22 December 2016

Fenomena Om Telolet Om


Dua hari ini entah kenapa semua jadi ribut masalah Om Telolet Om, eits bukan negatif ya mentang - mentang ada kata om,hehe. Yup ini adalah sebuah kejadian yang g cuman trending di Indonesia (Nyata maupun Maya) tapi juga sudah Go International!, g kepikiran kan sampai bisa viral di luar negeri. Padahal Om Telolet Om itu hanya sebuah keisengan anak - anak kecil di Indonesia untuk ngerekamin suara klakson unik bus yang lewat. Bisa langsung viral yak, haha. Jangan tanya saya juga kenapa, hehe.

Dulu sebelum beken seperti sekarang sebenarnya Telolet ini sudah pernah muncul di Film Warkop DKI (Dono Kasino Indro) pernah ada scene tentang  bunyi Telolet, hehe bel telolet yang beken. Sebenarnya sudah beberapa bulan ini menurut saya sudah viral, cuman masih belum seperti sekarang. Itulah hebatnya kekuatan massa di Sosmed, makanya sekarang masalah kecil bisa jadi gede gegara para pengguna internet yang makin banyak dan makin ...

Kegiatan iseng anak - anak untuk mendengarkan dan merekam bunyi klakson bus ini pun jadi terkenal, padahal cuman gitu aja. Jadi perbincangan dunia dan sampek mau dibikinin lagu sama DJ luar negri lo, tapi kalau untuk penikmat musik di Indonesia bisa menikmati lagu dangdutnya, itu tadi sudah ada yang nyanyiin. wkwkwkw

17 December 2016

Kacamata Usang

Sebagai pemakai setia kacamata, harusnya minimal tiap tahun kudu periksain mata ke dokter spesialis mata (harusnya). Tapi apa jadinya kalau sudah tiga tahun g periksa mata, dijamin bakal banyak perubahan. Perubahannya itu bisa jadi minus atau silindernya tetep, ataupun malah nambah banyak. Dan sebut saja saya, sebagai pemakai setia kacamata yang tetep maksa make kacamata yang g pernah diganti selama tiga tahun. Apa yang terjadi???


Nih diatas adalah hasil alias kondisi mata saya saat ini, minus dan silindernya nambah. Mana silindernya nambah buanyak lagi, emang apa mau dikata, saya termasuk orang yang bandel untuk menjaga mata, ataupun menjaga kondisi mata. Saya sering banget baca sambil tiduran, ya mungkin ini yang tambah bikin kondisi mata lebih jelek.

Kemaren gak sengaja memaksain diri untuk periksa ke dokter mata, kirain hasilnya tetep sama kayak 3 tahun yang lalu, tapi ternyata...


Ya apa mau dikata, sekarang udah begitu hasilnya, alhasil kudu bikin kacamata yang baru dah. Selamat tinggal kacamata usang saya....Terima kasih menemani 3 tahun ini,,, #eaeaeaea.

11 December 2016

WhatsApp Versi PC

 
Buset, sudah sebulan lebih ini blog keleleran (#kelaleran keles) lagi, yang punya lagi terbuai gegara wifi tetangga sebelah udah berhasil di tembus passwordnya #dosatapi. Alhasil yang punya sibuk dengan dunia perdownloadan selama sebulan, tiap hari isinya download aja, seakan lupa akah blognya. Baru hari ini disempet - sempetin nulis, soalnya sudah mulai kehilangan arah tujuan download dan hard disk juga semakin menipis.

Btw hari ini saya baru nyoba WhatsApp versi PC, yup versi PC nya, kalau versi hape nya mah udah pasti banyak yang sudah memakainya. Sebenarnya bukan versi PC sih, lebih tepatnya versi web nya. Jadi kita bisa membuka WhatsApp di hp kita lewat web browser.

WhatsApp ini adalah layanan messenger populer berbasis internet dimana memungkinkan pengguna untuk chating, mengirimkan file document, video, gambar, ataupun video call dan voice call secara realtime. Saya tau WhatsApp ini sekitar 2012 an, disitu saya masih memakai handphone blackberry yang dulu beken dengan BBM nya. WhatsApp ini lebih ringan menurut saya dibandingkan aplikasi messenger lain, dimana kontak di handphone kita bisa di sinkronisasikan dengan aplikasi ini, dan kita bisa dapat chating tanpa harus menginvite terlebih dahulu, jadi cukup simpan nomor kontak yang ada WhatsAppnya di handphone, trus save, abis itu refresh contact di aplikasi WhatsApp dan dijamin langsung bisa chating.

Selain dari web browser, di situs resmi WhatsApp download juga sudah disediakan exe file alias aplikasinya WhatsApp, meski ya sebelas duabelas sama versi web, tapi kalau diinstall udah baguslah. Berikut adalah cara download dan install aplikasi WhatsApp versi PC :

1. Langkah pertama adalah perbarui aplikasi WhatsApp di handphone kamu, posisi versi saat ini di playstore adalah versi 2.16.382 di handphone saya (kalau di web resminya versi 2.16.391)

2. Download aplikasi WhatsApp versi PC di laptop atau komputer, yang 32 bit atau 64 bit.

3. Setelah selesai mendownload file mentahan dari WhatsApp ini, kita harus mendownload Net Frame terbaru disini.

4. Baru setelah download Netframe terbaru, kita baru bisa nginstal aplikasi WhatsApp di PC ini.

5. Setelah selesai menginstal, untuk memasukkan WhatsApp yang di handphone ke komputer adalah dengan menscan barcode yang telah di generate oleh aplikasi WhatsApp di PC, caranya adalah buka aplikasi WhatsApp di handphone, trus pilih menu dan WhatsApp Web, scan barcode yang ada di layar komputer dan tunggu sampai proses selesai.
 
 
 
Sekarang WhatsApp di handphone anda sudah bisa dibuka di komputer, semoga info ini bermanfaat, hehe. Biar semangat nulis lagi, best regards...