20 May 2019

4 Perbedaan Jam Tangan Asli Dan Palsu

jam tangan

Terlalu banyak di pasaran produk yang palsu menyulitkan untuk mengetahui aslinya. Berikut perbedaan jam tangan asli dan palsu perlu anda ketahui. 

Penggunaan jam saat ini tidak hanya untuk mengetahui waktu saja, melainkan juga sebagai aksesoris tambahan. Di pasaran, tersedia banyak sekali produk mengenai jam. Namun, belum tentu produk tersebut asli. Jam tangan asli jelas memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan palsunya. Banyak orang yang masih bingung mengenai perbedaan asli dan palsu. Bagaimana caranya? Berikut kami sampaikan perbedaan jam tangan asli dan palsu. 

Bagi anda yang merupakan penggemar jam tangan branded tentu kerap kali menemukan barang palsu. Karena, memang produk tersebut banyak diminati tetapi harganya mahal. Sebaliknya, barang palsu justru memiliki harga yang begitu murah. Karena itu, sangat penting bagi anda yang belum paham mengenai jam untuk mengetahui perbedaanya. Tidak sulit, simak perbedaan jam tangan asli dan palsu yang akan kami ulas lengkap. 

Perbedaan Jam Tangan Asli Dan Palsu
Berikut cara simple yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah jam tersebut asli atau palsu. 

Tidak Ada Cacat Produk 
Perlu anda ketahui, bahwa setiap brand ternama dari jam tentu akan mengeluarkan produk terbaiknya. Salah satu caranya yaitu dengan tidak mengeluarkan produk yang terdapat kesalahan. Kesalahan sedikitpun dari produk tersebut tentu tetap tidak akan diedarkan. 

Baik untuk kesalahan pada angka, logo ataupun tulisan merk jam tersebut. Karena, perusahaan paham akan kualitas yang diberikan sebanding dengan harganya. Jika dibandingkan dengan jam yang palsu, tentu banyak sekali perbedaanya. Salah satunya pasti terdapat cacat produk. 

Berat Jam Tangan 
Anda bisa mengetahui produk yang asli atau tidak melalui berat dari jam tangan. Bagaimana caranya? Bandingkan dua produk yang memiliki produk sama namun beda akan perusahaan pembuatnya. Maka, produk yang asli sudah pasti memiliki ukuran lebih berat dibandingkan satunya. 

Mengapa demikian? Perlu anda pahami, bahwa perusahaan membuat jam tangan berkualitas dengan sangat detail. Jadi, tidak heran jika berat dari jam tersebut cukup mumpuni. Berbeda dengan jam palsu yang hanya dibuat untuk tampilan luarnya saja. Itupun perbedaannya sangatlah jelas. 

Cek Pada Halaman Resmi Website 
Sebelum membeli jam tersebut, anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di halaman website resminya. Serta, bandingkan dengan produk yang akan anda beli. Termasuk pahami foto yang terdapat di website dan bandingkan secara seksama. Jika terdapat perbedaan pada produk dan foto maka dapat dipastikan palsu. 

Karena, perusahaan menggunakan produk asli untuk kemudian dijadikan sebagai gallery pada halaman resmi. Hal ini memang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pembeli sebelum memilih produk. Dengan begitu, anda akan terbebas dari penipuan. 

Nomor Serial 
Setiap jam yang asli dapat di cek dengan menggunakan nomor serial. Jam tangan yang asli akan menempatkan nomor serial pada bagian belakang dengan menggunakan stiker resmi. Selanjutnya, terdapat pula di bagian box yang dapat anda cek apakah sama. 

Jika sama, maka produk tersebut asli. Namun, jika anda membeli produk branded yang tidak mendapatkan box maka perlu diwaspadai. Bisa jadi, barang tersebut palsu dan ditawarkan dengan harga yang murah. Tentu, alangkah lebih baiknya anda membeli jam yang masih dalam kondisi lengkap beserta nomor serialnya. 

Ternyata, tidak sulit bukan untuk mengetahui jam tangan asli dan palsu. Hanya dengan beberapa cara di atas anda sudah bisa mengetahuinya. Untuk itu, selalu waspada dalam membeli jam yang anda inginkan. Serta, jangan tergiur harga yang murah. Semoga bermanfaat!

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "4 Perbedaan Jam Tangan Asli Dan Palsu"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.