26 October 2016

Pesona Wisata yang Apik di Taipei Taiwan

It’s time to Holiday! Waktu liburan memang jadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh siapapun. Selain bisa beristirahat dari kesibukan aktivitas harian, waktu liburan juga waktu yang tepat untuk traveling. Zaman sekarang, kayanya enggak ada deh yang enggak suka traveling. Selain banya manfaat, traveling kini telah menjadi gaya hidup bahkan mata pencaharian lho!

Nah, sudah tahukan beberapa manfaat traveling? Kini saatnya kamu tentukan destinasi traveling kamu! Jika kamu ingin traveling kewilayah dalam negeri, Bali, Yogyakarta, Lombok, dan Bandung, menjadi 4 destinasi yang recommended.  Jika kamu ingin traveling keluar negeri khususnya Asia, negara yang satu ini memiliki tempat wisata yang cukup apik! Yaps, Taipei, Taiwan.


Negara yang kini resmi menjadi Republik Tiongkok ini sudah mulai banyak dikunjungi wisatanya oleh traveler dari negera sekitarnya termasuk Indonesia. Enggak ada salahnya dong kamu menjadikan Taipei, Taiwan tujuan traveling kamu kali ini. Jika ada promo tiket pesawat luar negeri murah dari Eva Air, buruan booking sebelum kehabisan!

Penasarankan ada tempat wisata apa saja sih di Taipei, Taiwan? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat traveling ke Taipei, Taiwan, check this out! 

1.  Menara Taipei 101

Tempat wisata yang satu ini iconic banget samakota Taipei, Taiwan. Berkunjung ke Taiwan enggak lengkap jika tak mengunjungi Menara Taipei 101. Nama resmi dari Menara Taipei 101 sebenarnya adalah Gedung Finansial Internasional. Akan tetapi, masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Menara Taipei 101.

Lokasi menarainiada di DistrikXinyi. Hal menarik dari menara ini adalah karena ketinggiannya yang menduduki peringkat kedua di dunia, Amazing! Sebagaimana diketahui, menara tertinggi di dunia ada di Dubai yaitu Burj Khalifa. Selain ketinggiannya yang luar biasa, desain ekstrerior dan interior dari menara ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

Teknologi yang ada di dalam Menara Taipei 101 juga cukup canggih. Sebagai contoh, lift dengan kecepatan tertinggi di dunia dengan kecepatan maksimal 63 kilometer perjam ada di menara ini. Dari lantai dasar menuju lantai pengamat yang berada di lantai 89 dapat dijangkau dalam waktu 39 detik saja, wuus! Berani mencoba?

Selain lift dengan kecepatan tinggi, menara ini juga di desain aman terhadap goncangan, angin kencang, dan gempa bumi karena terdapat penstabil berupa sebuah pendulum dengan berat mencapai 800 ton yang ada di lantai 88.

Saat traveling ke Menara Taipei 101, berikut ini informasi yang kamu harus ketahui  :
-  Tiket masuk kemenara ini sebesar NTD 500 atau jika di rupiahkan sekitar 200 ribuan untuk dewasa dan untuk anak-anak (tinggi badan diatas 115 centimeter) atau pelajar dikenakan biaya NTD 450 atau jika di rupiahkan sekitar 180 ribuan.
*harga dapat berubah sewaktu-waktu.

-  Menara ini buka mulai jam 9 pagi dan tutup jam 10 malam setiap harinya.


2.  Chiang Kai Shek Memorial Hall

Obyek wisata selanjutnya di Taipei, Taiwan yang recommended untuk kamu kunjungi adalah Chiang Kai Shek Memorial Hall. Obyek wisata ini merupakan sebuah menara yang dibangun untuk menghormati jasa-jasa dari presiden pertama Taiwan. Di monument ini kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan yang menarik dan cukup apik seperti proses pergantian tentara penjaga. Pertunjukan ini bisa disaksikan oleh pengunjung setiap hari.

Selain menyuguhkan pertunjukan yang menarik, desain bangunan dari monument ini juga cukup apik. Gerbang berukuran besar dengan warna biru menjadi salah satu landmark ikon negara Taiwan. Gedungnya didesain dengan gaya Cina modern dan terdapat taman yang luas disekitarnya.  Di dalam gedung monument ini juga terdapat aula atau hall untuk pertunjukan teater dan konser musik.

Saat ber kunjung ke tempat wisata ini, informasi berikut ini perlu kamu ketahui:
-  Chiang Kai Shek Memorial Hall buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore setiap harinya. Akan tetapi, ketika hari raya Imlek jam operasional bisa berubah sewaktu-waktu.
-  Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk bisa masuk ke monument ini.

Sumber : Wikipedia.com

Itulah dua tempat wisata yang apik di Taiwan. Yuk segera jadwalkan liburan kamu ke Taiwan!

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

1 Response to "Pesona Wisata yang Apik di Taipei Taiwan"

  1. Penasaran sih pengen ke menara 101 yang dulu pernah jadi menara tertinggi itu...

    Kapan ya bisa kesana ?

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.