31 January 2016

Out part 2

Saya aslinya merasa kalo g cocok sih untuk kerjaan nyales seperti ini, karena saya orangnya cenderung pasif kalau berbicara dengan orang lain. Tapi di sisi lain, saya juga ingin berubah. Mungkin keinginan ini yang bikin saya ambil kesempatan ini.
Bulan - bulan awal saya di kerjaan yang baru ini saya mencapai ke titik yang terendah, gimana enggak? Tekanan dan target yang bikin saya kepengen untuk resign alias mengundurkan diri, syukurnya waktu itu support dari orang tua, dan juga doanya yang bikin saya bertahan. Awalnya saya gak bisa apa - apa, eh setahun ini hasil dan kerjaan yang sudah saya kerjakan udah lumayan. 


Kendala awalnya itu adalah bahasa, karena kebanyakan orang di daerah saya ini berbahasa jawa halus, sedangkan saya tinggal di kawasan orang yang berbahasa jawa kasar atau biasanya disebut suroboyoan. Beraneka ragam kosa kata yang harus dipahami, lama - lama karena sudah keseringan berinteraksi akhirnya udah agak lancar. Jadi sekarang kalau berbicara dengan customer udah paham, awalnya customer ngomong apa, saya ngomong apa.
Kalau masalah bahasa saya rasa bisa diatasi dengan terbiasa, karena terbiasa jadi bisa. Singkat cerita, sekarang saya sudah kerasan dengan kerjaan, sudah bahagia juga karena sudah nikah,hehe. Dan yang mencolok dari diri saya setaun yang lalu dengan sekarang yaitu adalah tampilah fisik alias berat badan. Semua yang bertemu saya sekarang shock semua, karena berbeda 360 derajat. Mungkin selain udah kerasan kerjanya, sekarang udah bahagia soalnya sudah ada yang ngurusin. Happy Blogging!

24 January 2016

Out part 1

Saya mau ngeshare cerita tentang pengalaman saya di satu tahun kebelakang ini. Cerita saya di tempat kerja baru dan suasana yang baru. Sebelum saya kerja di kantor yang sekarang ini saya sudah menikmati kerjaan yang namanya "Back Office", yang artinya bukan di belakang kantor loh ya! Kerjaan saya dua tahun terakhir itu berkutat di "Back Office", kerjaan yang g ketemu langsung dengan customer. Kerjaannya hanya duduk di depan komputer, nerima kerjaan numpuk, dikerjain, dimarahin supervisor dan pulang. Rutinitas tiap hari kurang lebih seperti itu, jadi aktivitas saya hanya melulu seperti itu. Lebih banyak berkutat dengan mesin alias komputer dibandingkan dengan manusianya.

Emang kerjaan begini enak, pokok kita datang duduk dan kerja dengan benar pasti udah beres (beres maksudnya gajian yak,hehe). Nah tapi berhubung kerjaan begitu sudah dua tahun saya lakukan, sempet juga merasa bosan dengan kerjaan tipe begitu. Perlu diketahui saya tipe orang pendiam dan cenderung pasif. Dua tahun kerja begini juga repot, karena g bisa berkembang dan saya juga stagnan begini - begini aja. Akhirnya saya mutusin untuk nyari kerjaan yang diluar (kali ini beneran out office eh,hehe), terpilihlah satu kerjaan yang cocok yaitu  marketing alias sales. Wih, kerjaan yang menantang bagi saya, dan juga menantang bagi karir saya, karena di perusahaan tempat saya bekerja itu kalau tetep di back office, karir cenderung lebih lama karirnya naik. Nah sebaliknya untuk tenaga pemasar alias marketing dan sales itu kemungkinan untuk karirnya naik itu lebih bagus dan pasti.
Nah sebab itulah yang membuat saya mantap untuk memilih kerjaan yang baru ini. To be continued..

20 January 2016

Fokus

Rencananya sih mau rajin mosting, minimal sehari satu posting, tapi kenyataannya ini hari ketiga dari terakhir mosting baru sempet. Saat ini kendala saya adalah di waktu dan kegiatan di depan laptop. Dulu waktu awal ngeblog alias waktu kuliah masih banyak waktu senggang, kuliah udah jarang, tugas juga udah jarang alhasil banyak ide yang muncul gegara waktu senggang. Eh sekarang mulai sibuk kerja, ada waktu senggang yaitu di malam hari, eh tapi karena udah capek kebanyakan sih di malam hari adalah tidur. 


Setaun belakangan juga blog ini kebanyakan ngejamur alias sepi postingan. Sepi postingan tapi sempet ganti template, setelah ganti template ternyata tetep males mosting. Dan sampai ganti template lagi, diharapkan semangat lagi. 

Penyakit kalau baru mulai mosting lagi adalah bingung mau ngapain, mau nulis apa juga, gimana nulis yang bener. Akhirnya kembali lagi untuk nulis semaunya, semaunya soalnya di blog sendiri,hehe.

Source : Link

17 January 2016

2016

Kesenangan ngeblog timbul hilang belakangan ini, entah karena kesibukan kerjaan yang baru. Atau memang dikarenakan semangat yang sudah kendur, dan kemampuan nulis yang sudah hilang. Sekarang saja untuk menulis satu postingan butuh waktu satu jam, padahal dulu nulis satu postingan bisa rampung 15 menit paling lama.
Awal tahun 2016 ini, tidak ada salahnya saya mengganti tampilan blog ini. Seharian gonta ganti template sampai bosen. Akhirnya mentok di template yang satu ini. Simple, ijo dan gampang ngeditnya, maklum lama g ngedit template.

 Dari yang begini, jadi yang begitu.


Semoga di tahun 2016 ini bisa menjadi tahun yang baik bagi blog ini, :D. Semangat posting broh!!!