5 January 2019

4 Cara Murah Menghilangkan Keputihan

Masalah keputihan memang sangat identik dengan kesehatan reproduksi wanita. Karena masalah keputihan ini hampir dialami oleh setiap wanita. Keputihan merupakan cairan atau lendir yang keluar dari organ intim wanita. Terjadinya masalah keputihan ini pastinya akan mempengaruhi aktivitas sehari hari. Sehingga para wanita yang mengalaminya pastinya ingin segera mengatasi keputihan yang mengganggu kenyamanannya. Untuk segera menghilangkan keputihan yang mengganggu bisa dilakukan secara instan misalnya dengan memeriksakan diri ke dokter. Tetapi cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi wanita yang memiliki banyak uang, masalah biaya ini mungkin bukanlah menjadi masalah. Tetapi bagi wanita dengan uang yang pas pasan, masalah biaya ini pastinya akan menjadi masalah. Tidak perlu khawatir karena kamu bisa menghilangkan keputihan ini secara alami yang tentunya tidak perlu memerlukan banyak biaya. 

Berikut 4 cara murah menghilangkan keputihan diantaranya yaitu : 

1. Mengkonsumsi Banyak Air Mineral Dengan mengkonsumsi banyak air mineral maka dapat menghilangkan keputihan dengan cepat. Pasalnya air mineral ini dapat membantu untuk melarutkan bakteri didalam rongga vagina kedalam saluran pembuangan. Sehingga nantinya bakteri bakteri jahat itu tidak akan lagi menyebabkan keputihan pada bagian rongga reproduksi. 

2. Mandi Menggunakan Air Daun Sirih Kandungan senyawa yang ada didalam daun sirih dapat membantu membasmi bakteri penyebab keputihan yang tidak sehat. Penggunaan daun sirih untuk menghilangkan keputihan ini adalah dengan merebus daun sirih lalu air rebusannya digunakan sebagai air mandi. Air rebusan daun sirih ini sangat disarankan untuk digunakan sebagai air mandi yang akan berfungsi untuk membersihkan bagian organ reproduksi wanita. Dengan menggunakan cara ini nantinya kondisi vagina akan kembali lebih bersih jika dibandingkan dengan menggunakan produk pembersih yang mengandung bahan kimia. 

3. Tidak Mengkonsumsi Makanan Bersuhu Tinggi Kondisi keputihan yang dialami akan semakin memburuk ketika suhu badan penderitanya tinggi. Sehingga jika kamu ingin mengobati keputihan yang sedang dialami maka alangkah baiknya dengan menghindari makanan makanan yang dapat menyebabkan suhu badan menjadi tinggi. Makanan makanan yang harus dihindari seperti terong, ikan laut, lemak daging, dan juga nanas. Supaya keputihan cepat hilang konsumsilah makanan yang sehat sehingga tidak akan memberikan efek yang buruk untuk kesehatan reproduksi. Tetapi jika ingin sekali mengkonsumsi makanan yang harus dihindari itu, boleh saja mengkonsumsinya asalkan sesekali saja dan yang perlu diingat adalah mengkonsumsinya pada saat sedang tidak haid. 

4. Mengkonsumsi Rebusan Air Beras Mengkonsumsi air rebusan beras juga dipercaya dapat menghilangkan keputihan, tetapi beras yang digunakan disini adalah beras putih. Caranya cukup mudah yaitu beras putih direbus hingga mendidih. Jika berasnya sudah mendidih, lalu ambil beberapa banyak airnya kemudian ditaruh didalam gelas. Untuk dikonsumsi setiap harinya ambil air rebusan beras secukupnya saja. Jika kamu merasa asing dengan rasanya maka bisa dengan menambahkan madu 1 sdm sehingga kamu akan mudah untuk meminumnya. Kandungan yang ada didalam air rebusan beras itu dipercaya ampuh dapat membasmi bakteri penyebab terjadinya keputihan. 

Itulah 4 cara murah menghilangkan keputihan. Keempat cara diatas mudah kan untuk dilakukan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka pilihlah salah satu cara yang dianggap paling mudah. Keempat cara diatas selain merupakan cara yang murah dan mudah, tetapi juga cara yang ampuh membasmi keputihan sehingga nantinya kamu akan merasa nyaman kembali.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

7 Responses to "4 Cara Murah Menghilangkan Keputihan "

  1. Keputihan dialami oleh setiap wanita, semoga tips keputihan pada artikel ini bermanfaat bagi mereka yang keputihan... :)

    ReplyDelete
  2. Yang terakhir, biasakan ganti celana dalam, gantiany dengan yang bersih, bukan di ganti dengan yang bekas di pakai kemaren ckck, kebiasaan gua yah hehe

    ReplyDelete
  3. Wahhh saya malah terlalu putih, bagaimana ya supaya biar bisa item dikit :v

    ReplyDelete
  4. Daun sirih memang efektif untuk mengurangi keputihan. Hehhe

    ReplyDelete
  5. No. 1 rutin dilakukan. No. 3 ini sedikit susah ya, hihi..

    mampir ke blog ku mas ��

    ReplyDelete
  6. Bagaimana cara mengatasi keputihan di rambut saya yang mulai memutih? :v

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.