11 August 2017

3 Strategi Roof Design Untuk Rumah 3D

Desain interior dan eksterior rumah biasanya dibuat untuk memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan dasar rumah. Hal tersebut menjadi bagian penting dalam dunia arsitek karena tujuan desain adalah untuk memperbaiki fungsi dan memperkaya nilai estetika sebuah rumah. 

Sebuah desain dianggap bagus dipengaruhi oleh strategi desain itu sendiri. Dalam roof design terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan bukan hanya untuk melindungi rumah namun untuk menyesuaikan interior rumah. Penambahan fasilitas indoor & outdoor furniture bisa dilakukan untuk mewujudkan desain rumah yang  minimalis tapi tetap memiliki kesan modern.

Tidak terkecuali termasuk rumah yang desainnya 3D juga dibutuhkan strategi desain untuk eksteriornya seperti roof design. Berikut 3 strategi roof design yang dapat anda coba.

1. Memilih Software Desain


Berbeda dengan desain grafis yang dapat menggunakan photoshop, para arsitek punya pilihan software khusus untuk home design atau roof design. Pemilihan software desain yang tepat akan menghasilkan hasil desain atap yang maksimal. Karena pada dasarnya setiap software desain memiliki fitur yang berbeda bahkan ada yang dikhususkan untuk rumah 3D dimana agar dapat menyesuaikan kebutuhan antara interior dan eksterior.

2. Menggunakan Material Yang Tepat

  
Dalam roof design, hal lain yang menjadi bagian penting adalah material roof yang digunakan. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi rumah. Material yang digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan suatu rumah. Misalkan dengan menggunakan UPVC roof dimana merupakan material yang bertujuan untuk melindungi rumah dari korosi. Tentunya untuk atap tersebut dibutuhkan desain yang sesuai dengan interior rumah apalagi jika desainnya adalah 3D yang berbeda dengan desain rumah biasa.

3. Menggunakan Kanopi


Kanopi  biasanya digunakan untuk eksterior tambahan dimana berfungsi untuk melindungi bagian-bagian tertentu rumah dari sinar matahari atau hujan dimana ditujukan untuk untuk jendela, pintu, dan ventilasi.

Pemilihan desain dan pemasangan atap kanopi sebaiknya tidak dilakukan sembarangan. Dengan banyaknya alternatif desain kanopi, sebaiknya pemilik rumah menyesuaikan desain pilihannya dengan desain rumahnya
.
Proses pembangunan rumah memerlukan pemahaman yang baik. Ada hal-hal yang harus dipertimbangkan lebih dulu terutama dalam strategi desain suatu rumah dimana kebutuhan interior harus sesuai dengan kebutuhan eksterior.



Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "3 Strategi Roof Design Untuk Rumah 3D"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.