25 May 2017

Notebook Hybrid Acer One 10

Beberapa tahun terakhir ini sepertinya kebutuhan kita akan teknologi semakin berkembang, dahulu dari mesin ketik berkembang menjadi komputer, komputer dari yang ukurannya seruangan sampai yang sekarang semakin kecil dan canggih. Belum selesai dengan komputer yang kurang praktis dan sulit dibawa kemana - mana muncullah laptop, laptop yang gampang dibawa kema - mana, eh tetapi masih ukurannya agak besar eh sekarang ada tablet (bukan obat). 

Nah sekarang ini laptop sama tablet bisa dikatakan kebutuhan wajib, tapi kalau kita mau punya keduanya, kita harus merogoh kocek yang agak dalam, karena emang sekarang tablet itu harganya kisaran 3 jutaan ditambah kalau laptop itu misalnya 4 juta, jadi kalau kita ingin mempunyai keduanya harus merogoh kocek 7 jutaan. Bagaimana kalau ada perusahaan yang bisa menggabungkan laptop dan tablet menjadi satu, biar lebih murah dan terjangkau. Jawabannya sudah ada dan saat ini ada beberapa perusahaan yang udah ngeluarin produk notebook hybrid ini, salah satunya adalah ACER dengan produk andalannya Acer One 10.

Acer One 10 ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu layar dan keyboard. Kedua bagian ini digabungkan dengan smart magnet, sehingga antara layar dan keyboard bisa di copot dan pasang dengan mudah. Di dalam keyboard sudah tersemat hard disk sebesar 500 Gb, sedangkan di layar touchscreennya sudah ada internal memory sebesar 32 Gb. Jika layar dan keyboard digabungkan, maka Acer One 10 ini bisa digunakan sebagai notebook, jika dicopot layarnya dapat digunakan sebagai tablet. Terus bagaimana kualitas Acer One 10 ini? Dari beberapa review yang saya lihat dari beberapa pengguna Acer One 10, semuanya merasa puas dengan kualitas notebook hybrid ini. Karena selain spesifikasinya yang mumpuni, ternyata harganya juga pas di kocek. Harganya notebook hybrid ini adalah Rp. 3.900.000 alias dibawah 4 jutaan. Dengan harga dibawah 4 juta, dapat notebook hybrid ini saya rasa gak bakal kecewa. Spesifikasi dari notebook ini adalah sebagai berikut :


Operating System Windows 10 Home
Processor Intel® Atom™ x5-Z8300 1.4 GHz Quad-core
Memory DDR3L 2 GB (standard)
Card Reader microSD, microSDHC 
Storage 32 GB flash drive
Screen 10.1", HD (1280 x 800) resolution, multi touch, IPS technology
Graphics Intel® HD Graphics, DDR3L Shared graphics memory
Connectivity 802.11b/g/n wireless LAN, Bluetooth 4.0
Input Devices TouchPad
Battery 2-cell 5910 mAh Li-ion
Adapter 10 W
Dimensions (W x D x H) 10.3" x 6.8" x 0.8"
Weight 2.80 lb (tanpa dock)
Package Contents One 10 S1003-130M 2 in 1 Netbook
Lithium Ion Battery
AC Adapter
Keyboard Dock

Image Source : link
Specification Source : link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

6 Responses to "Notebook Hybrid Acer One 10"

  1. Wah lumayan juga ya mas, dengan uang dibawah 4 juta sudah bisa bawa pulang Acer notebook hybrid, jadi mupeng nih :)

    ReplyDelete
  2. Keren! Bisa di copot-copot gitu ya Acer nya.

    ReplyDelete
  3. Wehhhh, 2 in 1 gitu yaaa

    Mau deh ada yang sponsorin ngasih aku gratisan wkwkwk. Mau beli henpon aja dulu. Lagi rusak parah hiks hiks :'(

    ReplyDelete
  4. minimalis, lumayan nih buat ngeblog.

    ReplyDelete
  5. wah ini yang saya cari, kalau di medan berapaan ya mas?

    ReplyDelete
  6. Mantap nih Acer. Makin ke sini makin canggih aja produknya. Kapan2 jajal ah...

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.