4 August 2019

Apa Saja Aplikasi Pinjam Dana Terbaik Tahun 2019?

Aplikasi pinjam dana semakin hari semakin berkembang. Namun, keberadaannya bukan tanpa pengawasan. Awal Juli 2019 saja Satgas Waspada Investasi mendapati hampir 140 kegiatan usaha fintech yang tidak terdaftar di OJK. Operasi tersebut terus menerus dilakukan demi melindungi konsumen.

Menurut pemberitaan media online, hingga saat ini, Satgas berhasil menertibkan 1087 entitas mulai dari tahun 2018 hingga Juli 2019. Keberadaan fintech peer to peer lending tidak berizin tersebut ditertibkan karena dianggap berpotensi merugikan konsumen. Apalagi tidak memiliki izin dari OJK.

Jika masyarakat jeli, sebetulnya ada beberapa aplikasi pinjam dana terbaik yang masih eksis hingga tahun 2019. Sehingga, apapun kebutuhannya, masih bisa ditangani oleh beberapa fintech yang ada di Indonesia dan sudah terdaftar secara resmi melalui OJK.

Beberapa aplikasi berikut ini merupakan aplikasi dari fintech yang telah terdaftar di OJK.


1. Kredivo
Salah satu super app terbaik yang ada saat ini adalah Kredivo. Meskipun semula merupakan sebuah kartu kredit digital, kini fungsinya sudah berkembang hingga menyediakan pinjaman dana tunai dengan cepat proses hanya lewat aplikasi saja.

Kredit limit yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta. Jauh lebih tinggi dibandingkan dengan fintech lainnya. Salah satu keunggulan Kredivo adalah bunga rendah dan cicilan yang fleksibel. Kamu bisa menggunakan Kredivo bukan hanya untuk belanja online di berbagai e-commerce merchant saja, tapi juga bisa mengajukan pinjaman jumbo dan pinjaman mini, serta pembayaran berbagai macam tagihan bulanan mulai dari listrik, telepon hingga BPJS Kesehatan.

Syaratnya cukup mudah, berusia 18 tahun, punya penghasilan minimal Rp3 juta per bulan dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Untuk pinjam dana, disyaratkan mendaftar dengan memilih akun premium. Tenornya bisa lebih fleksibel dengan pilihan antara 3 dan 6 bulan. Bunganya hanya 2,95 persen per bulan. Semua proses pendaftaran dan proses pengajuan pinjam dana dilakukan hanya melalui aplikasi. Lebih mudah, simpel dan aman.
 
2. JULO
JULO termasuk salah satu fintech yang mengandalkan sepenuhnya transaksi melalui aplikasi. JULO menyediakan pinjaman dengan bunga 0.1 persen per hari.

Ada dua produk yang ditawarkan. JULOCicil dengan pinjaman hingga Rp8 juta dan JULOMini dengan pinjaman hingga Rp1 juta. JULOCicil memberikan tenor pinjaman mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan dengan kisaran bunga antara 4-6 persen per bulannya. Sementara JULOMini hanya memberikan tenor selama 1 bulan dengan bunga 10 persen per bulan.

JULO sudah terdaftar di OJK sehingga semua proses transaksi aman. Persyaratannya harus pegawai negeri/swasta, berusia minimal 21 tahun, berpenghasilan minimal Rp2 juta per bulan.

3. Dompet Kilat
Dompet kilat sangat cocok untuk pinjaman antara Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Pendaftarannya mudah dengan proses pencairan kilat dalam waktu 1 jam saja. Pilihan tenornya mulai dari 7 hari, 15 hari, hingga 21 hari dengan bunga berkisar antara 10 persen.

Syaratnya hanya KTP. Jika memiliki slip gaji, proses pencairan dana bisa lebih cepat di transfer ke rekening yang didaftarkan. Semua proses pendaftaran dan pengajuan dana dilakukan berbasis aplikasi. Sehingga bisa diakses kapan saja asalkan ada koneksi internet. 

Itulah beberapa aplikasi pinjam dana terbaik tahun 2019. Pastikan lagi bahwa kamu sudah memahami formula memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Bandingkan bunga serta fleksibilitas tenor cicilan agar tidak mengganggu neraca keuangan belanja bulanan. Upayakan ajukan pinjaman tidak lebih dari sepertiga penghasilan.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

3 Responses to "Apa Saja Aplikasi Pinjam Dana Terbaik Tahun 2019?"

  1. Selain itu aku juga sering minjem kakak ku

    Enak, kalo telat nggak dimarahin
    Paling aku doang yang jadi sungkan kalau mau minjem lagi buahahahahahhaa

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.