18 January 2014

Januari 2014

Source : google
Dua minggu off ngeblog, senin dua minggu lalu saya lagi kena musibah kecelakaan, belom sembuh bener luka abis kecelakaan, kemaren hari kamis 16 Januari 2014 saya tepar alias sakit. Januari ini emang saya lagi diuji sama yang kuasa sepertinya. Ya tapi saya harus tetap bersyukur atas semua yang telah diberikan kepada saya.

Januari ini juga sepertinya lingkungan kita sedang mengalami gejolak, di tempat kos saya di daerah Surabaya, sudah beberapa minggu ini angin berhembus sangat kencang, (mungkin ini juga salah satu sebab saya teler juga). Lain halnya di Surabaya, di Jakarta dan sekitarnya juga mengalami musibah banjir tahunan yang sampai sekarang masih menggenangi daerah - daerah di Jakarta dan sekitarnya. Selain di Jakarta, kota Manado juga mengalami banjir bandang yang bisa dibilang parah.

Semoga kita semua bisa lebih berhati - hati dan waspada dengan adanya kemungkinan banjir, soalnya intensitas hujan agaknya akan makin tinggi.

12 January 2014

Indowebster Forum

Source : Link

Membicarakan forum, pasti blogger sekalian sangat familiar, apalagi dengan salah satu forum terbesar di Indonesia yaitu Kaskus. Forum yang berisi bermacam informasi mulai dari masalah internet, komputer, kesehatan sampai masalah politik lengkap diulas di forum ini. Tapi kali ini saya tidak akan membahas forum tersebut, saya akan membahas salah satu forum yang tidak sepopuler Kaskus, tapi bagi anda penggemar file yang diunggah di Internet dengan server lokal pasti akan familiar dengan yang satu ini, server ini adalah Indowebster atau disingkat IDWS. Indowebster adalah suatu webserver multimedia unlimited lokal, dimana digunakan sebagai sarana hosting dan sharing file dengan kecepatan 1024 MB, unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, dan video. Indowebster ini sendiri didirikan oleh Juny Maimum atau Acong. Pada dasarnya Indowebster menggabungkan antara Rapidshare, ImageShack dan Youtube. Saya sendiri sih sudah lama mengenal indowebster ini, dulu waktu jaman kuliah saya gemar mengoleksi Promotional Video (PV) band jepang favorit saya. Dulu tahun 2009 itu jarang sekali webserver gratis yang menyediakan layanan unlimited, apalagi untuk server lokal. Nah untungnya dulu ada uploader lokal yang sering ngupload PV band jepang ke IDWS, dan saya rajin download dari band yang saya kenal sampai band yang saya tidak tahu.


Source : Link

Itu mengenai IDWS sebagai webserver, selain menyediakan layanan upload dan download, ternyata IDWS juga menyediakan sebuah forum untuk membernya bertukar informasi. Semacam kaskus, tapi dengan konsep yang beda. Perbedaan terbesar sih bagi saya dibandingkan dengan kaskus itu, di indowebster, meskipun kita member biasa tanpa bayar, kita dapat menggunakan fasilitas quick reply untuk berinteraksi dalam forum, berbeda dengan kaskus yang harus menjadi donatur dulu untuk menikmati fitur ini. Di forum indowebster ini juga bagi saya tampilan dan forum secara keseluruhan memang lebih ringan, dan menang animasinya lebih simple, hehe. Dalam forum IDWS ini kita selain dapat memberikan cendol (good reputation), kita dapat memberikan 'thanks' di setiap postingan kita yang disukai oleh member lain.

Saya lebih suka forum ini dikarenakan banyak TV series barat yang sekarang lagi in, dan dibahas disini, saya suka dengan review dan pendapat member yang sudah menonton. Lucu dan banyak info dan spekulasi, jadinya menonton TV series yang kita ikutin jadi lebih bermakna, hehe. Mungkin itu sedikit yang bisa saya share di postingan ini, :D. Keep blogging....

