4 August 2016

Demam Pokemon Go

source : link
Akhir - akhir ini dunia semakin tergoncang (gempa kali) karena sebuah game yang sungguh fenomenal. Apa lagi kalau bukan Pokémon Go, game yang sudah dirilis di iOS dan Android oleh Niantic ini memang fenomenal. Kenapa? Yup karena berbasis Augmented Reality (AR) atau kasarannya itu "teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata". Yup AR di Indonesia emang sudah beberapa tahun ngetrend, cuman cetar membahananya waktu dirilisnya game Pokémon Go ini.

Biasanya kalau ngegame itu kita cenderung untuk duduk berlama - lama di depan console atau smartphone kita, cuman di game Pokémon Go ini kalau kita diem aja kita gak dapat apa - apa. Kita harus sering keliling keliling untuk nangkapin pokemon ataupun juga untuk dapetin poké balls. Sayangnya di Indonesia belum resmi dirilis baik iOS maupun di Android, tapi karena Indonesia banyak yang udah ngebet main game ini akhirnya rata - rata pada download Apk nya di Google.

Dan yang paling heboh, meski belum resmi dirilis di sini, tapi berita tentang Pokémon Go nya macem - macem alias hoax nya pun sudah banyak ngehitz (biasa kalau di sini kan gitu, kalau ada yang baru, beritanya pada kemana - mana). Dan juga sekarang makin banyak juga yang pada jago alias Pokémon Master di sini, belum resmi dirilis tapi yang maen udah pada dewa - dewa.
Intinya sih gamenya ini ngandelin GPS atau lokasi kita untuk bermainnya, jadi mau g mau kalau mau dapat pokemon kita harus minimal jalan keluar rumah, keliling untuk nyari Pokémon  ataupun nyari Pokéstop (lokasi-lokasi yang memberikan beberapa item bonus sekaligus tempat untuk menemukan beberapa monster yang biasanya itu terletak di mural atau gambar coretan di dinding, tempat ibadah dan bangunan unik) dan duel di Gym (tempat berduel antarpemain untuk menaikkan level dan menunjukkan dominasi timnya).
Sayangnya untuk memainkan game ini di Android, spesifikasi smartphone nya harus memadai, menurut saya minimal kalau mau main game ini RAM nya harus 2 GB, soalnya kalau smartphone jadul yang RAM nya 1 GB ataupun dibawahnya itu cuman bisa di install aja abis itu langsung nge hang, haha. Berbahagialah anda sekalian yang hapenya mumpuni. Saya aja main game ini di hape istri saya #ehhcurcol
Besar harapan saya agar game ini segera dirilis di Indonesia, dan juga segera memperbaiki servernya, soalnya sekarang aja sering banget gangguan servernya,haha. Dan kalau lagi bermain game ini, harap memperhatikan sekeliling anda, soalnya sudah banyak kejadian saat bermain game ini tanpa memperhatikan sekelilingnya itu berujung celaka, Lets Play!!!

source : Link, Link

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

17 Responses to "Demam Pokemon Go"

  1. aku juga sempat main mas
    tapi sekarang udah ga main, gara2 cheater
    makin ga seru :D

    ReplyDelete
  2. gamenya udah rilis di Indo, asus zenfone ane kagak kompatible, padahal game adiknya Ingress dah bisa.

    Nasibnya pokgo ini kayak coc, banyak cheater bot dan jual akun sana sini.

    mampir di review game kakaknya pokemon bro bray .
    http://www.qorisme.com/2015/02/gaming-ingressberperang-di-dunia-nyata.html

    ReplyDelete
  3. beruntung karena gw bukan gamers, di hp gw gak satupun ada game dan sejenisnya. jadi gak perlu ikut-ikutan ke jedot kaca, kesandung trotoar gegera ikutan maen games ini. asli ngeliat beberapa temen yang main game ini disaat kita lagi ketemu buat santai-santai itu sungguh bikin keki. ngapain ngajakin nongkrong coba kalau pada akhirnya sibuk nyari pikachu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di hp saya sebenarnya g ada game pokemon go, cman diinstalnya di hp istri, maklum hape saya masih jadul,,hehehe malah curcol saya....

      Delete
    2. sama mbah, hp saya juga masih jadul jadinya cuma bisa lihat temen-temen sedang main.. :D

      Delete
  4. Iya nih pada deman semua, tapi nggak ngaruh sama ane :D
    soalnya hp ane nggak kuat. Hahahha

    ReplyDelete
  5. saat yg lainnya demam pokemon go, saya demam berkebbun, memancing, berternak alias #hayday hahaha

    ReplyDelete
  6. sekarang udh banyak yg main curang,pakai bot dll hehehe..

    kunjungi balik ya gan :)
    media2give.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye,,pakek bot udah g bisa kayaknya deh

      Delete
  7. Alhamdulillah ngakikutan demam dan ngak ikutan main

    ReplyDelete
  8. baru juga mau download gamenya.. tp kok kayaknya udah pada bosen ya yang pada main

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah mulai banyak yang bosen main gamenya,cuman saya masih belom bosen,hahah

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.