19 November 2019

Mudahnya Cek Kuota di MyTelkomsel

Meski segala kemudahan dalam menggunakan internet sudah ditawarkan oleh Telkomsel selaku penyedia jasa telekomunikasi, banyak pengguna yang masih kebingungan dalam penggunaannya. Salah satunya yakni dalam mendapatkan informasi mengenai jumlah pulsa dan kuota internet mereka yang aktif.

Seringkali pengguna dibingungkan dengan langkah - langkah yang harus dilakukan dalam cek kuota Telkomsel. Khususnya saat diharuskan memasukkan kode, untuk melakukan pengecekan kuota internet dan pulsa. Padahal, di dalam kemasan kartu saat pembelian, sudah cukup jelas langkah - langkahnya. Kebanyakan, kemasan tersebut malah dibuang begitu saja.

Namun bagi anda yang kebingungan cara cek kuota Telkomsel, di artikel ini kami akan menjelaskan langkah - langkah mudahnya. Jadi halaman ini bisa anda bookmark, jika suatu saat anda lupa lagi cara cek kuota Telkomsel. Simak berikut ini :

Cara Cek Kuota Telkomsel via My Telkomsel

Adapun cara cek kuota Telkomsel dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel, sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Namun di sini, anda diharuskan memiliki kuota internet yang masih aktif, untuk bisa melakukan unduhan dan mengakses aplikasinya. Berikut ini cara cek kuota Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

1. Pertama, anda diharuskan mengunduh atau mendownload aplikasi MyTelkomsel di Playstore untuk android atau App Store untuk anda pengguna iOs.

2. Setelah aplikasi terinstall, langkah berikutnya anda diharuskan melakukan pendaftaran atau registrasi untuk membuat akun MyTelkomsel.

3. Anda diminta memasukkan nomor ponsel anda yang aktif, yang akan anda cek kuota dan juga pulsanya.

4. Anda juga diminta membuat password baru untuk akun MyTelkomsel tersebut. Gunakan password yang mudah diingat namun tidak terlalu mudah untuk dibajak pihak tidak bertanggung jawab.

5. Selanjutnya, sistem akan melakukan verifikasi nomor telepon yang anda daftarkan. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS. Jadi tunggu beberapa saat hingga kode anda terima.

6. Setelah proses verifikasi selesai, akun anda sudah aktif dan bisa digunakan. Anda akan dialihkan ke halaman login dan masuk keberanda aplikasi My Telkomsel.

7. Di halaman tersebut, akan muncul informasi detail mengenai jumlah pulsa dan juga kuota internet anda yang sedang berjalan.

Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS dan Dial Up

Melakukan cek kuota Telkomsel dengan menggunakan SMS dan Dial Up dianggap sebagai cara yang paling hemat. Sebab, anda tidak memerlukan koneksi internet dan juga pulsa anda tidak akan terpotong. Langkah - langkahnya cukup mudah, dengan memasukkan kode tertentu untuk melakukan cek kuota Telkomsel anda. Simak langkah - langkahnya :

1. Menggunakan fitur SMS
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk cek kuota Telkomsel menggunakan SMS yakni, buka aplikasi SMS anda. Setelah itu, ketik di kolom pesandengan format UL(spasi)INFO dan kirimkan ke 3636.

Tunggu beberapa saat dan sistem akan mengirimkan informasi mengenai jumlah pulsa dan sisa kuota internet anda yang aktif melalui balasan SMS di hp anda.

2. Menggunakan Dial UP USSD
Tidak jauh berbeda dengan cek kuota menggunakan SMS, melakukan cek kuota menggunakan Dial Up USSD juga cukup menggunakan aplikasi bawaan hp anda. Anda tinggal membuka aplikasi panggilan telepon di ponsel anda.

Selanjutnya ketik *123# dan angka 2 lalu tekan OK atau Call pada layar hp anda. Tunggu beberapa saat, dan sistem akan menjawab dengan memberikan informasi mengenai kuota internet dan pulsa anda yang aktif.

Selain melakukan panggilan ke *123#, anda juga bisa melakukan dial up dengan mengetik *888# dan klik Call atau OK. Selanjutnya akan muncul menu pop up, dengan beberapa menu pilihan seperti promo, dan juga menu cek kuota. Pilih menu cek kuota dengan angka yang muncul. Tunggu beberapa saat, dan akan ada balasan dari sistem, melalui popup berisi jumlah pulsa dan paket internet anda yang aktif.

image source : https://lh3.googleusercontent.com/ktg7dfCgLcdUJ5X7GqN2cD69KDI6T0AoG1Z7Nt22BPoTZFohS-aP1vjbFrxaWEN43A

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Mudahnya Cek Kuota di MyTelkomsel"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.