18 July 2016

Cara Mengambil Gambar Dari Instagram

Source : Link
Instagram adalah sebuah aplikasi di smartphone atau ponsel pintar yang difungsikan untuk berbagi gambar atau video di dunia maya. Aplikasi ini banyak digunakan karena dapat mengabadikan momen tertentu secara gampang dan langsung dapat di edit langsung. Di Instagram juga saat ini banyak digunakan untuk jual beli barang secara online. Untuk mendownload aplikasi ini bisa langsung ke Playstore ataupun dari link ini.

Namun gambar yang sudah di upload di aplikasi ini tidak bisa di save atau disimpan. Untuk menyimpan foto yang di share di Instagram ini harus menggunakan sedikit trik. Fitur untuk menyimpan gambar ini dikunci alias tidak dimunculkan.

Berikut saya kasih tips untuk mendownload atau menyimpan foto di Instagram lewat smartphone android, tips berikut mungkin berguna untuk menyimpan foto yang sudah terupload di Instagram, sementara file foto aslinya hilang atau kehapus. 

1. Yang pertama dilakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi UC Browser atau bisa klik link ini

2. Setelah itu masuk ke aplikasi Instagram dan klik foto yang akan disimpan, setelah itu klik titik tiga di atas bagian kanan gambar (seperti di gambar nomor 1), setelah itu klik Copy Share Url (seperti di gambar nomor 2).

 

3.Setelah itu buka aplikasi UC Browser dan paste url yang barusan di copy (atau di bagian address bar tekan dan tahan sampai muncul menu seperti di gambar.


4. Setelah keluar halaman Instagram yang berisi foto yang akan disimpan, klik dan tahan gambar sampai muncul menu seperti di gambar.

  

5. Setelah itu klik Save Image, dan foto yang barusan kita simpan bisa dilihat di galeri smartphone android kita.

Cukup sekian tips yang bisa saya bagi, mungkin dari penulisan terdapat kesulitan bisa memberikan komen di bawah. Terima kasih.

Source : Link

16 July 2016

Yahoo! Messenger Resmi Ditutup

Awal ngeblog dulu g beken messenger kayak BBM, Line atau Whatsapp via smartphone, yang ngehits waktu awal ngeblog itu Yahoo! Messenger. Karena menurut saya, aplikasi messenger besutan yahoo ini emang gampang dan membantu banget untuk komunikasi dengan blogger lain dalam versi PC. Namun kabar yang cukup menyedihkan muncul, yaitu Yahoo! Messenger bakal resmi di tutup alias di shut down per bulan Agustus 2016 besok, tepatnya tanggal 5 Agustus 2016.

Selain fasilitas chatting, di YM ini juga sesepuh untuk video call yang beken sekarang. Cuman waktu make YM dulu itu jarang make fitur webcam dikarenakan koneksi internet yang g stabil. Kalau sekarang mah kalau masalah koneksi juga uda stabil, ditambah juga banyak aplikasi sejenis yang jauh lebih sip untuk masalah video call ini.

Memang beberapa tahun terakhir messenger yang satu ini seakan kalah pamor dibandingkan messenger lain, apalagi sekarang ini lagi ngehits smartphone. Alhasil banyak user yang pindah dari YM, meskipun masih banyak juga yang masih setia dengan aplikasi yang satu ini. 
Selamat tinggal YM alias Yahoo! Messenger, jasamu bakal selalu dikenang!!! 

Image Source : Link

10 July 2016

Mudik

Istilah mudik beberapa hari ini menjadi buah bibir di sekitar kita. Baik itu di layar kaca maupun di sosial media. Yup, mudik yang istilahnya hanya ada di Indonesia ini adalah sebuah tradisi tahunan menjelang hari raya Idul Fitri. Gampangnya mudik itu pulang kampung, untuk bertemu orang tua, dan sanak saudara, selain untuk sungkem dengan orang tua, juga untuk menjalin silaturahmi dengan saudara, tetangga dan kerabat terdekat. 
Namun sepertinya tahun ini mudik lebih ngehits, bukan karena mudiknya, tapi karena padatnya salah satu jalan tol baru. Memang sih tiap tahun macet di jalur darat ini tidak terhentikan, tapi entah kenapa tahun ini lebih getol saja beritanya. Entah mungkin pengaruh sosial media yang hebat, atau memang karena banyak orang yang mudik #ehh.
Tapi untungnya saya tidak terkena macet, meski saya juga melakukan mudik ke kampung halaman cuman alangkah beruntungnya saya karena tidak terkena macet. Saran saya sih jika teman - teman mau mudik tanpa terkena macet mending memakai jalur transportasi lain, seperti kereta dan pesawat. Memang kalau untuk kereta kita harus h-60 dari waktu mudik untuk pesan tiket, tidak bisa mendadak, cuman ya itu lebih enak tanpa macet. Kalau untuk pesawat, harga tiketnya emang lebih mahal, cuman itu paling cepet. 
Saat ini saya sudah kembali dari mudik, sekarang yang saya rasakan itu capeknya yang memang ruar biasa #haha. Tapi gakpapa setahun sekali bisa pulang kampung ketemu orang tua dan saudara, dan juga yang menjadi menakutkan adalah besok adalah hari pertama kerja, hari pertama kerja dimana sebelumnya libur seminggu. Rasanya begitu menakutkan senin besok.... SEMANGAT!!!