4 December 2018

Menjaga Mobil Pribadi Agar Tetap Awet


Memutuskan untuk memiliki mobil pribadi membutuhkan banyak pertimbangan yang matang. Salah satunya adalah hal perawatan mobil tersebut. Seolah memiliki 'nyawa', mobil membutuhkan perhatian khusus agar tetap terjaga dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Selain mengandalkan tempat service terpercaya seperti Toyota Juanda serta cabang lainnya, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut dalam menjaga mobil pribadi milik Anda. Cara-cara ini bisa memberi hasil maksimal jika dilakukan secara benar dan rutin.

Selalu Cek Jumlah Cairan Pada Mesin

Bagi pemilik mobil pemula, tidak sedikit yang melupakan kegiatan sederhana namun sangat berguna bagi kondisi mobil yaitu selalu melakukan pengecekan rutin asupan cairan dalam bagian mesin. Cairan ini berguna untuk beberapa bagian mesin seperti power steering, coolant, dan rem. Coolant misalnya, bagian ini memiliki fungsi sebagai hidrolis, pelumas, dan pendingin suhu mesin. Bagian coolant ini paling sering cepat habis, sehingga harus terus diisi. BIla tidak, mesin akan panas dan resiko mati. Jangan lupa gunakan coolant yang diharuskan seperti membeli melalui Toyota Juanda dan tempat terpercaya lainnya.

Pilih Pelumas Kualitas Baik

Tidak jarang pemilik kendaraan mobil memilih pelumas yaitu oli harga terjangkau dengan alasan nantinya akan diganti-ganti juga. Padahal faktanya oli berkualitas menjadi kunci sistem mesin yang baik. Tentunya Anda tidak ingin mesin mobil cepat rusak atau tidak bekerja secara maksimal, bukan? Selalu gunakan produk pelumas berkualitas dan ganti secara berkala sesuai waktunya.

Service Ringan di Dealer/Bengkel Resmi

Ini mungkin jadi satu masalah yang dipertimbangkan pemilik mobil pribadi. Sebagian pemilik mobil berpikir untuk rutin melakukan service ringan atau Tune-up hanya di bengkel biasa saja, bengkel umum. Mobil yang awet biasanya hasil dari service ringan rutin di dealer atau bengkel resmi karena semua kebutuhan tersedia di tempat tersebut seperti Toyota Juanda juga banyak cabang resmi lainnya. Harganya juga pas dan sesuai dengan yang seharusnya.

Jangan Pelit Ganti Spare Part

Lanjut cara keempat ialah dengan jangan ragu ketika Anda memang harus mengganti spare part mobil Anda. Masing-masing bagian spare part  memiliki masanya. Ada yang lebih baik diganti rutin, ada yang memang harus diganti karena suatu kondisi. Meski sekilas bisa diabaikan, penggantian spare part mempengaruhi performa mobil, baik dari segi tampilan, atau juga dari segi kinerja.

Bersihkan Mobil Secara Rutin Hingga ke Bagian Dalam

Anda memang bisa mencuci mobil sendiri, namun biasanya hanya bisa menjangkau bagian-bagian luar saja, bukan? Bawalah sesekali ke bengkel atau tempat cuci mobil. Mobil akan dicuci hingga kebagian dalam, sehingga tidak ada bagian yang berkarat.

Anda bisa merawat mobil di Toyota Juanda sebagai bagian dari Auto2000 retailer Toyota terbesar di Indonesia. Untuk keterangan lebih lanjut bisa cek disini.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Menjaga Mobil Pribadi Agar Tetap Awet"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.