karyawan
Dengan adanya medical check up ini diharapkan dapat memberikan jaminan kepada karyawan agar betah dan loyal. Sehingga karyawan akan bekerja semaksimal mungkin karena kesehatan dan kesejahteraannya ditanggung dengan baik oleh perusahaan. Karena dengan fasilitas kesehatan yang mumpuni karyawan akan merasa tenang jika bekerja di perusahaan.

Mencegah biaya medis jangka panjang
Medical check up ini juga berguna untuk mencegah penyakit yang diderita karyawan untuk berkembang ke tahap yang lebih serius karena sudah bisa di antisipasi sejak dini. Selain biaya medis yang tiap tahun semakin tinggi, dengan adanya medical check up ini dapat meminimalisir biaya pengobatan ke depannya. 

Kinerja perusahaan dapt lebih optimal
Perusahaan akan lebih menyukai karyawan yang produktif yang sehat dan bugar, bukan karyawan yang sakit – sakitan. Karyawan yang memiliki kondisi tubuh yang prima juga dapat memberikan keputusan dan pemikiran yang jauh lebih optimal. Pastinya perusahaan akan lebih berkembang ke depannya. 

Asuransi kesehatan karyawan dalam perusahaan harus mengedepankan pelayanan kesehatan yang prima, dan yang mempunyai banyak fasilitas dan manfaat bagi karyawan. Oleh sebab itu adanya kegiatan medical check up ini dilakukan setiap minimal satu tahun sekali.

image source : https://miro.medium.com/max/626/0*o-NNBSYvyETpFKGi.jpg

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

0 Comment to "Manfaat Medical Check Up Bagi Karyawan"

Post a comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.