4 December 2018

4 Tips Mendaftar Lowongan Logistik Jakarta Bagi Para Fresh Graduate

Menjadi seorang fresh graduate berarti harus siap dengan berbagai tantangan saat mencari pekerjaan. Kamu yang seorang fresh graduate pasti sedikit banyak sudah mengalami betapa sulitnya mencari pekerjaan yang cocok untukmu, sekalipun kamu sudah mencarinya di website semisal Logistikjobs.id.

Sedang mencari lowongan logistik Jakarta untuk fresh graduate? Kalau begitu, kamu harus menyimak terlebih dahulu artikel kami tentang 4 tips mendaftar lowongan logistik Jakarta berikut ini. Ingin tau lebih lengkapnya? Simak terus artikel berikut ini yuk! Selamat menyimak!
1.    Buatlah CV Semenarik Mungkin!
Sebelum mendaftar ke lowongan logistik Jakarta yang kamu inginkan, alangkah baiknya bila kamu membuat CV mu sendiri dengan design yang menarik. Menarik disini dalam artian enak untuk dipandang ya! Bukan nyeleneh ataupun hal yang lain!
Pastikan info penting yang ingin kamu berikan tidak ada yang terlewat, dan data-data yang kamu tuliskan semuanya valid!
2.    Pelajari Kebutuhan SDM Yang Didamba Oleh Perusahaan
Tiap lowongan logistik Jakarta yang kamu jumpai, mungkin kebutuhannya kurang lebih sama. Namun setelah diteliti, ternyata ada faktor pembeda loh diantara tiap lowongan tersebut!
Misalnya saja di bagian minimum experience, ataupun hal-hal non teknis lain semisal lokasi domisili yang diwajibkan untuk tinggal di daerah tertentu. Kalau kamu ada waktu luang, mungkin kamu bisa memetakan kebutuhan mereka ke dalam beberapa tingkatan. Dengan begitu, kamu jadi punya perusahaan yang bisa kamu prioritaskan deh!
3.    Memaksimalkan Potensi Diri Yang Kamu Miliki
Setelah mengetahui tentang kebutuhan SDM yang diperlukan, kini saatnya bagi kamu untuk memaksimalkan potensi yang kamu miliki. Tidak perlu memaksakan diri, cukup optimalkan saja apa yang sudah kamu miliki.
Walaupun ada sertifikasi yang masih bisa kamu ambil semisal sertifikasi Bahasa inggris ataupun semacamnya, sepertinya masih ada waktu untuk melengkapi berkas yang kamu butuhkan itu! Ingat, tak perlu terburu-buru! Bila kamu memang berkualitas, pasti perusahaan akan lebih menghargaimu!
4.    Pantang Menyerah Dan Terus Mengusahakan Yang Terbaik
Di dunia nyata, jarang sekali ada orang yang langsung diterima ke posisi tertentu. Kebanyakan pernah mengalami satu, dua, tiga, bahkan lebih penolakan, atau minimal pernah mencicipi moment tidak diberi kabar meskipun sudah melakukan tes wawancara.
Bilapun nanti kamu berada di posisi ini, jangan menyerah dengan kondisimu itu ya! Ingat, peluang masih terbuka lebar! Kini, kamu harus kembali menyalakan api semangatmu, tetap optimis, dan mengusahakan segala yang terbaik demi cita-citamu yang ingin kamu kejar!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 4 tips mendaftar lowongan logistik Jakarta bagi para Fresh Graduate. Semoga kamu yang baru lulus dan sedang mencari lowongan logistik Jakarta menjadi terbantu dengan tulisan kami tadi ya!
Ingin membantu teman-temanmu juga? Yuk share artikel ini ke mereka! Bila kamu kebingungan mencari lowongan logistik Jakarta, mungkin Logistikjobs.id dapat kamu jadikan website referensimu untuk mencari pekerjaan! Tenang, setiap ada lowongan logistik terbaru dari partnernya, logistikjobs.id akan selalu update kok!
Terimakasih telah menyimak artikel ini hingga usai, sampai jumpa lagi!


Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

2 Responses to "4 Tips Mendaftar Lowongan Logistik Jakarta Bagi Para Fresh Graduate"

  1. Setuju, nih. CV sering disepelekan padahal biasanya dijadikan pertimbangan sebelum panggilan interview. Juga soal pantang menyerah, aku mengalami banget. Semakin berusaha semakin banyak kesempatan terbuka. Cheers! :)

    ReplyDelete
  2. Bikin CV yang full color kalo gw, jadi kemungkinan dibaca lebih besar, hahaha

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.