23 June 2019

5 Rekomendasi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Mengalami Morning Sickness

makanan sehat untuk ibu hamil
Makanan sehat untuk ibu hamil terutama yang sedang mengalami hamil pertama menjadi sangat penting untuk disiapkan. Ini dikarenakan, ibu  yang baru  hamil pertama akan mengalami morning sickness yang cukup parah. Dan hal ini cukup berbahaya karena dapat menyebabkan nafsu makan hilang. Sehingga perlu trik dan menu berbeda agar ibu dan bayi tetap terpenuhi nutrisinya.
Makanan Sehat Untuk ibu Hamil Yang Dibuat Sendiri

Meski membuat nafsu makan hilang. Mau tidak mau anda harus tetap makan sesuatu dan tidak boleh membiarkan perut anda kosong. Selain akan membahayakan kesehatan anda, hal ini juga berbahaya untuk janin anda. Jika kesulitan menemukan makanan yang cocok untuk anda . Anda bisa mulai membuat menu anda sendiri.

Apa saja menu makanan seperti apa yang dapat mengatasi morning sickness tapi juga memiliki ras yang enak? Simak ulasan menu dibawah ini.

1.       Roti Gandum dan Telur
Sebagai sumber karbohidrat yang dapat mengenyangkan sekaligus tidak membosankan. Anda bisa memilih roti gandum. Roti gandum akan memberi rasa kenyang lebih lama dan tentuny sehat karena tidak mengandung gula dan lebih lambat dicerna. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan telur sebagai sumber proteinnya, Anda bisa mengolah roti gandum dengan dibakar atau hanya di makan langsung.

2.       Roti Gandum dan Selai Kacang
Menu selanjutnya masih menggunakan roti  gandum sebagai sumber karbohidratnya. Tapi kali ini anda akan mengganti sumber proteinnya dengan selai kacang. Selai kacang daoat memebri rasa gurih dan manis pada roti gandum anda. Kandungan protein dan mineral yang ada pada kacang akan memberi rasa kenyang yang tahan lama sepanjang hari. Kandungan kalorinya pun cukup untuk sarapan sehat di pagi hari.

3.       Roti Gandum dan Buah-buahan
jIka anda kurang menyukai telur dan juga selai kacang karena menurut anda terlalu berprotein. Anda bisa menggantinya dengan yang lebih segar. Yaitu dengan menambahkan selai buah beserta toping buah di atasnya. Rasa segar yang ada pada buah dapat membantu anda melawan rasa mal karena morning sicknees yang parah. Kandungan vitamin dalam buah pun sangat baik jika dikonsumsi saat sarapan.

4.       Oatmeal dan Buah
Anda menyukai oatmeal dan ingin menjadikannya  sarapan?. Sepertinya ini tepat sekali. Selain oatmeal merupakan sarapan yang sangat sehat. Oatmeal memang sangat dianjurkan dikonsumsi ibu hamil dengan morning sickness parah.Karena mengandung serat yang halus dan rasa yang hambar. Oatmeal memiliki kemampuan mencegah rasa mual yang berlebihan. Anda bisa mengonsumsi oatmeal dengan susu rendah lemak, madu dan juga toping buah segar. Sarapan ini akan membuat anda merasa lebih tenang , kenyang lebih lama  dan segar karena efek buah yang anda makan.

5.       Smoothie Buah
Ingin sarapan yang lebih mudah dan simpel. Anda bisa mencoba smoothie buah. Sebaiknya anda  memilih buah dengan kalori yang cukup seperti alpokat dan pisang. Anda dapat menambahkan susu , madu, dan juga selai kacang untuk menambah lemak dan kalori agar  kenyang lebih lama.

Nah beberapa menu diatas memang terlihat simpel dan mudah dipraktekkan. Sangat cocok untuk ibu  yang sedang mengalami morning sickness yang cukup mengganggu. Meski terlihat simpel dan mudah dibuat.  Sarapan diatas dijamin nikmat dan  juga sudah dipastikan dapat memenuhi asupan gizi harian anda sepanjang hari. Jadi anda bisa tetap makan meski mengalami morning sickness yang mengganggu.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

3 Responses to "5 Rekomendasi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Mengalami Morning Sickness"

  1. Makasih tipsnya yang bermanfaat sekali ini. Untuk kapan2 kalau si doi ngisi hehe

    -Fajarwalker.com

    ReplyDelete
  2. ini bisa di save... kalau dah nikah dan istri hamil bsa dicoba :D hehe

    ReplyDelete
  3. Emakkk jauh disanaa huwaaaaa, jadi kanngen dong :(

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.