31 January 2016

Out part 2

Saya aslinya merasa kalo g cocok sih untuk kerjaan nyales seperti ini, karena saya orangnya cenderung pasif kalau berbicara dengan orang lain. Tapi di sisi lain, saya juga ingin berubah. Mungkin keinginan ini yang bikin saya ambil kesempatan ini.
Bulan - bulan awal saya di kerjaan yang baru ini saya mencapai ke titik yang terendah, gimana enggak? Tekanan dan target yang bikin saya kepengen untuk resign alias mengundurkan diri, syukurnya waktu itu support dari orang tua, dan juga doanya yang bikin saya bertahan. Awalnya saya gak bisa apa - apa, eh setahun ini hasil dan kerjaan yang sudah saya kerjakan udah lumayan. 


Kendala awalnya itu adalah bahasa, karena kebanyakan orang di daerah saya ini berbahasa jawa halus, sedangkan saya tinggal di kawasan orang yang berbahasa jawa kasar atau biasanya disebut suroboyoan. Beraneka ragam kosa kata yang harus dipahami, lama - lama karena sudah keseringan berinteraksi akhirnya udah agak lancar. Jadi sekarang kalau berbicara dengan customer udah paham, awalnya customer ngomong apa, saya ngomong apa.
Kalau masalah bahasa saya rasa bisa diatasi dengan terbiasa, karena terbiasa jadi bisa. Singkat cerita, sekarang saya sudah kerasan dengan kerjaan, sudah bahagia juga karena sudah nikah,hehe. Dan yang mencolok dari diri saya setaun yang lalu dengan sekarang yaitu adalah tampilah fisik alias berat badan. Semua yang bertemu saya sekarang shock semua, karena berbeda 360 derajat. Mungkin selain udah kerasan kerjanya, sekarang udah bahagia soalnya sudah ada yang ngurusin. Happy Blogging!

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

12 Responses to "Out part 2"

  1. Berarti kelamahan mas perlahan sudah berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,perlahan2 bisa berkurang,hehe

      Delete
  2. Hahahahha

    bahkan yang baru aja kerja dan belum nikah aja juga gendutan kok mas..

    *lirik perut sendiri*

    Salam one pack dari Padang hahaha

    ReplyDelete
  3. kalau masalah kendala bahasa saya juga tuh, biasanya cara menyapa kostumer yang sering kebolak balik. Untuk membiasakan diri sesuai keadaan sekitar, saya rasa perlu waktu om agar aksen kita jadi mirip dengan tempat sekitar. Saya perlu 2 minggu untuk mengubah cara berbicara saya ke jowo - jowoan pas jalan jalan dulu.

    ReplyDelete
  4. Hemmmm bisa beli jodoh dimana? Pengen nikah juga biar bahagia. Hahahahaha

    ReplyDelete
  5. Salam kenal bro...nambahin motivasi aja

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.