24 January 2016

Out part 1

Saya mau ngeshare cerita tentang pengalaman saya di satu tahun kebelakang ini. Cerita saya di tempat kerja baru dan suasana yang baru. Sebelum saya kerja di kantor yang sekarang ini saya sudah menikmati kerjaan yang namanya "Back Office", yang artinya bukan di belakang kantor loh ya! Kerjaan saya dua tahun terakhir itu berkutat di "Back Office", kerjaan yang g ketemu langsung dengan customer. Kerjaannya hanya duduk di depan komputer, nerima kerjaan numpuk, dikerjain, dimarahin supervisor dan pulang. Rutinitas tiap hari kurang lebih seperti itu, jadi aktivitas saya hanya melulu seperti itu. Lebih banyak berkutat dengan mesin alias komputer dibandingkan dengan manusianya.

Emang kerjaan begini enak, pokok kita datang duduk dan kerja dengan benar pasti udah beres (beres maksudnya gajian yak,hehe). Nah tapi berhubung kerjaan begitu sudah dua tahun saya lakukan, sempet juga merasa bosan dengan kerjaan tipe begitu. Perlu diketahui saya tipe orang pendiam dan cenderung pasif. Dua tahun kerja begini juga repot, karena g bisa berkembang dan saya juga stagnan begini - begini aja. Akhirnya saya mutusin untuk nyari kerjaan yang diluar (kali ini beneran out office eh,hehe), terpilihlah satu kerjaan yang cocok yaitu  marketing alias sales. Wih, kerjaan yang menantang bagi saya, dan juga menantang bagi karir saya, karena di perusahaan tempat saya bekerja itu kalau tetep di back office, karir cenderung lebih lama karirnya naik. Nah sebaliknya untuk tenaga pemasar alias marketing dan sales itu kemungkinan untuk karirnya naik itu lebih bagus dan pasti.
Nah sebab itulah yang membuat saya mantap untuk memilih kerjaan yang baru ini. To be continued..

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

6 Responses to "Out part 1"

  1. wuih kerenlah, kebalikan dengan sy ya haha
    tadinya back office jg sih hanya sering mobile kemana-mana
    skrng menetap di depan komputer tp lbh menantang nangani kasus customer yg bermacam-macam
    baik sifat maupun perangainya haha, jd melatih kesabaran extra #eh #curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh mbak ari ternyata berkebalikan dengan saya,hehe
      gakpapa mbak tantangannya yang penting,hehe

      Delete
  2. wih masuk dan merambahi dunia sales om.. betewe sales produk apa nih?
    ane malah udah berhenti di bidang sales perusahaan, mau fokus sales online store sendiri.
    itu back office sebenarnya mau saya ambil kemaren pas ngelamar, cuma gak keterima. akhirnya stuck di dunia sales selama 4 bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg pengen masbro untuk bisnis online,cuman masih belom sempet waktunya,hehe

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.