11 August 2017

Apa Itu Co-working Space? Ini Dia 3 Cara Membangunnya

Co-working Space merupakan suatu tempat di mana setiap individu yang berbeda background bebas bekerja sesuai dengan passion dan kreatifitasnya. Co-working space merupakan pengembangan konsep terbaru dari adanya kantor-kantor pada umumnya, dulu banyak orang akan lebih memilih sewa office. Namun, seiring berjalannya waktu co-working space merupakan pilihan ideal untuk membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman.

Berkembangnya usaha co-working space di luar negeri, tidak menutup kemungkinan telah berkembang juga di Indonesia. Hal ini banyak dimanfaatin oleh para anak muda untuk saling berkolaborasi dan bekerja sama dalam suatu tempat.

Co-working space biasanya dimanfaatin untuk bisnis digital yang mana memudahkan para individu untuk berinteraksi lebih aktif. Membangun co-working space sebenarnya bukan hal yang sulit. Ada beberapa hal dapat Anda lakukan, diantaranya.

1. Manfaatkan Networking Entrepreneur


Untuk membangun suatu co-working space, tentunya Anda telah terjun dalam dunia kerja atau bisnis sebelumnya sehingga dapat menganalisa kebutuhan penting suatu co-working space.

Jika Anda ingin usaha co-working space Anda sukses, hal pertama adalah manfaatkan jaringan entrepreneur yang Anda miliki. Dengan begitu, akan memudahkan Anda menjaring banyak orang untuk ada dalam co-working space Anda.
 
Pada umumnya dalam ngembangin suatu bisnis, baik itu online atau offline, Anda membutuhkan networking untuk mensukseskan usaha yang Anda kembangkan.

2. Cari Tahu Kompetitor


Seiring dengan berkembangnya bisnis digital di Indonesia, maka hal tersebut dimanfaatkan untuk membangun suatu co-working space bagi orang-orang yang memiliki passion terhadap digital business.

Anda harus bisa menganalisa kompetitor dan pangsa pasar Anda. Dengan begitu, Anda tahu seberapa besar kebutuhan Anda untuk membangun suatu co-working space. Ingat, bukan soal tempatnya tapi bagaimana mengumpulkan banyak orang dengan background berbeda untuk mengembangkan suatu kreatifitas.



3. Membuat Coworking Website


Jika Anda membangun co-working space untuk bisnis digital, tentunya Anda harus memperkenalkan usaha ini secara digital. Anda dapat memanfatkan website sebagai cara strategi online untuk menarik banyak traffic pasar yang tertarik pada bisnis digital.

Dengan adanya website, semakin memudahkan Anda memberikan info mengenai lokasi co-working space, fasilitas yang diberikan, dan berbagai manfaat lainnya.

Perlu Anda ketahui, beberapa ecommerce Indonesia yang sukses lahir dari sebuah co-working space. Dengan 3 cara di atas dapat menjadi acuan Anda untuk membangun sebuah tempat bekerja yang nyaman.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

5 Responses to "Apa Itu Co-working Space? Ini Dia 3 Cara Membangunnya"

  1. Asik y bang
    Berarti kalo kerjaannya yg suka tidur bisa juga dong y
    Kayak saya

    ReplyDelete
  2. Baru tahu istilah ini mas, bisa nambah ilmu buat saya yang awam masalah bisnis dan dunia digital.
    Setuju bahwa dengan membangun networking kita akan lebih berkembang yaa :)

    ReplyDelete
  3. The response to this inquiry presumably lies in the changing idea of the workforce and how function is done in our advanced wired world.co-working space service

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.