9 August 2019

Beberapa Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Jerawat

Pastinya adanya jerawat yang membandel akan membuat penampilan menjadi kurang menarik, terlebih lagi jika banyak jumlahnya. Tidak bisa dipungkiri lagi jika setiap orang baik pria ataupun wanita pastinya menginginkan wajah yang mulus dan bersih. Sehingga tidak heran jika kamu sedang berjerawat maka rasanya ingin segera menghilangkannya. Adanya jerawat ini pastinya akan menurunkan rasa percaya diri dan minder karena penampilan menjadi tidak menarik. Lalu adakah cara menghilangkan jerawat yang cepat dan mudah? 

Berikut beberapa cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

1.    Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih mengandung zat sulfur yang dapat membantu proses menghilangkan jerawat secara cepat. Selain itu juga adanya kandungan antioksidan, antivirus, antijamur, dan juga antiseptic yang dapat menghilangkan peradangan pada kulit. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu siapkan bawang putih sebanyak 1 siung, lalu potong menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan bawang putih tersebut kejerawat secara langsung dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

2.    Menggunakan Air Perasan Lemon
Lemon mengandung asam askorbat-L yang dipercaya ampuh dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit seperti jerawat dan bahkan dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Cara memanfaatknya sangatlah mudah yaitu kamu cukup menyiapkan 1 buah lemon lalu potong menjadi 2 bagian. Kemudian air perasan lemonnya dioleskan ke seluruh bagian wajah terlebih pada bagian yang berjerawat. Lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, maka bisa mencampurkan madu sebanyak 1 sendok makan ke dalam perasan air lemon tersebut.

3.    Menggunakan Madu
Kandungan antibacterial yang ada didalam madu berperan sebagai penyembuh luka dan juga dapat menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu dengan menyediakan 1 hingga 2 sendok makan madu. Kemudian hangatkan madu tersebut selama 30 detik ke dalam microwave. Setelah itu oleskan madu tersebut ke area wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air biasa hingga bersih.

4.    Menggunakan Lidah Buaya
Salah satu senyawa aktif yang ada di dalam lidah buaya yaitu polifenol dapat menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkan lidah buaya juga sangat mudah yaitu kamu cukup mengiris lidah buaya lalu keluarkan bagian dagingnya. Haluskan bagian dagingnya hingga membentuk gel. Lalu oleskan gel lidah buaya tersebut ke area wajah secara merata dan diamkan selama 30 hingga 45 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

5.    Menggunakan Putih Telur
Putih telur mengandung enzim lysonzim yang dapat menghancukan sel bakteri penyebab jerawat. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu kamu cukup memisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian kocok hingga mengembang dan supaya tidak amis campurkan kedalamnya perasan air jeruk nipis atau lemon. Diamkan selama 15 hingga 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Selain itu juga mentimun dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat karena mengandung air yang cukup tinggi. Selain itu juga di dalam mentimun adanya kandungan Vitamin A, B, dan C. Serta adanya asam amino dan juga antioksidan yang ada didalamnya. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengiris mentimun secara tipis tipis. Kemudian letakkan di semua area permukaan wajah terlebih bagian yang berjerawat.Diamkan selama 15 hingga 30 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

picture source :  https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20180808/955d0ee036cae8007507582609ee66dd_600x400.jpeg

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Beberapa Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Jerawat"

  1. Ternyata banyak juga cara ngilangin jerawat secara alami, makasih infonya mas 👍

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.