13 July 2014

Android Pertama

Sudah 2 tahun lamanya saya memakai smartphone Blackberry untuk kebutuhan saya. Baik untuk komunikasi, sms, telpon, dan juga menjaga hubungan relasi. Sudah 2 tahun juga kayaknya emang membutuhkan teman hidup baru untuk menemani smartphone jadul saya. Yup pilihan pertama adalah android, kenapa Android?

Karena android sih lebih simple, terus lebih banyak gratisnya, dan juga smartphone pendukungnya juga murah meriah. Jika dibandingkan dengan pesaingnya yaitu Blackberry maupun iOS, memang kalau dilihat sekilas emang simple android dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Untuk macam aplikasi di android juga ada buanyak sekali dan juga gratis.

Singkat cerita saya memutuskan untuk mencari android dengan harga terjangkau untuk menemani Blackberry jadul saya. Dengan panjer terbatas akhirnya ada beberapa merk yang jadi bahan pertimbangan yaitu Lenovo S920 / S930, Sony Experia M2, Motorola Moto G dan LG L90 / G2 Mini. Berbekal internet, saya searching kelebihan dan kekurangan tiap model tuh, saya nyarinya udah kayak coblosan Pemilu kemaren. Mulai dari track record, pencapaian, visi dan misi, trus sama istri (ups salah,,hahaha). Dari 4 tipe itu saya mengerucutkan lagi ke Lenovo atau LG, setelah berbekal dua merk ini, akhirnya saya turun langsung ke tempat penjualannya yang di Surabaya, yaitu WTC dan Marina. Dua tempat ini emang gudangnya gadget dari berbagai merk, dan merupakan yang terbesar sih di Jawa Timur, jadi kebanyakan kalau orang daerah pengen beli handphone barum yang niat sih ke Surabaya sini.

Nah singkat cerita setelah saya ngubek - ngubek dua tempat ini, saya malah makin bingung karena dua merk ini sudah lumayan rare alias jarang yang jual. Kalau yang Lenovo itu banyak di konter - konternya, sedangkan kalau LG itu kebanyakan jualnya di Erafon (tapi stoknya kosong). Setelah itu g sengaja saya megang alias hands on (g tau istilahnya bener atau g) contoh dari LG G2 mini. Wah langsung ostomatis (baca otomatis) naksir. Dari tampilan luar aja udah wah begitu, lumayan tipis, g terlalu licin casing belakangnya, trus yang paling penting ukurannya yang 4,7 inch itu pas di tangan segede gaban ini. Terus dapur pacu juga lumayan sih, Quad Core, Ram 1 Gb, Rom 8 Gb, corning gorilla glass 2, camera blakang 8 Mp, camera depan 1,3 Mp, sudah lumayan lah. Cuman masalahnya itu stoknya hanya ada di Erafon dan kebanyakan disuruh nginden alias pesen dengan ninggalin nomor telepon dan nama doang.

Sewaktu berkunjung pertama emang cuman pengen nyurvei doang, emang

g bawa duit, jadinya cuman liat - liat aja. Stok di semua Erafon emang lagi kosong, dan emang ini laris manis di cari sama orang - orang sih. Jadi saya bersabar beberapa minggu sekalian nyiapin duit juga, baru kemaren hari jumat tanggal 11 baru terkumpul duit dan memberanikan diri untuk menelepon salah satu Erafon di Surabaya, entah kenapa yang nyambung cuman Erafon Marina, dan emang barangnya tinggal 3 biji dengan warna putih semua. Pengennya sih warna item, tapi yasudah karena mumpung masih ada saya inden setelah pulang ngantor langsung cus kesana.


