5 July 2018

Ini Dia 4 Spot Wisata Keren di Bogor yang Belum Banyak Terekspos

Sebagai kota yang paling sering dijadikan “pelarian” bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur, Bogor merupakan salah satu kota wisata yang masih terus berkembang di Jawa Barat. 

Dataran tinggi yang juga dikenal sebagai “Kota Hujan” ini memang memiliki sederet objek wisata terkenal yang sudah tak asing di telinga, seperti kawasan wisata Puncak, Kebun Raya Bogor, dan Taman Safari. Tapi rupanya, dibalik kemegahan objek-objek wisata mainstream tersebut, masih ada beberapa objek wisata keren yang masih belum banyak terekspos. 

Berikut adalah ulasan mengenai 4 tempat wisata di Bogor yang masih tersembunyi tapi tak kalah bagusnya dengan objek wisata mainstream yang sudah terkenal lebih dulu.

1.  Taman Wisata Matahari

 Sumber : bisniswisata.co.id

Taman Wisata Matahari merupakan objek wisata keluarga yang memiliki beragam wahana permainan mulai dari yang  bersifat edukatif seperti kawasan agro sawah dan agro sayur, hingga yang berbau petualangan seperti wahana outbond, paintball, dan flying fox. Tidak sekadar bermain, di tempat ini Anda juga dapat menghabisan waktu berbelanja pernak-pernaik, kerajinan tangan, hingga sayur-sayuran yang diproduksi oleh para petani lokal.

2.  Curug Ciherang

Terletak di sekitar kaki Gunung Gede dan Gunung Salak, tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor, Curug Ciherang menawarkan pesona panorama alam yang asri dan memikat hati. Di tempat ini terdapat air terjun bertingkat yang sangat cantik untuk dijadikan spot berfoto. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat beberapa tempat instagramable seperti rumah pohon dan jembatan gantung yang eksotis.

3.  Kampung Budaya Sindang Barang

Bagi Anda yang tertarik untuk mengenal kebudayaan Sunda secara langsung, cobalah datang ke Kampung Budaya Sindang Barang di Bogor, tepatnya di Desa Pasir Surih, Kecamatan Taman Sari, yang hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Bogor.

Kampung yang konon sudah ada sejak abad ke 12 ini adalah sebuah pusat konservasi kebudayaan Sunda yang masih mempertahankan beragam tradisi turun temurun yang menarik, seperti upacara adat seren taun, kesenian gamelan tadisional, serta pementasan tari-tarian. Selain bisa menyaksikan berbagai kesenian dan pertunjukan, Anda juga dapat bermalam di kampung ini untuk ikut merasakan kehidupan ala desa yang bersahaja. Seru kan?

4.  Danau Situ Gede

Sumber : ksmtour.com

Kata siapa wisata ke Bogor pasti mahal? Nyatanya, bagi yang ingin merasakan sensasi liburan murah berkualitas, Anda dapat datang ke kawasan danau Situ Gede yang memukau. Cukup dengan membayar biaya parkir saja, Anda sudah dapat menikmati sejuknya udara Bogor dengan pemandangan danau yang luas dan jernih. Pastikan untuk mengambil beberapa foto keren berlatar danau sebagai kenang-kenangan yang bisa dipamerkan melalu akun media sosial Anda ya!

Nah, apakah 4 destinasi wisata di atas sudah pernah Anda dengar atau kunjungi sebelumnya? Selain pilihan wisata di atas, Bogor sejatinya masih memiliki sejuta daya tarik pariwisata yang belum banyak terekspos. Jadi jangan tunda lagi, segera pesan hotel murah di Bogor melalui website atau aplikasi mobile Airy Rooms dan bersiaplah untuk mendapatkan berbagai penawaran tempat menginap berfasilitas lengkap dengan harga terbaik.

Sebagai pemilik jaringan hotel terpercaya, Airy Rooms menjamin kenyamanan liburan Anda di Kota Bogor dengan 7 jaminan fasilitas yang tidak akan membuat Anda kecewa, mulai dari jaminan ketersediaan pendingin ruangan, TV, perlengkapan mandi, ranjang bersih, air panas, air minum, dan wifi gratis di setiap kamar yang anda pesan.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Ini Dia 4 Spot Wisata Keren di Bogor yang Belum Banyak Terekspos"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.