1 August 2019

Obat Sakit Gigi Alami Ampuh Dan Terbukti Kesembuhannya

obat sakit gigi alami
Tidak ada orang di dunia ini yang belum pernah mengalami sakit gigi walau sekali. Sakit gigi tidak hanya membuat ngilu saat makan, tapi juga bisa menyebabkan sakit kepala. Obat sakit gigi alami bisa digunakan sebagai alternatif penyembuhan. Penyebab umum sakit gigi karena gigi berlubang, tambalan lepas, gigi retak, abses dental, dan infeksi akar gigi.

Obat sakit gigi alami biasanya efektif untuk sementara waktu, namun belum bisa mengatasi masalah dari akarnya. Maka dari itu, Anda bisa membuat janji dengan dokter gigi untuk berkonsultasi dengan pasti penyebab gigi sakit. Bisa jadi karena sakit gigi berlubang parah atau penyebab lainnya. Sebelum terjadinya kerusakan lebih lanjut yang berakibat lebih parah, Anda harus segera datang ke dokter.

Obat Sakit Gigi Alami Atasi Gigi Sakit
Sembari menunggu jadwal janjian dengan dokter, Anda bisa menggunakan obat sakit gigi paling ampuh sedunia secara alami. Obat sakit gigi alami ini bisa dilakukan di rumah dan harganya tidaklah mahal. Tindakan ini dipercaya dapat mencegah sakit gigi yang berlebihan sementara sebelum pergi konsultasi ke dokter. Berikut adalah obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi:

Kumur dengan Air Garam
Obat sakit gigi alami cepat sembuh yang pertama yaitu dengan garam. Caranya yaitu dengan melarutkan garam sebanyak ½ sdt ke dalam gelas yang berisi air hangat sebanyak 240 ml. Jika sudah, Anda boleh berkumur selama beberapa waktu dan konsentrasikan di bagian yang sakit. Setelah dirasa cukup, buang bekas air kumur tersebut.

Garam dipercaya dapat menyerap kelembaban mulut yang membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Air garam ini juga membantu mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh infeksi. Sebelum berkumur, Anda bisa membersihkan sisa makanan dengan benang di sekitar gigi yang sakit.

Kompres dengan Es
Anda bisa memasukkan beberapa bongkah es ke dalam plastik lalu lapisi dengan kain tipis. Jika sudah, tempelkan es tersebut di bagian pipi yang terasa sakit kurang lebih selama 15 menit. Selain itu, Anda juga bisa menempelkannya langsung pada permukaan gigi yang ngilu. Hal ini dilakukan untuk membuat syaraf gigi menjadi kebas dan ngilu tidak lagi terasa. Dengan ini es menjadi Obat sakit gigi ngilu.


Berkumur dengan Cuka
Selain berkumur dengan air garam, Anda bisa berkumur dengan air cuka. Air cuka memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang mampu membunuh kuman penyebab sakit gigi. Namun, jangan berkumur pakai cuka murni karena asam cuka bisa merusak lapisan luar gigi. Larutkan terlebih dahulu ½ sdt cuka dengan segelas air hangat lalu berkumurlah. Jika tidak tahan rasa masamnya, Anda bisa meneteskan cuka pada kapas dan tempelkan di gigi yang sakit.

Demikian pembahasan mengenai obat sakit gigi alami yang mujarab untuk mengatasi gigi ngilu dan sakit ringan. Selain menggunakan beberapa cara di atas, Anda juga bisa menggunakan obat sakit gigi warung atau apotik. Misalnya obat paracetamol, ibuprofen, naproxen dan obat lainnya yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang tengah mengalami sakit gigi!

image source :  https://asset-apac.unileversolutions.com/content/dam/unilever/smile/indonesia/general_image/3-1468469-jpg.jpg.ulenscale.490x476.jpg

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Obat Sakit Gigi Alami Ampuh Dan Terbukti Kesembuhannya"

  1. Aku dulu juga sering sakit gigi. Ngeri deh kalo udah sakit gigi bener2 sampe sakit ke kepala, udah males aja mau ngapa-ngapain juga. Mending sakit hati daripada sakit gigi sih menurut aku.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.