9 December 2018

Latar Belakang (Penggunaan Aplikasi Line Dalam Menyebarkan Berita Internasional)

Pada saat ini masyarakat di seluruh dunia sudah dipermudah dengan adanya aplikasi berstandard internasional yang dapat mengakses segala berita bahkan dapat melakukan perbincangan dengan teman tanpa harus mengeluarkan sebuah biaya pulsa untuk setiap pengiriman. Perkembangan aplikasi ini tentu saja tidak tumbuh dengan sendirinya tetapi terdapat bahan - bahan dasar untuk pembuatan aplikasi. Electronik dan Internet adalah salah satu bahan dasar yang digunakan untuk membuat aplikasi tersebut tanpa adanya satelit ataupun telefon genggam canggih mungkin aplikasi tersebut tidak dapat berdiri hingga saat ini.

Internet pertama kali dimulai tahun 1969 di saat Departemen Pertahanan (DOD) di Amerika Serikat mendanai sebuah proyek penelitian jaringan computer yang sedangdilakukanoleh Advanced Reseacrg Projects Agency (ARPA). Dalam Penelitian ini memiliki tujuan untuk membangun sebuah jaringan computer yang berskala nasional (Amerika) yang memberikan kemungkinan agen - agen pemerintahan dan militer saling berkomunikasi dengan menggunakan tipe jaringan yang berbeda. Dari hal tersebutlah internet terus berkembang hingga saat ini akses internet tanpa kabelpun tersebar diseluruh dunia maupun lokasi - lokasi didunia.


Gambar 1.Sejarah Internet
Sumber : http://faculty.petra.ac.id/dwikris/docs/desgrafisweb/www/2-awalmmula_internet.html(2018,2 Mei)

Dari berkembangnya Internet di dunia maka setiap teknologi yang diciptakan sudah lebih banyak menggunakan akses internet dimanapun mereka berada. Teknologi electronic seperti Hanphone, Laptop, Tablet ataupun  Smart Watch membutuhkan akses internet dalam penggunaannya. Maka tidak dikira lagi bahwa setiap pembuat Teknologi Electronik akan mendapatkan untung besar disetiap pembuatannya. Di setiap Teknologi Electronik tersebut terdapat aplikasi - aplikasi yang dapat digunakan dengan menawarkan berbagai fitur. Aplikasi tersebut sering disebut sebagai Media Sosial dikarenakan media tersebut dapat memberikan jaringa social kebeberapa orang serta mengakses apapun yang mereka inginkan tanpa batas.                               

Media social sendiri sudah berdiri sejak tahun 1995 tetapi masih dalam bentuk website artinya belum dapat diperoleh secara langsung aplikasinya di dalam gadget. Mulai tahun 2002 an Aplikasi sudah dapat di download di dalam gadget serta digunakan dengan cara memposting apapun yang kita inginkan dan dapat melakukan percakapan dengan teman sebanyak yang kami inginkan. Pada saatini media social sudah terdapat berbagai macam aplikasi, diantaranya Instagram, Line, Youtube, Facebook, WhatsApp dan masih banyak lainnya. Aplikasi - aplikasi itulah yang membuat masyarakat diseluruh dunia saling terhubung satu sama lain dan berkomunikasi jarak jauh tanpa ada batasan yang spesifik. Berikut terdapat data penggunaan media social di dunia menurut wearesocial.com tahun 2018.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Latar Belakang (Penggunaan Aplikasi Line Dalam Menyebarkan Berita Internasional)"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.