Setelah berbuka puasa langsung ngebungkus nih barang, tanpa babibu. Ngecek kelengkapan dan ngelihat kondisi akhirnya g lama saya bungkus ni barang, lumayan juga sih dapat bonus memory 8 Gb. Fyuh, android pertama saya setelah 2 tahun bergabung dengan Blackberry,hehe. Sekarang masih dalam tahap pengutek - ngutekan, karena emang kagok juga sih make android, secara biasanya makek Blackberry. Cuman sekarang masalah yang saya hadapi adalah provider internet di android saya lagi ngadat, entah kenapa, mungkin bts dekat kos saya lagi maintenis. Dan terpaksa make wifi dari modem Flexi tercinta,hehe. Rasanya cukup segini dulu postingan di hari minggu yang mendung di langit Surabaya tercinta ini, hehe. Best Regards

9 July 2014

9 Juli 2014

source : Link
Hari ini rabu tanggal 9 Juli 2014 merupakan hari yang penting untuk Indonesia, karena pada hari ini diadakan Pemilihan Presiden untuk 5 tahun ke depan. Untuk tahun ini ada dua pasang Calon Presiden dan Wakil Presiden yang bisa kita pilih, dengan kelebihan dan kekurangan masing - masing. Dikarenakan calonnya hanya dua, persaingan antara dua tim pendukung capres dan cawapres tahun ini begitu kentara (kerasa), mulai dari black campaing-nya ataupun berita - beritanya di Televisi maupun media sosial lainnya.

Begitu hebohnya berita ini sampai - sampai semua media membahas capres dan cawapres kita ini, mulai dari koran dan media lokal sampai juga media luar negeri membahas berita ini. Google juga hari ini mendesign tampilan utamanya dengan gambar Indonesia's Presidential Election Day 2014. Sebagai warga negara yang baik kita mempunya kewajiban untuk memilih salah satu dari kedua pasangan capres dan cawapres ini, saya rasa golput untuk pemilihan kali ini cukup sedikit.

Sudahkah anda memutuskan untuk memilih? Harusnya sih sudah, kalau enggak batas maksimal anda untuk memilih di TPS wilayah anda adalah pukul 13.00. Saya rasa berita dan debat capres kemarin juga sudah bisa memantapkan pilihan anda, memilih yang terbaik di antara dua pasangan ini. Semoga saja siapa saja yang terpilih menjabat Presiden dan Wakil Presiden nantinya amanah dan bisa membuat perubahan untuk Indonesia kita tercinta, Happy Election Day !!!!

6 July 2014

Workaholic


Workaholic adalah kondisi dimana seseorang terlalu kecanduan dengan bekerja atau pekerjaannya diatas kepentingan lainnya. Bisa dibilang workaholic adalah orang yang hidup matinya untuk bekerja, emang di Indonesia tidak banyak orang yang seperti ini, namun bukan berarti tidak ada. Kenyataannya ini saja di sekitar saya ada yang seperti ini.

Super duper workaholic, bagaimana enggak! Kerjaannya yang g kenal waktu dan hampir non stop beberapa hari kerja tanpa kembali kerumah. Kebayang gak kerjaan kayak gimana itu, apalagi dikerjain sama anak cewek, hadeh aja jawabannya. Yup, g lama dari kerjaann yang over begitu menghasilkan sakit, sakit yang timbul karena makan tidak teratur, istirahat yang tidak teratur. Sakit belum sembuh saja, dipaksakan untuk kerja lagi, padahal masih belum sembuh.

Banyak alasan yang mengakibatkan memaksakan kerja lagi, tapi kata - kata dokter untuk bedrest beberapa hari pun tidak diindahkah. Trus kalau g sembuh - sembuh bagaimana? Emang etos kerja seseorang workaholic luar biasa, memang seperti work + alcoholic rasanya.

Sampai sekarang saya bingung bagaimana cara menyadarkannya untuk sembuh dulu baru beraktifitas dulu, tapi seperti bola pingpong yang mental di meja, seperti itulah perkataan saya. Mungkin ada dari blogger yang mempunyai teman atau keluarga yang seperti ini, bagaimana cara menyadarkannya, atau adakah jalan keluar dari ini? Best Regards....