9 January 2014

PR Dimulai Dari 0


 "Dimulai dari Nol ya pak?", keinget perkataan ini kalau lagi beli bensin di SPBU deket kosan. Sangat persis dengan keadaan blog saya sekarang ini, yaitu PR (alias Page Rank 0). Teringat 3 tahun lalu, dimana blog saya lumayan beken (menurut saya) yaitu berhasil mencapai PR 3. PR 3 ini merupakan prestasi terbaik dari saya, maklum waktu itu dengan segala aktifitas blog yang saya kerjakan, sedikit demi sedikit selain PR naik, saya juga mendapat beberapa dollar dari kegiatan ini. 

Perbedaan pencapaian itu mungkin terletak pada usaha dan semangat sih, soalnya dulu itu saya rajin sekali mosting, blogwalking, nyari temen buat tukeran link, dan nulis review. Sampai - sampai dulu itu saya kebeli dah handphone cina dan beberapa rupiah buat jajan. Maklum saat itu anak kos, mengais rejekinya dengan ngeblog. 

Sudah tiga tahun berlalu, saya malah konsennya kalau berinternet itu bukan ngeblog lagi, sekarang malah sukanya ke Download. Downloadnya pun banyak file yang gak penting, dan kepuasan saya terbilang aneh. Saya puas download doang, setelah file selesai di download malah dibiarkan menghiasi hard disk saja. 

Semoga saja di tahun ini saya bisa kembali menumbuhkan semangat ngeblog lagi. SEMANGAT !!!

2 January 2014

Infoaxe / Flipora



Siang ini, saya mendapatkan email notifikasi baru yang berisi email ajakan untuk bergabung di Infoaxe. Pertama sih tidak ada yang mencurigakan dari email ini, terlebih yang mengirim email ini memakai nama adik saya, saya pikir awalnya adik saya membuat email Gmail baru dan mendaftarkan di social media baru yaitu infoaxe. Tanpa pikir panjang saya langsung membuka link yang di sediakan di email itu, pertama saya pikir ini seperti Google Plus, tapi kok loading infoaxe ini terlihat lama sekali. Padahal kalau saya open in new tab dan membuka google langsung kebuka halamannya. Alhasil saya langsung close tab link yang masih loading itu, dan saya langsung search di Google mengenai Infoaxe.

Langsung di hasil pencarian paling pertama, bertengger postingan dari Botcrawl yang menjelaskan bahwa Infoaxe ini adalah virus yang termasuk kategori malware. Langsung gelagapan saya mengetahui bahwa ini adalah malware, malware yang saya ketahui itu resek dan bisa mencuri informasi dalam komputer atau laptop saya, dan yang paling parah ntar bakal nyepam dan promote link di Facebook

Di web ini juga dijelaskan cara - cara yang digunakan untuk menghapus malware ini, saya juga langsung mempraktekkan juga cara - cara yang ada di blog ini. Untungnya saja sih setelah saya cek sepertinya malware ini belom menginstalkan diri di laptop saya, jadi saya agak sedikit lebih tenang. Ada beberapa cara yang digunakan untuk menghapus malware ini, malware ini juga bisa menyerang Facebook karena malware ini termasuk aplikasi yang bernama Flipora

Untuk menghapus aplikasi ini dari Facebook anda dapat masuk ke Account Settings -> Pilih Apps -> Langsung hapus aplikasi Flipora dengan meng-x (sama aja dengan delete). Setelah itu bisa langsung menghapus aplikasi ini di Control Panel di windows anda, yaitu dengan masuk ke Control Panel -> Programs and Features dan Uninstall Flipora ataupun Infoaxe yang terinstall.

Untuk menghapus malware ini dari browser anda, anda (pengguna Mozilla Firefox) bisa menekan tombol  Ctrl + Shift + A dan di opsi Extension remove malware ini. 


Untung saja saya tidak terkena ini, semoga anda sekalian tidak menjadi (hampir) korban seperti saya, lebih berhati - hati untuk membuka email, meski yang mengirim email itu ada unsur nama teman dekat atau family anda, karena malware ini bisa masuk ke inbox, jadi email yang berisi malware ini bisa lolos dari saringan Spam di email kita.

Semoga info ini dapat bermanfaat, Best Regards..

Source : Link