13 January 2018

Kelebihan Investasi Emas


Hidup bukan hanya soal besok atau lusa, namun juga soal masa depanmu beberapa tahun mendatang. Untuk itulah, sebaiknya kamu melakukan investasi demi menyiapkan masa depan yang lebih baik. Mungkin saja kamu mempunyai keinginan untuk menyiapkan dana masa depan untuk sekolah anak, membangun rumah, membeli mobil, menambah aset, atau sekedar menjaga nilai kekayaan yang kamu punya. Ada banyak macam investasi yang tersedia, salah satunya adalah melalui Investasi emas. Investasi emas mempunyai keuntungan tersendiri dibanding instrumen investasi lainnya. Kira-kira apa saja sih? 

Berikut ini beberapa keuntung tabungan emas untuk investasi masa depanmu.

• Investasi Jangka Panjang : Emas sangat cocok jika kamu ingin investasi jangka panjang. Seperti yang kamu ketahui, harga emas akan selalu naik dari tahun ketahun. Hal ini karena dipicu oleh tingkat inflasi yang terjadi. Makadari itu, semakin lama kamu menyimpan emas, semakin tinggi pula nilainya.

• Melindungi nilai kekayaan : Nilai emas bisa dibilang stabil. Kemungkinan penurunan harga sangatlah kecil. Kalaupun itu terjadi, hanya akan terjadi sesaat saja. Oleh karena itu, nilai kekayaanmu tidak akan berkurang. Suatu saat jika kamu ingin menjualnya kembali, kemungkinan mendapatkan hasil lebih tinggi sangat besar.

• Mudah diuangkan kembali : Meskipun sejatinya emas lebih cocok untuk investasi jangka panjang, emas juga bisa diuangkan dengan mudah jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan untuk keperluan yang mendesak.

• Cara investasinya cukup mudah : Investasi emas tergolong cukup mudah. Kamu bisa melakukannya dengan dana terbatas sekalipun. Bahkan lewat Buka Emas di Bukalapak, kamu bisa memiliki emas mulai Rp 3.000. Kamu bisa melakukan transaksi jual beli emas mulai 0,005 gram lewat Buka Emas di Bukalapak. Kamu pun bisa memilih untuk menyimpan, menarik kepingan emas untuk dikirim ke alamatmu, atau menjualnya secara online. Transaksi emas pun jadi lebih mudah, murah, dan terpercaya dengan harga yang sangat terjangkau.

• Daya beli emas cenderung tetap : Contohnya, pada waktu harga emas mengalami penurunan dari 1.000 dolar hingga 500 dolar maka harga dari beras, minyak dan gandum serta kebutuhan pokok lainnya mengalami penurunan juga. Sehingga daya beli masyarakat terhadap emas akan tetap sama. 

• Tidak tergantung kebijakan pemerintah : Harga emas tetapakan naik dan tidak akan bergantung pada keputusan pemerintah. Seperti apapun keputusan yang dibuat pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan terus naik seperti biasa.

• Investasi emas dapat dilakukan secara mudah : Investasi emas dapat dilakukan bahkan dengan dana yang terbatas. Selain itu, lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian yang bertebaran di berbagai wilayah desa dan kota di tanah air menyediakan layanan investasi emas logam mulia bagi masyarakat luas secara mudah dengan persyaratan yang tak terlalu rumit. Seperti investasi emas di Bukalapak.

• Tidak dipengaruhi oleh pihak manapun : Investasi dapat dibawa ke mana saja sesuai yang kehendak. Investasi emas merupakan investasi yang tak bergantung kepada pihak manapun. Investasi tersebut bersifat mandiri yang selalu menguntungkan di mana dan kapan saja.

• Investasi emas selalu menguntungkan : Saat harga emas naik saat itulah investor logam mulia mengalami masa panen. Layaknya seorang petani yang akan mendapatkan keuntungan ketika masa panennya tiba. Oleh karena itu, apabila harga emas mengalami penurunan maka janganlah khawatir. Itulah beberapa keuntungan jika anda memutuskan untuk melakukan investasi emas. Selain caranya mudah investasi emas pun bisa dilakukan oleh berbagai orang dengan penghasilan yang biasa saja, tidak perlu bagi orang yang berpenghasilan tinggi.

imgsrc : link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Kelebihan Investasi Emas"

  1. kalau logam mulia oke sih. Tapi kalau emas bentuk perhiasan macem cincin, kalung dll kurang worth. Di jualnya cm beda dikit bahkan bisa rugi dr harga beli hahaha

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.