6 November 2018

Kreasi Es Buah Yang Menyegarkan



Meminum minuman yang kaya akan buah ketika musim panas telah tiba adalah ide yang bagus. Maka es buah adalah pilihan yang tepat agar cairan dalam tubuh karena panas tergantikan. Anda bisa loh membuatnya sendiri di rumah. Selain anda bisa berkreasi dengan es buah yang anda buat. Bahan - bahan yang anda bisa pilih juga bahan - bahan yang memang masih segar, karena biasanya es buah yang dijual di jalan, sudah tidak segar lagi. Maka tak heran jika rasanya aneh dan sedikit bau. Agar anda bisa merasakan es buah yang enak dan juga higienis, anda bisa membuat kreasi es buah yang menyegarkan berikut ini.
1. Es Buah Kuah Markisa
Pati sangat segarnya jika menyantap buah - buahan yang sedikit asam. Maka untuk kreasi es buah yang pertama anda bisa mengganti kuah es buah yang bisa nyaman menjadi sedikit asam. Bahan – bahan yang harus anda siapkan adalah sirup markisa, buah markisa, semangka, dan melon. Kemudian jangan lupa juga siapkan gula pasir. Cara membuatnya adalah pertama anda harus mengambil 1 atau 2 sendok sirup markisa. Tuang kedalam mangkuk lalu beri gula pasir secukupnya. Setelah itu tambahkan air secukupnya. Setelah diaduk hingga tercampur. Anda iris buah melon, dan semangka menjadi potongan persegi. Kemudian ambil buah markisa dan kerokisinya. Tambahkan pada sajian es buah.

2. Es Buah Dengan Soda
Anda suka meminum minuman bersoda? Jika benar maka anda bisa menambahkan buah di dalamnya. Dengan menambahkan buah di dalamnya akan membuat air soda yang tidak begitu sehat menjadi lebih sehat. Anda bisa menyiapkan buah melon, anggur, dan mangga. Kemudian anda potong - potong buah. Setelah itu, anda siapkan air soda. Anda bisa membeli soda yang putih yang ada di swalayan. Tuang kedalam gelas kemudian masukkan buah anggur, melon dan mangga yang sudah dipotong. Selanjutnya anda aduk hingga rasa buah tercampur dengan soda.
3. Es Buah Dengan Selasih
Biji selasih yang berbentuk bulat kecil abu - abu memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat selasi adalah untuk menghilangkan sariawan atau Pereda panas dalam. Maka sangat baik jika anda sering mengonsumsinya. Untuk membuah es buah selasih bahan yang dibutuhkan adalah melon, semangka dan mangga. Anda juga membutuhkan gula dan sirup rasa melon.
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan merendam selasih di dalam air panas. Setelah selasih mengambang ke atas semua. Anda bisa mengambilnya dan masukkan ke dalam larutan gula yang sudah dicampur dengan air mineral dan sirup melon. Setelah itu masukkan buah - buahannya. Terlebih dahulu potong - potong buah.
4. Es buah Yoghurt
Yoghurt adalah minuman prebiotic yang sangat sehat untuk pencernaan, maka sangat bagus jika anda sering meminumnya. Anda juga bisa menyampurkannya pada es buah. Bahan - bahan yang anda perlukan adalah strawberry, melon dan apel. Kemudian siapkan yoghurt tanpa rasa. Jika anda suka yoghurt berasa, anda bisa pilih yoghurt rasa vanilla.
Cara membuatnya anda tuang yoghurt kedalam mangkuk. Kemudian anda potong - potong buah menjadi potongan yang lebih kecil, setelah buah strawberry, melon dan apel sudah dipotong. Anda langsung masukkan pada mangkuk yang berisi yoghurt. Agar ada rasa manis maka anda bisa menambahkan sirup rasa coco pandan atau melon. Anda juga bisa menambahkan gula pasir sedikit saja.

picture source : link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Kreasi Es Buah Yang Menyegarkan"

Kolom Untuk Mengisi Komentar.