22 April 2014

Hari Bumi


22 April 2014, hari ini merupakan hari bumi yang diperingati secara internasional. Sayang untuk hari bumi ini tidak dijadikan hari libur nasional, kalau dijadikan hari libur maka dijamin banyak yang merayakan, merayakan libur maksudnya,hehe. Sejarah dari ditetapkannya hari bumi atau Earth Day pada tanggal 22 April di canangkan awal mulanya oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970. Sampai sekarang sudah 44 kali hari bumi ini di rayakan. 


Hari bumi ini hendaknya kita dapat menjaga dengan lebih baik lingkungan sekitar kita, karena hari ini banyak yang mengkampanyekan untuk menjaga bumi kita yang sudah tua ini. Hendaknya kebiasaan baik seperti membuang sampah pada tempatnya tetap lanjut dilakukan. Sebenarnya bukan hanya sekarang si, harusnya setiap hari kita menjaga bumi kita ini.

Ah, tulisan saya udah makin g beraturan. Efek menulis tanpa mikir saya, jadi tulisannya tidak berbobot. Cuman intinya semoga masuk ya,, happy earth day.

source : link

12 April 2014

Semangat Ngeblog

7 Hari setelah postingan terbaru saya dan sayapun tidak bersemangat ngeblog. Awalnya saya ingin mengembalikan kembali semangat ngeblog yang pernah terjadi 3 tahun yang lalu. Yang mana prestasi terbaik saya dalam dunia blog. PR blog yang melonjak drastis ke angka 3, ditambah penghasilan tambahan yang didapat dari beberapa review menjadikan nilai plus yang sangat menjanjikan.

Tapi ini setelah dua tahun saya sibuk berurusan dengan pekerjaan, semangat saya menjadi sangat kendur, dan terkesan hilang. Bagaimana tidak, dahulu uang jajan bisa didapat dari blog, disamping minta orang tua. Sekarang sudah dapat bayaran sendiri dari hasil kuli tiap hari, meski g banyak tapi lumayan cukup buat merantau di negeri orang ini. Dan yang dahulunya hobi yang menjanjikan seakan tidak dilirik dan "aras-arasan" *istilah bahasa jawa untuk ogah-ogahan. Mulai awal tahun ini pengennya hobi ini bisa dilirik kembali tapi ya sampai sekarang ini masih kendur. Teman dari dunia blog yang dahulu dekat, eh sekarang entah ada dimana semua,hehe.

Tekad bulat emang sekarang sulit didapat bagi saya, tapi terus menerus saya usahakan untuk menumbuhkan semangat lagi. Semangat ngeblog yang telah lama hilang, serta cara menulis yang sudah hilang, ide menulis yang punah, komplit sudah. Sekarang saya memulai semuanya dari 0, dengan semangat yang dimulai dari 0 sampai juga penghasilan tambahan yang dimulai dari 0. Padahal tinggal 10 dollar lagi adsense saya bisa cair, tapi apa daya sampai sekarang juga belom melonjak drastis. Namanya juga usaha, lambat laun bakal kecapai juga target pay out. Amin,,, best regards kawan..

5 April 2014

05 April 2014

Puyeng bin pusing, semua campur aduk di kepala ini. Sekarang kerjaan sih tidak begitu menyita waktu saya untuk berpikir, cuman ada masalah baru datang lagi, Bukan masalah kerjaan lagi, lebih kompleks dari masalah kerjaan. Masalah ini mau g mau menghiasi hidup saya sekarang, memang manusia kalau g ada masalah bukan manusia ya. Manusia diharuskan berpikir dan bertindak untuk mengatasi masalah - masalah yang dihadapinya. Baik untuk bergerak maju dan untuk lebih dewasa dalam menghadapi semuanya.
Original Photo by me
Jujur saat saya menulis ini, tidak ada yang bisa saya bagikan kepada anda. Tidak mengenai review, ataupun sekedar sharing info baru. Cuman di sini emang tempat saya mencurahkan sedikit kepusingan saya, yup cuman di blog yang g aktif ini, blog yang sudah gonta ganti domain. Blog yang sepi visitor, blog dengan banyak spam. Namun meski begitu ini memang blog pribadi saya, dan memang kodratnya disini saya share. Lebih tepatnya saya curahkan sih, karena saya bukan pribadi yang bisa dengan mudah membicarakan masalah kepada orang lain. Tertutup, itu mungkin yang tepat julukan buat saya. 

Meski begitu, saya masih mensyukuri hidup saya ini, cuman kalau dalam keadaan seperti beberapa minggu ini, otak saya g mungkin bisa dipakai, badan juga udah mulai berapa g berguna. Yah beginilah kehidupan yang harus saya hadapi, semua yang sudah direncakanan dan sudah dipersiapkan, eh ternyata ada masalah lain diatas yang sudah saya rencanakan ini. Yup belum dipikirkan karena emang saya belum pernah. Baru sekarang karena udah di ujung tanduk, saya harus memikirkan lagi, patokannya emang tinggi sekali, berhutang pun merupakan suatu cara untuk keluar dari masalah ini. Yah mau g mau ini yang harus saya hadapi, setidaknya saya g sendiri. Saya masih ditemani sebuah laptop jadul beserta modem dan blog yang bisa menemani saya disaat seperti ini. Dan semoga saya bisa segera berjalan dengan tegap lagi, untuk sebuah kepastian, tidak diberatkan karena masalah ini, karena saya sudah mantap, insyaallah.