18 December 2018

Apakah Hadirnya Platform Investasi Online Dapat Mengurangi Minat Investor Terhadap Deposito?


Deposito merupakan salah satu skema investasi yang telah cukup lama hadir di Indonesia. Skema ini menerapkan imbal hasil yang pasti dengan jangka waktu tertentu yang telah disepakati bersama. Akan tetapi, kini telah hadir juga platform investasi online yang membuat banyak investor tergoda dan mulai berkurang minatnya terhadap deposito. Mengapa demikian? Berikut ini ulasannya.
Skema yang mudah

Salah satu alasan mengapa platform investasi online dapat membuat peminat investor untuk berinvestasi di deposito berkurang yakni karena skema yang mudah. Berinvestasi di platform investasi online kini dapat dilakukan secara mudah karena Anda hanya perlu memanfaatkan smartphone dan koneksi internet yang Anda miliki untuk mendulang keuntungan dari platform investasi yang Anda pilih. Hal ini tentu sangatlah menguntungkan mengingat Anda tidak perlu mengunjungi kantor lembaga keuangan terkait untuk berinvestasi sehingga dapat melakukan investasi kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Salah satu skema investasi yang tergolong mudah untuk dijalani yakni skema p2p lending Indonesia yang saat ini dianggap sangat menjanjikan. Skema ini dianggap menjanjikan karena Anda dapat berinvestasi dengan memilih debitur mana yang ingin Anda pinjamkan uang dengan imbal hasil yang telah diketahui sebelumnya. Selain itu, proses untuk berinvestasi juga sangat mudah karena Anda hanya perlu memanfaatkan smartphone Anda dan koneksi internet untuk melakukan semua prosesnya. Proses yang mudah inilah yang membuat banyak investor mulai melirik investasi secara online.

Imbal Hasil Yang Bersaing
 
Selain dapat dilakukan secara mudah, hal lainnya yang membuat banyak investor mulai menerapkan sikap unbankables dengan berkurangnya minat terhadap deposito yakni karena imbal hasil yang bersaing. Ya, imbal hasil atau return memang menjadi motif utama seorang investor untuk berinvestasi dan platform investasi online dipilih karena imbal hasilnya yang bersaing. Di platform peer to peer lending Mekar misalnya, Anda dapat mendulang keuntungan hingga mencapai 12% pertahunnya secara pasti. Hal ini tentu sangat menguntungkan mengingat imbal hasil deposito tidak selalu menggembirakan dan wajar rasanya jika semakin lama semakin banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi secara online.

pict src : link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

3 Responses to "Apakah Hadirnya Platform Investasi Online Dapat Mengurangi Minat Investor Terhadap Deposito?"

  1. Kalo pengen cepet kaya gampang mas, pelihara tuyul aja


    Hahahaha

    ReplyDelete
  2. deposito bunganya kecil -_-
    aku suka surat utang negara hahah mayan 8% ya gak jauh beda sama deposito bca 3 bulanan sih.. tapi beda 2% kan mayan juga.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.