5 September 2018

Melindungi Anak-anak Dari Maraknya Kasus Perdagangan Anak

Anak-anak merupakan generasi yang memerlukan perhatian khusus dari berbagai pihak. Karena, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan berperan menjadi pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, setiap orang tua haruslah memperhatikan betul tumbuh kembang anaknya agar sesuai dengan harapa.

Meski merawat anak merupakan hal yang begitu penting, tidak semua orang tua dapat melakukannya. Beberapa diantaranya bahkan tega untuk “memperdagangkan” anaknya begitu saja selayaknya barang dagangan. Kondisi ini tentu menjadi ironi karena perdagangan manusia merupakan hal yang melanggar hukum dan memerlukan perhatian khusus untuk dapat mencegahnya.

Salah satu hal yang menjadi penyebab utama maraknya kasus perdagangan anak adalah faktor ekonomi. Kondisi ini kerap kali menjadi penyumbang utama para orang tua yang tega untuk mendagangkan anaknya dan mendapatkan uang. Hal ini tentu memerlukan perhatian khusus karena jika dibiarkan begitu saja bukan tidak mungkin semakin banyak anak yang tidak mendapatkan haknya dan justru diperdagangkan begitu saja selayaknya barang.

Dalam menekan perdagangan anak, diperlukan perhatian dari berbagai pihak. Anda sekalipun dapat turut berkontribusi dalam menekan maraknya kasus perdagangan anak dengan melakukan donasi melalui lembaga penggalangan dana resmi seperti UNICEF. Melakukan penggalangan dana menjadi cara yang tepat karena Anda dapat melakukannya dengan praktis. Bahkan Anda dapat melakukan secara online melalui UNICEF yang merupakan lembaga pilihan donasi pendidikan terbaik. Akan tetapi, sebelum melakukan donasi, ada baiknya Anda mengetahui tata caranya sebagai berikut :
1.    Kunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
2.    Klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
3.    Tentukan jenis donasi yang diinginkan apakah donasi rutin atau donasi satu kali saja
4.    Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan.
5.    Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
6.   Tentukan metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
7.    Selamat, Anda telah berhasil memberikan donasi pendidikan secara online untuk membantu anak-anak di Indonesia
Bagaimana? Mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi, segeralah berdonasi dan membantu anak-anak di Indonesia melalui UNICEF Indonesia.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Melindungi Anak-anak Dari Maraknya Kasus Perdagangan Anak"

  1. Dih tega banget y jual anak sendiri
    Jangan ditiru om
    Engga baik itu om

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.