7 November 2018

6 Pilihan Tabir Surya Alami Peneman Liburan Anda


Tabir surya atau sunblock sudah pasti  menjadi barang utama yang wajib Anda bawa saat liburan. Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV matahari, tabir surya juga bisa menjaga kelembaban kulit Anda, dan bahkan menghindarkan Anda dari resiko terkena kanker kulit.
Tapi saat ini, kebanyakan tabir surya  yang dijual di pasaran banyak  mengandung bahan kimia yang justru bisa membahayakan kulit Anda. Salah satu solusi agar kulit Anda tetap terlindungi tanpa ada perasaan cemas ketika harus menggunakan tabis surya berbahan kimia, Anda bisa mulai membuat tabir surya sendiri.  Dengan bahan-bahan alami, tentunya tabir surya yang Anda kenakan lebih aman bagi kulit Anda.

Tabir Surya Alami
1. Shea Butter
Shea butter dikenal manfaatnya yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Shea butter berasal dari lemak alami yang diekstrak langsung dari buah pohon shea. Shea butter dapat digunakan sebagai  tabir surya alami yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Anda cukup mengoleskan shea butter secara langsung ke seluruh tubuh agar kulit tetap lembab dan terlindungi selama liburan.
2. Zinc Oxide
Zinc oxide adalah salah satu mineral alami yang dapat digunakan untuk menjaga kulit dari sinar matahari. Zinc oxide memiliki tingkat iritasi yang lebih rendah bila dibandingkan bahan kimia yang terdapat pada tabir surya pada umumnya. Untuk membuatnya, Anda cukup mencampurkan sebotol body lotion yang tidak mengandung minyak sitrus dengan dua sendok zinc oxide, kemudian oleskan ke seluruh tubuh.
3. Minyak Kelapa
Berikutnya kita juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk membuat tabir surya alami. Untuk membuat tabir surya alami, Anda cukup mencampur minyak kelapa murni  dengan shea butter, zinc oxide, dan air dengan takaran yang sama. Campur dengan rata, dan Anda bisa menggunakannya sebagai tabir surya selama liburan.
4. Daun Teh
Daun teh telah lama dikenal sebagai zat penghalang sinar matahari yang baik. Untuk membuat tabir surya dari daun teh, Anda cukup meyiapkan dua sendok makan daun teh kering, kemudian rendam dalam setengah gelas air semalaman. Pagi harinya pisahkan air dan daun tehnya, kemudian oleskan daun the tersebut pada kulit wajah dan tubuh kamu sebelum bepergian.
5. Wortel
Wortel ternyata dapat Anda gunakan untuk  melindungi kulit dari sinar matahari. Anda cukup mencampurkan satu buah wortel yang telah dihaluskan dengan dua sendok teh air perasan jeruk lemon, lima sendok teh minyak zaitun dan tiga sendok teh madu. Aduk sampai rata. Simpan dalam wadah tertutup, danaplikasikan pada kulit Anda sekitar  30 menit sebelum keluar rumah.
6. Minyak gandum
Minyak gandum memiliki manfaat yang dipercaya dapat membantu menyehatkan kulit dan juga berfungsi sebagai tabir surya yang benar-benar melindungi kulit Anda. Minyak gandum mengandung SPF 20 alami karenanya minyak gandum bisa menjadi tabir surya alami yang sempurna untuk kulit Anda. Cukup oleskan minyak gandum ke kulit 30 menit sebelum keluar rumah.
Tabir surya hasil buatan sendiri tentunya lebih aman dan nyaman dikulit Anda. jadi silakan kamu buat saja mana yang kira-kira cocok untuk kamu. Jika memang tidak ada bahanya, tak ada salahnya kamu beli tabir surya yang tersedia di toko kecantikan. yang pasti, selamat mencoba, dan nimati liburan Anda tanpa rasa khawatir terpapar matahari.

picture source : link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "6 Pilihan Tabir Surya Alami Peneman Liburan Anda"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.