25 February 2019

Kecilkan Pori-pori Wajahmu Dengan Menggunakan 5 Masker Alami Ini

Membahas soal kondisi wajah, tentu saja semua orang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Bagaimana tidak! sebab kondisi wajah tersebut memang sangat sedap untuk dipandang. Dengan demikian, maka tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang bersih dan mulus. Tapi pada faktanya, kita sering dihadapkan pada berbagai permasalahan kulit wajah yang salah satu diantaranya berupa pori-pori yang membesar. Nah, berbicara soal cara mengecilkan pori-pori wajah, berikut di bawah ini ada 5 masker alaminya yang bisa kalian coba :

1. Masker Bawang Putih & Minyak Zaitun
Masker alami pertama yang bisa kalian coba untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, yakni dengan menggunakan bawang putih & minyak zaitun. Mengenai cara cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 3 butir bawang putih, kupas kulitnya, tumbuk sampai halus, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Istirahatkan kurang lebih sekitar 20 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Putih Telur & Madu
Selain menggunakan masker bawang putih & minyak zaitun, kalian juga bisa menggunakan masker putih telur & madu. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 butir telur ayam, kupas, pisahkan kuning dan putih telurnya, lalu sisihkan putih telurnya kedalam mangkuk. Selanjutnya tambahkan dengan 1 sendok makan madu, aduk-aduk, kemudian oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Setelah itu diamkan selama 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.  

3. Masker Buah Pisang & Yogurt
Perpaduan buah pisang dan yogurt ini dapat menghasilkan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit, termasuk dalam mengecilkan pori-pori yang membesar. Mengenai cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, tumbuk sampai lembut, lalu masukkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil tekan-tekan perlahan. Istirahatkan selama 20 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

4. Masker Aloe Vera (Lidah Buaya)
Tak hanya berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut saja, dimana masker lidah buaya juga dapat mengecilkan pori-pori yang membesar pada wajah. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitya, ambil dagingnya yang berupa gel, kemudian oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. Diamkan hingga maskernya terasa kering, setelahnya bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gunakan masker lidah buaya ini setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 2 kali dalam seminggu.

5. Masker Kentang
Masker alami terakhir yang harus kalian coba untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, yakni dengan menggunakan masker kentang. Mengenai cara pengerjaannya, siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan  kurang lebih sekitar 25 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Disamping itu, masker kentang ini juga dapat melembapkan dan menghaluskan kulit wajah lho. 

Itulah 5 masker alami yang sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, yang tentu saja harus kalian coba sendiri.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Kecilkan Pori-pori Wajahmu Dengan Menggunakan 5 Masker Alami Ini "

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.