11 December 2016

WhatsApp Versi PC

 
Buset, sudah sebulan lebih ini blog keleleran (#kelaleran keles) lagi, yang punya lagi terbuai gegara wifi tetangga sebelah udah berhasil di tembus passwordnya #dosatapi. Alhasil yang punya sibuk dengan dunia perdownloadan selama sebulan, tiap hari isinya download aja, seakan lupa akah blognya. Baru hari ini disempet - sempetin nulis, soalnya sudah mulai kehilangan arah tujuan download dan hard disk juga semakin menipis.

Btw hari ini saya baru nyoba WhatsApp versi PC, yup versi PC nya, kalau versi hape nya mah udah pasti banyak yang sudah memakainya. Sebenarnya bukan versi PC sih, lebih tepatnya versi web nya. Jadi kita bisa membuka WhatsApp di hp kita lewat web browser.

WhatsApp ini adalah layanan messenger populer berbasis internet dimana memungkinkan pengguna untuk chating, mengirimkan file document, video, gambar, ataupun video call dan voice call secara realtime. Saya tau WhatsApp ini sekitar 2012 an, disitu saya masih memakai handphone blackberry yang dulu beken dengan BBM nya. WhatsApp ini lebih ringan menurut saya dibandingkan aplikasi messenger lain, dimana kontak di handphone kita bisa di sinkronisasikan dengan aplikasi ini, dan kita bisa dapat chating tanpa harus menginvite terlebih dahulu, jadi cukup simpan nomor kontak yang ada WhatsAppnya di handphone, trus save, abis itu refresh contact di aplikasi WhatsApp dan dijamin langsung bisa chating.

Selain dari web browser, di situs resmi WhatsApp download juga sudah disediakan exe file alias aplikasinya WhatsApp, meski ya sebelas duabelas sama versi web, tapi kalau diinstall udah baguslah. Berikut adalah cara download dan install aplikasi WhatsApp versi PC :

1. Langkah pertama adalah perbarui aplikasi WhatsApp di handphone kamu, posisi versi saat ini di playstore adalah versi 2.16.382 di handphone saya (kalau di web resminya versi 2.16.391)

2. Download aplikasi WhatsApp versi PC di laptop atau komputer, yang 32 bit atau 64 bit.

3. Setelah selesai mendownload file mentahan dari WhatsApp ini, kita harus mendownload Net Frame terbaru disini.

4. Baru setelah download Netframe terbaru, kita baru bisa nginstal aplikasi WhatsApp di PC ini.

5. Setelah selesai menginstal, untuk memasukkan WhatsApp yang di handphone ke komputer adalah dengan menscan barcode yang telah di generate oleh aplikasi WhatsApp di PC, caranya adalah buka aplikasi WhatsApp di handphone, trus pilih menu dan WhatsApp Web, scan barcode yang ada di layar komputer dan tunggu sampai proses selesai.
 
 
 
Sekarang WhatsApp di handphone anda sudah bisa dibuka di komputer, semoga info ini bermanfaat, hehe. Biar semangat nulis lagi, best regards...

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

29 Responses to "WhatsApp Versi PC"

  1. Waaaaaaaaaaa asyyeekk boleh ini dicoba

    ReplyDelete
  2. Trus apa bedanya wa versi komputer m hp?
    Klo versi komputer berarti bukan versi hp dong, bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja bro,
      istilahnya di mirrorin ke komputer mas,hehe

      Delete
  3. saya biasanya hanya pakai versi web nya mas... baru tau kalau sudah ada aplikasi standalone nya ...
    coba ah ...

    ReplyDelete
  4. Aku lebih sering di laptop, selain lebih cepat ngetik lebih enak aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih lega juga,,hehe dibandingkan di hp

      Delete
  5. walah semakin ane terdistraksi bro pake aplikasi chatting di PC, hape aja udah kebanyakan notif jadi lupa tujuan nyalaian pc buat blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. teralihkan bro perhatian ane, kerjaan jadi gak kelar kelar.. hehe.,

      Delete
  6. Sudah install juga yg versi pc..

    ReplyDelete
  7. walah mantap betull donlod sepuasnya hahaha... film film film.. dosa emang gk kerasa, nikmat

    ReplyDelete
  8. Wah download juga ahh penasaran :)
    thank infonya

    ReplyDelete
  9. saya sering pake nih whatsapp di PC, meski pun yang whatsapp web sih. enak buat kerja

    ReplyDelete
  10. itu yang scan barcode itu dimana ya, kok saya tidak nemu ya?

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.