21 January 2017

Konsultasikan Alergi dan Dapatkan 3 Manfaat Ini





Konsultasikan alergi ke tempat yang tepat memang bisa menjadi salah satu langkah pencegahan terserang masalah kesehatan yang satu ini. Kenyataannya meskipun dikatakan sederhana, namun karena Anda sendiri tak tau apa sumber masalahnya, tiap kali berhubungan pasti akan mengalami gejala kurang menyenangkan pada tubuh. Tentunya akan sangat menganggu bukan jika tak segera konsultasikan alergi dengan dokter.

Dengan datang ke dokter sebenarnya Anda tak hanya bisa saling sharing saja, melainkan juga menjalani beberapa jenis tes, sehingga jika ada beberapa bahan yang memicu reaksi alergi nantinya juga dapat terdeteksi. Setelah itu baru Anda bisa melakukan langkah pencegahan agar tak sampai masalah kesehatan tersebut menjangkiti. Lalu bagaimana dengan buah hati? Tentunya mereka bisa melakukan langkah yang sama, yaitu dengan deteksi dini. Apa manfaat yang akan didapatkan dengan ini, berikut diantaranya:

1.    Ibu akan lebih selektif nantinya dalam memilihkan jenis makanan yang cocok dan juga tak cocok untuk si kecil, menyesuaikan pada bahan penyebab atau pemicu alergi yang diderita.


2.    Tak harus melakukan langkah pengobatan jika Anda sendiri bisa mencegah agar si biang alergi tak datang. Salah meskipun gejala yang diberikan tak begitu berarti, namun rasa kurang nyaman yang disebabkan tentunya sangat tinggi. Sehingga dibandingkan dengan mengobati alangkah lebih baiknya jika Anda melakukan pencegahan sedini mungkin.
 
3.    Bisa mencegah datangnya dampak jangka panjang yang lebih parah, kenyataannya menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan. Beberapa kondisi menyimpang seperti anak perempuan yang berperilaku tomboy atau sebaliknya, bukan hanya disebabkan pengaruh lingkungan, melainkan kondisi psikis yang terus-terus nya dipaksa untuk berhubungan dengan penyebab alergi. Dampak semacam inilah yang kurang diketahui oleh masyarakat.

Entah itu jenis alergi susu, alergi terhadap lingkungan, makanan atau yang lainnya, sebaiknya konsultasikan masalah alergi anak segera ke tempat yang tepat. Banyak dokter yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Mencegah lebih baik dibandingkan mengobati, tanpa rasa sakit tentunya dan tak harus keluarkan biaya berobat. Bukan hanya bagi Anda sendiri, melainkan juga buah hati.

picture source : link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

16 Responses to "Konsultasikan Alergi dan Dapatkan 3 Manfaat Ini"

  1. Saya alergi nih bang sama kantong kosong
    Bawaannya pengen ngajak abang ngerampok
    Itu gimana y?

    ReplyDelete
  2. btw, ternyata alergi itu bisa juga baru muncul pas dewasa, bukan pas masih bocah saja.
    ini gemes banget, klo dulu aman2 saja makan segala, giliran gedenya, tidak bisa damai sma mie, ayam negeri dan telor. Padahal andalan bange tuw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau baru muncul ketika dewasa itu namanya bukan alergi, Mbak. Tetapi istilahnya namanya hipersensitivitas.

      Delete
    2. lah bisa begitu ya
      tapi kalau mie mah alerginya pegimana ya

      Delete
  3. Tahap pengenalan alergi anak juga biasanya saat memasuki pemberian MPASI, jadi dicicil tuh jenis makanannya biar ketahuan kalau punya alergi. Makanya poin 1 akan diterapkan kalau sudah ketahuan anak punya alergi.

    ReplyDelete
  4. aku puny alergi dingin nih, asli! hehe

    ReplyDelete
  5. Alergi itu macem2 dan memang nggak nyaman banget kalau punya alergi
    paling nyebelin kalo kita baru tahu alergi apa krn baru kumat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kumat adalah alarm nyata ya kalau alergi

      Delete
  6. untung aku nggak ada alergi terhadap suatu hal :)

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.