1 August 2014

Lebaran Vs Nikah

source : Link
Pertama tama saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin buat Blogger semua tanpa terkecuali. Bagi Blogger sekalian minggu ini merupakan hari yang berbahagia bukan? Karena setelah sebulan penuh kita di"godok" untuk lebih dekat dengan pencipta melalui bulan Ramadhan, kita akhirnya sampai kepada puncak kem
enangan setelah melewati bulan Ramadhan.

Bagi saya, ataupun orang - orang yang seumuran dengan saya, ada satu momen di hari raya idul fitri ini yang sangat "mengusik". Kenapa begitu? Karena pasti disaat hari raya ini, kita pasti silaturahmi kepada keluarga, saudara dan rekan sejawat, nah saat silaturahmi ini kadanga ada banyak pertanyaan seperti "Kapan Nikah?", "Calonnya anak mana nih?", "Mana calonnya kok g dibawa?"... Dan pasti bisa saya jawab untuk sebagian besar yang ditanyain tentang ini pasti jawabannya g jauh dari "Senyum-senyum sendiri", "Masih belom", "Calonnya masih sibuk" dan alasan - alasan lainnya. True story g itu,hehe ?

Khusus untuk saya, meski saya tidak  bisa libur di lebaran kali ini, tapi saya menyempatkan diri dua hari untuk muter ke keluarga terdekat. Kenapa hanya dua hari? Ini karena saya lebaran taun ini kena jadwal piket dikantor, total 9 hari libur, saya cuman kejatahan libur dua hari. Kebayang kan gimana rasanya? Untungnya saja saya masih belom berkeluarga, jadi mau g mau ya harus saya jalani kerjaan ini. 

Di dua hari yang sangat penting ini, semua saudara yang saya datangi pasti menanyakan hal seperti di paragraf dua, untuk versi saya kemaren saya alasan calon saya lagi kena jadwal piket, jadi g bisa ikut unjung - unjung (silaturahmi), terus di pertanyaan kapan nikah, saya cuman bisa jawab, belum tau....

So klasik, tapi ya itulah jawaban krusial saya lebaran ini, hehe meski dua hari tapi sangat berkesan dikarenakan pertanyaannya mengenai nikah melulu. Semoga taun depan hari raya saya sudah bisa menjawab pertanyaan klasik ini dengan disertai bukti, amin,hehe.