9 May 2019

Tips Menemukan Tempat Jual Mobil Second Yang Aman Dan Nyaman

Membeli mobil bekas tidak hanya memperhatikan bagian eksterior saja, akan tetapi Anda juga harus memperhatikan dari segala halnya dengan baik. Termasuk memperhatikan dimana Anda membeli mobil second tersebut. Apabila Anda tidak memperhatikan hal ini dengan baik, maka Anda akan menyesal nantinya.

Sebelum Anda melakukan pembelian mobil setengah pakai, wajib mengetahui tempat yang jual mobil bekas tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa penjual mobil dapat dipercaya dan tidak melakukan tindakan penipuan. Terlebih lagi bagi Anda yang tidak mengetahui dunia otomotif, jangan sampai Anda mengalami penipuan yang dapat merugikan diri Anda sendiri.

Untuk menemukan tempat penjual mobil bekas yang aman dan nyaman, maka Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Kondisi mobil
Mobil yang terawat dengan mobil yang tidak di rawat akan sangat terlihat ketika Anda jeli dalam melakukan pengecekannya. Melakukan pengecekan kondisi mobil tidak hanya pada bagian eksterior saja, akan tetapi bagian eksterior pun juga harus diperhatikan, khususnya dalam hal mesin.

2. Dokumen-dokumen mobil
Surat-surat penting seperti BPKB, STNK dan yang lainnya memiliki peran yang sangat penting pada saat Anda akan melakukan pembelian mobil bekas. Tanpa dokumen-dokumen penting tersebut, maka mobil yang Anda beli tidak akan laku di pasaran. Sehingga pastikan bahwa penjual menunjukkan surat-surat mobil dengan lengkap.

3. Perhatikan pajak mobil
Anda harus mengetahui kapan pajak mobil itu harus dibayarkan. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi pada harga jual mobil. Jika jatuh tempo pajak masih panjang, maka Anda tidak perlu melakukan negosiasi secara berlebihan.

4. Rekomendasi
Tahap ke 4 yang harus diperhatikan dengan baik yaitu, pastikan bahwa tempat yang jual mobil bekas tersebut memiliki reputasi yang baik. Untuk mengetahui hal ini, maka Anda bisa mencari rekomendasi dariteman-teman atau dari saudara Anda yang pernah melakukan pembelian mobil setengah pakai.

Mengingat bahwa Anda bukanlah tangan pertama yangakan memakai mobil tersebut, maka melakukan pengecekan dalam segala hal menjadi faktor penting yang wajib dilakukan agar tidak menemukan mobil yang kurang sesuai.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

2 Responses to "Tips Menemukan Tempat Jual Mobil Second Yang Aman Dan Nyaman"

  1. satu lagi om..

    5. siapa pemilik pertamanya

    siapa tau pemilik pertamanya adalah dapid bekham.. kan bisa jadi mahal

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.