14 October 2019

Cara Menggemukan Badan Secara Tepat dan Sehat

Mempunyai tubuh ideal merupakan impian setiap orang. Dengan mempunyai tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri. Apalagi kaum pria, rata - rata wanita lebihmenyukaipria yang memiliki badan atletis dan berotot karena hal itu akan terlihat keren. Nah bagi kamu yang memiliki badan kurus kebingungan bagaimana tips dan cara menggemukan badan dengan cepat yang sehat? Nah kamu jangan khawatir, berikut tips cara menggemukan badan yang cepat dan sehat. Yuk simak!

1. Minum susu
Selain menyehatkan tubuh, susu juga mampu membantu menggemukkan badan. Namun tidak semua jenis susu dapat menggemukan badan. Cara menggemukan badan dengan susu yaitu kamu harus mengkonsumsi susu full cream. Susu ini jauh lebih efektif untuk menggemukan badan daripada susu tinggi kalsium atau susu jenis lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, sebaiknya kamu minum dua kali sehari setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

2. Makan secara teratur
Makan secara teratur atau tidak ternyata juga dapat berpengaruh pada berat badan kamu loh terutama adalah sarapan di pagi hari. Tips menggemukan badan yang sehat adalah jangan pernah kamu melewatkan waktu sarapan di pagi hari. Selain itu sarapan pagi juga dapat memberi energi untuk beraktivitas. Makananan yang bernutrisi tinggi tentu saja akan membantu proses menggemukkan badan. Makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil lebih baik dibandingkan makan tiga kali sehari dengan porsi besar. Hal ini disebabkan karena tubuh akan lebih mudah memproses asupan makanan kamu.

3. Jenis makanan
Cara menggemukan badan selanjutnya adalah pemilihan jenis makanan. Sebaiknya kamu jangan asal sembarang makan - makanan yang tidak memiliki nutrsi dan protein. Pilihlah jenis makanan yang sesuai dengan aktivitas kamu. Jika dalam kegiatan sehari - hari kamu banyak melakukan aktivitas, maka konsumsilah makanan yang banyak mengandung lemak atau karbohidrat. Misalnya seperti nasi, kentang, alpukat, dan roti. Jika kelebihan makanan, maka lemak dan karbohidrat akan di timbun sehingga akhirnya dapat menaikkan berat badan.

4. Istirahat
Tubuh memerlukan waktu istirahat minimal 8 jam. Oleh karena itu istirahat merupakan faktor penting untuk menggemukan berat badan kamu. Selain itu usahakan untuk tidur siang. Manfaat tidur siang yang cukup maka tubuh kamu akan menjadi sehat dan penyerapan makanan dapat berlangsung secara optimal. Jauhilah begadang karena begadang akan merusak metabolisme tubuh kamu.

5. Kurangi merokok
Jika kamu adalah merokok, maka sebaiknya kurangi kebiasaan merokok. Rokok merupakan zat kimia sangat berbahaya bagi tubuh. Selain membuat tubuh menjadi tidak sehat, rokok juga dapat menghambat kenaikkan berat badan sehingga Anda sulit gemuk. Apalagi rokok dapat menjadi pemicu penurunan nafsu makan. Jika demikian maka nutrisi dan kebutuhan gizi tentu saja akan menurun.

6. Olahraga
Dengan rajin berolah raga ternyata dapat membantu menaikkan berat badan dan cara menggemukan badan yang ampuh. Selain sebagai cara menggemukkan badan, olahraga yang teratur juga dapat menyehatkan badan kamu loh guys. Manfaat olah raga lainnya yaitu nafsu makan akan meningkat. Dengan demikian asupan nutrisi dan kalori dalam tubuh juga akan ikut meningkatjuga.

7. Periksa kesehatan
Jika kamu sebelumnya pernah gemuk dan sekarang kurus, sebaiknya kamu perlu mencoba cek kesehatan. Ada beberapa gangguan atau penyakit yang bisa menghalangi kamu menggendutkan badan. Jika Anda tidak mengalami gangguan kesehatan atau penyakit, maka cara menggemukkan badan di atas dapat membuat kamu untuk menggemukkan badan dengan cepat. Ada baiknya kamu berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter sebelum mengikuti proses cara menggemukan badan.

img source : https://beta.images.theglobeandmail.com/739/news/national/article37417447.ece/BINARY/w620/taubes-main2.jpg

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

10 Responses to "Cara Menggemukan Badan Secara Tepat dan Sehat"

  1. Sayaaaaaa mencarinya menurunkan badan secara cepat, tanpa pengaruh stress dong.

    ReplyDelete
  2. Paling ampuh kalau mau menambah berat badan tuh makan karbohidrat yang banyak. Apalagi malam hari mau tidur haha cocok deh penggemukan badannya. Makan dan minum yang manis2 makin cepet nambah BB nya :D

    ReplyDelete
  3. aku juga pengen gemuk,,, ada yang bilang sih suruh minumsusu belut

    ReplyDelete
  4. Saya dulu ceking maksimal, saking cekingnya, tulang di leher saya bisa buat jadi tempat sabun batangan, hahaha.

    Kalau di saya, pengaruh kurus itu karena capek.
    Sumpah capek tubuh terlebih hati itu bikin kurus.

    Saya pernah kerja di proyek, makan berkali-kali setiap hari, sebelum ngantor saya sarapan pecel, sampai kantor makan roti, agak siangan, makan snack jajanan pasar, makan siang selalu berlemak dengan porsi jumbo kayak makanan Padang gitu. sorean dikit ngemil gorengan, abis magrib makan makanan berlemak lagi, kayak kikil dan semacamnya, maleman dikit jajan donut dan semacamnya, tengah malah dibawain snack lagi kayak martabak dll.

    Dan you know? saya tetep kerempeng dong.

    eh giliran nikah dan beranak (kek kucing yak, hahaha), langsung mengembang bahkan cuman minum air putih doang, jadi lemak kayaknya huhuhuhu

    ReplyDelete
  5. bla org kurus nk gemuk... tp org gemuk nak kurus hehehe

    ReplyDelete
  6. aku cari diet yang sehat bang soalnya sudah gemukan saat ini

    ReplyDelete
  7. Kurang satu mas: Menikah

    Kata emak gw dijamin cepet gemuk

    ReplyDelete
  8. Kalau saya maunya ngurusin, gimana dong? Hihihi. Tapi bagus nih tipsnya untuk teman saya yang emang kurus banget. Wajar sih, porsi makannya 1/3 dari porsi makan saya.

    ReplyDelete
  9. Mantap tipsnya.
    Biar bisa gemuk tapi tetap sehat.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.