9 October 2019

Masker Berbahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Jerawat

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehadiran jerawat di kulit wajah dapat membuat risih bagi para penderitanya. Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran jerawat tersebut akan merusak penampilan sehingga menjadi tidak sedap dipandang. Ada beragam faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya jerawat pada wajah. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa masker berbahan alami yang wajib kamu coba :

1. Masker Buah Pepaya
Masker alami pertama yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, yakni berbahan buah pepaya. Ya, menurut para pakar kecantikkan kulit, kandungan vitamin C dan nutrisi pada buah pepaya ini sangat bagus untuk kulit. Selain dapat mengatasi jerawat, masker buah pepaya ini dapat mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, hingga mencerahkan kulit lho. Lantas, bagaimana cara membuat maskernya? Siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, kemudian tumbuk hingga halus. Jika sudah demikian, silahkan oleskan kesuluruh area wajahmu, diamkan selama kurang lebih 15 menitan, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih. Nah, agar hasilnya lebih sempurna, gunakan masker buah pepaya ini setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

2. Masker Lidah Buaya
Pada umumnya, aloe vera alias lidah buaya ini sering digunakan untuk memelihara kesehatan rambut dan kulit kepala. Namun tahukah kamu? ternyata tanaman lidah buaya juga sudah terbukti efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu tumbuk dagingnya yang berupa gel sampai hancur. Oleskan gel lidah buaya tersebut tepat ke jerawatmu, diamkan sampai mengering, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Masker Buah Pisang & Yogurt
Baik buah pisang maupun yogurt, kedua bahan ini memang sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk menumpas jerawatnya. Kita langsung saja ke cara membuat dan cara menggunakan maskernya. Siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, lumatkan sampai halus, lalu sisihkan kedalam wadah. Campurkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 15 – 25 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

4. Masker Buah Alpukat & Minyak Zaitun
Masker alami berikutnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat, yakni dengan menggunakan buah alpukat & minyak zaitun. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah alpukat dan minyak zaitun memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit seperti mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, mengikis noda hitam, melembapkan kulit, mencerahkan kulit, hingga dapat meremajakan kulit. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, buang bijinya, keruk daging buahnya dan lumatkan sampai lembut. Setelah itu tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, lalu aduk-aduk agar tercampur rata. Oleskan maskernya ke area wajah secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, diamkan selama 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Nah, itulah beberapa jenis masker alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Dengan menggunakan masker alami tersebut, tentu saja kamu tidak perlu membeli lotion anti jerawat yang harganya mahal. Bahkan, masker alami ini aman digunakan untuk semua jenis kulit lho.

image source : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/ub0VdCW0Qj-4kBdR-yqTi_36YcE=/1280x720/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1337206/original/097011400_1473062204-Ilustrasi-Jerawat-Pada-Wajah-iStockphoto-8.jpg

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

2 Responses to "Masker Berbahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Jerawat"

  1. Jerawat adalah biang masalah buat remaja, soalnya mereka gak pede kalo mukanya dihiasi oleh jerawat, nah mungkin mereka harus mencoba bahan alami ini

    ReplyDelete
  2. Pantes tiap kali mamang beli pepaya selalu aja mendadak hilang, rupanya dipake maskeran dan obat jerawat anak gadis tetangga mamang....hadeuh

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.