4 December 2018

Inilah Hal yang Harus Dilakukan Ketika Membeli Mobil Bekas


Memastikan kondisi mobil menjadi langkah terbaik ketika membeli mobil dalam kondisi bekas. Ada hal-hal yang sebenarnya sering diabaikan oleh pembeli, padahal hal-hal tersebut memiliki resiko yang nantinya merugikan pembeli mobil bekas. Selain membeli mobil baris melalui dealer resmi seperti Dealer Toyota Mangga Dua juga cabang lainnya, belilah di tempat yang benar-benar terpercaya. Atau di pihak yang bisa dipercaya. Nah, inilah hal-hal yang harus nya dilakukan ketika Ada memutuskan beli mobil dalam kondisi bekas.

Tanyakan Sejaran Mobil

Memastikan kondisi mobil baik dan sesuai bukanlah pegangan bahwa mobil tersebut baik-baik saja. Coba tanyakan pada pihak penjual sejarah mobil tersebut. Tidak sedikit mobil dijual dengan alasan karena pernah mengalami kecelakaan sehingga pernah mengalami rusak. Tanyakanlah dan usahakan mendapat jawab jujur dari penjual.

Pelajari Tentang Mesin Mobil

Tidak ingin tertipu dengan mobil bekas yang telah dibeli? Sangat disarankan bila Anda mengerti tentang kondisi mesin mobil. Sehingga Anda dapat cek langsung kondisi mesin mobil tersebut. Tetapi bila Anda tidak mengerti dan memang sangat buntu mengenai permesinan mobil, misalnya pemula, coba ajak saudara atau rekan yang mengerti untuk meneliti kondisi mesin mobil pilihan Anda. Apakah kondisi baik dan rutin dirawat di dealer resmi salah satunya di Dealer Toyota Mangga Dua sejenisnya.

Mengabaikan Catatan Service Kendaraan

Seperti yang sudah disebutkan, kondisi mobil yang baik saat dilihat secara sekilas bukanlah alasan kuat membeli mobil bekas pilihan Anda. Hal yang juga harus diperhatikan adalah mengecek catatan service kendaraan mobil itu. Mobil yang dirawat dengan rutin lebih terjamin dan dapat diandalkan. Perawatan mobil tersebut bisa dipastikan dari catatan service mobil. Khususnya bila mobil rutin dirawat dan di-service di tempat bengkel resmi. Lihat kapan terakhir mobil dirawat dan jarak waktu perawatannya.

Melakukan Test Drive Secara Terburu-Buru

Satu hal yang dilakukan ketika membeli mobil bekas adalah melakukan test drive. Karena tidak ingin lama-lama dan memastikan kondisi mobil sudah baik, dirawat melalui Dealer Toyota Mangga Dua serta cabang lain, Anda menyetujui membeli mobil tersebut. Sebenarnya itu bisa menjadi kesalahan. Anda tidak ingin kecewa dengan performa mobil pilihan, bukan? Coba lakukan test drive lebih lama dan berulang. Lalu jangan sungkan tanyakan bila ada yang tidak nyaman atau terasa tidak beres pada pemiliknya.

Lakukan Perbandingan Dengan Teliti

Terakhir, hal yang harus nya Anda lakukan adalah melakukan perbandingan produk. Lakukan riset mengenai produk mobil bekas incaran. Anda bisa andalkan internet. Lihat harga di pasaran bagaimana, tahun produksi, model, dan informasi lainnya.

Belilah mobil dan lakukan perawatan di tempat terpercaya seperti di Dealer Toyota Mangga Dua milik Auto2000 retailer Toyota terbesar di Indonesia. Untuk keterangan lebih detail tentang dealer Toyota Mangga dua bisa cek disini.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Inilah Hal yang Harus Dilakukan Ketika Membeli Mobil Bekas"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.