17 April 2008

Film 'Tandingan' Fitna Kini Beredar di YouTube


Jakarta - Beredarnya film Fitna besutan anggota parlemen Belanda, Geert Wilders, telah menuai protes dan membakar amarah umat Islam di beberapa negara. Untuk meresponsnya, sebuah film 'tandingan' Fitna pun dibuat oleh seorang blogger Arab Saudi, 33 tahun.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Senin (14/4/2008), film yang berdurasi 6 menit ini dibuat berdasarkan tafsir Alkitab yang mendorong orang untuk berperang dan melakukan tindak kejahatan, bahkan menampilkan adegan serdadu-serdadu sedang menyiksa orang Irak.

Film bertajuk "Schism" tersebut di-upload di YouTube pada tanggal 1 Maret, namun segera dipindahkan oleh administrator Youtube. Namun, pemindahan film Schism sementara Fitna dibiarkan tetap melenggang, dinilai tidak adil. Oleh karena itu, film Schism pun kembali beredar di YouTube.

Beredarnya film Schism sebagai tandingan film Fitna tampaknya menandai bahwa bara api lantaran beredarnya film Fitna belum akan padam.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

0 Comment to "Film 'Tandingan' Fitna Kini Beredar di YouTube"

Post a comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.